27 April 2021

Review Scarlett Acne Serum dan Facial Wash

Kempesin Jerawat dengan Scarlett Acne Serum.  Haii semua, awal bulan lalu aku terkejut karena tiba-tiba wajahku tumbuh lagi jerawat batu yang gede-gede dan sakit banget. Ada di dagu, sekitar mulut dan kening. Padahal seingatku, aku nggak makan yang bikin alergi ku kumat deh. Terus nyari-nyari produk apa yang ampuh kempesin jerawat.



Setelah berselancar di dunia maya, aku akhirnya nemuin acne serum yang dipercaya sama banyak beauty blogger termasuk teman-temanku. Dari testimoni mereka aku akhirnya order di e-commerce kesayangan. Di official store Scarlett di Shopee. Harganya Rp 75.000 aja (ongkir mah gratis dong hehe)

Yeaay! Besoknya produk yang aku tunggu datang. Aku beli sekalian sama facial washnya. Soalnya aku suka pakai produk yang one brand gitu. jadi kalo mau beli serum acne kudu sama facial washnya.

Review Scarlett Acne Serum

Sebelumnya, aku mau review dulu ya kayak gimana Acne Serumnya Scarlett ini dari packaging, tekstur , aroma dan warna. Oh iya, facial washnya juga. Dan nanti terakhir aku kasih testimoni dan reaksi wajah dan jerawatku.

Acne Serum Scarlett

review scarlett acne serum dan facial wash


Klaim Produk (Manfaat dan kandungan) :

- Tea Tree Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

- Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 

- Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah 

Kemasan:

review scarlett acne serum


Sebelum ke kemasan produk aku kasih tahu kalau packing pada saat pengiriman ini aman banget. Produk ini datang dengan pengemasan yang rapi sekali. Luar menggunakan kardus tebal, ditambah produknya dibungkus lagi dengan bubble wrap. Sehingga produk sampai dengan kondisi sangat baik.

Kemasan produknya sendiri dengan box/kardus berwarna putih dan ungu pastel. Desain simple namun terlihat eleghan. Di kemasan luar terdapat informasi tentang komposisi, cara pemakaian, cara penyimpanan, hologram yang menandakan keaslian produk, dan informasi kegunaan produknya.

Di dalam kemasan dusnya, botol serum dilindungi lagi oleh plastik mika yang membuatnya aman tidak dari goncangan.

Kemasan serum berbenteuk botol kaca dove dengan tutup pipet yang berfungsi untuk mengambil serumnya.

Netto 15 mL. Harga Rp 75.000

Tekstur, Warna dan Aroma

Teksturnya cair seperti air, lebih cair dari gel, namun sedikit lebih kental. Berwarna bening. Teskturnya ini membuat penyerapan produk terasa lebih singkat dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Lalu, untuk aromanya, aku nggak mencium aroma apapun saat membuka botolnya. Tapi saat diaplikasikan, ada aroma samar yang agak sulit dideskripsikan. Karena itu, aku anggap ini nggak ada parfumenya, ya.

review scarlett acne serum


Hasil Pemakaian

Aku pakai serum ini 2x sehari pagi dan malam. Jadi dalam sebulan serumnya udah mau habis. Pakainya full seluruh wajah (bukan pada spot jerawat aja).

Aku suka banget karena setelah beberapa hari memakai Acne Serum Scarlett ini, jerawatku mengempes dan nggak sakit. Perlahan mengering. Sementara bagian wajah yang nggak berjerawat terasa lebih halus.

Bagian wajah yang banyak spot-spot bekas jerawat mulai memudar. Pada bagian wajah yang porinya besar, aku lihat sedikit mengecil pori-porinya.

Aku setuju jika di luar sana banyak para beauty enthusiast yang merekomendasikan produk ini. Ya emang sebagus itu.

Lihat before afternya di foto.





Scarlett Whitening Facial Wash

Produk kedua yang aku beli adalah Facial Wash. 

review scarlett facial wash


Klaim produk:

Facial Wash ini mengandung Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe Vera yang sangat bagus untuk :

  1. mencerahkan kulit wajah.
  2. menutrisi kulit wajah.
  3. mengontrol kadar minyak berlebih diwajah.
  4. mengecilkan pori-pori diwajah.
  5. sangat bagus untuk meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih kencang.
  6. membantu menghilangkan beruntus/jerawat.

Kemasan:
Dikemas dengan dus luar yang tersegel. Di dalamnya terdapat dus yang lebih besar lagi untuk melindungi produk dari guncangan dan tekanan selama pengiriman. 

Botol kemasannya bening yang tinggi semampai. Tutup flip flop memudahkan membuka dan menutup. Netto 100 mL. Harga Rp 75.000

Tekstur dan Aroma

Tekstur facial washnya gel bening dengan butiran warna merah di dalamnya. Terdapat juga lembaran-lembaran berwarna merah seperti helaian bunga mawar.
Aromanya wangi mawar yang lembut dan menyegarkan. Membuat mood ku naik deh. 



Cara Pemakaian:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh wajah, lalu bilas.
Aku menggunakannya 2x sehari pagi dan malam.

Pada saat diaplikasikan, facial wash ini tidak banyak busanya. Lembut banget di kulit, tidak kasar.

Setelah menggunakan facial wash, kulit wajah bersih dan segar. Lembut. Tidak ada rasa ketarik atau kesat. Wajah bersih dari kotoran, debu, dan make up. Setelah cuci wajah pakai Scarlett Facial Wash, wajah siap menggunakan serum.


Demikan ya teman-teman, review ku setelah penggunaakn facial wash dan acne serum Scarlett Whitening. Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi nyari serum jerawat yang bagus dan efektif kempesin jerawat.

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.