18 December 2019

Perawatan Wajah Berjerawat dengan Black Peeling di Lineation Bandung

Anyeonghaseyo yeorobeun.

Sebagai acne fighter, saya sebetulnya sudah mengupayakan berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jerawat dan bekasnya yang menggoyahkan kepercayaan diri ini terutama adalah scar atau bopeng, terus jerawat yang kurannya segede-gede jagung ini. Ah udah pokoknya semua tentang jerawat mah enggak ada enaknya. Berbagai macam skincare khusus buat jerawat sudah saya coba. Mulai dari skincare lokal sampai skincare korea. Sampai ada orang bilang "Lu udah perawatan, udah skin care-an tapi masih buluk aja." (((BULUK!!))) lol. Yaa... beginilah ketika merawat wajah tapi tubuhnya sendiri/diri sendiri nggak dirawat dengan menjaga makanan (penyebab jerawat).

karena masih BULUK, kalau foto selalu pakai filter beauty.
"karena wanita suka kepalsuan" hahaha >_<


For your information, jerawat yang muncul di wajah saya asalnya itu dari reaksi alergi terhadap makanan tertentu. Makanya waktu konsultasi, dr. Dave bilang: "Perawatan sifatnya hanya membantu, sementara yang menentukan mau sembuh atau enggak adalah kamu sendiri."

Terus pas banget beberapa hari yang lalu, saya secara nggak sengaja nemu becandaan yang jleb banget lewat di timeline media sosial. Tulisannya kayak gini: "When you're doing skincare but your skin doesn't care." Saya ngakak. Emang bener banget! Semua skincare akan sia-sia jika kita abai dengan tidak menjaga dari dalam.

***

Black Peeling di Lineation Bandung 

konsultasi dengan dr. David Budi

Hari Rabu 12 Desember lalu, saya ke Lineation Centre untuk melakukan treatment. Saya mengenal Klinik Lineation dari tahun 2016, dulu namanya masih DF Clinic. Sudah rebranding menjadi Lineation Korean Centre sejak Desember 2017 lalu. Alamatnya di jalan Leumah Neundeut no 10 Setrasari, Bandung. Gedungnya megah, nyaman, adem, bersih, dan luaasss. Karyawannya ramah-ramah semua, baik, dan helpfull . Makanya, banyak yang menyangka kalau perawatan di Lineation itu mahal. Teman-teman saya sering DM menanyakan harga perawatannya. Rata-rata mengira harganya mahal. hahaha. Jangan takut dulu ya untuk bertanya, karena ternyata klinik elite ini harganya bersahabat, lhoh. Banyak harga layanan yang di bawah 500.000, termasuk treatment yang saya jalani. Untuk lihat harga perawatan di DF Clinic atau Lineation ini, silahkan cari tahu di lineation.co.id . Oiya, sebelum datang, harus bikin appointment dulu ya teman-teman.



Saat konsultasi, dokter menjelaskan keadaan kulit saya. Permasalahan orang yang punya jerawat dengan nanah itu pemicunya adalah makanan, kata dokter. Saya akui memang bandel banget dalam urusan makanan. Tidak adanya pola makan yang sehat dan makan makanan pemicu alergi membuat jerawat terus saja tumbuh.

Baca juga: Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Laser

Yang sering terjadi adalah alergi telur dan susu. Jadi saya disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung dua bahan ini. Selain dua bahan makanan tersebut, saya juga punya alergi udang, ikan asin, dan sea food. Yang ketahuan baru tiga ini.

Kalau kamu belum tahu atau tidak yakin makanan apa yang memicu alergi, atau tubuhmu tidak dapat mentoleransi jenis makanan tertentu, kamu bisa melakukan IgG Food Sensitivity Test di Lineation Laboratory. Dengan tes ini kita bisa mengetahui jenis makanan yang baik untuk kita dengan TEPAT DAN MUDAH.



Setelah konsultasi dengan dr. David Budi saya diberikan treatment yang namanya Black Peeling. Black Peeling merupakan perawatan untuk wajah berjerawat. Fungsinya untuk menghilangkan jerawat yang membandel dan sel kulit mati.

Prosesnya, pertama wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari segala macam make-up. Setelah itu, dokter mengoleskan cairan Salicilat Acid atau apalah saya lupa namanya, ke seluruh wajah saya.



Yang saya rasakan selama proses Peeling ini adalah panas, perih dan trecep-trecep gitu (apa sih bahasa Indonesianya trecep-trecep?) Pokoknya perih gitu. Hal ini sudah diinformasikan sama dokter sebelum proses treatment-nya, jadi saya enggak kaget.


Selama beberapa menit proses Black Peeling ini, wajah saya dikipasin supaya mengurangi rasa panas dan perihnya. Setelah selesai, wajah diberi krim -apa gitu saya nggak tahu- dan rasa panas+perih berangsur hilang.



Setelah melakukan proses Black Peeling ini, dr. Dave meresepkan beberapa krim untuk perawatan di rumah. Ini dia beberapa produk yang saya bawa pulang.

- Clean Wash for Acne Skin
- Obat Jerawat
- Moist Complex Cream
- Melaguard Sun Protection



Clean Wash dipakai hanya pada malam hari. Setelah mencuci wajah, oleskan obat jerawatnya. Pada pagi hari, saya mencuci muka menggunakan air hangat. Setelah itu menggunakan Moist Complex Cream dan Melaguard Sun Protection.

Treatment Black Peeling ini selama seminggu kulit wajah akan menjadi kusam, kemudian kulit akan mengelupas. Prosesnya bisa teman-teman lihat pada foto di bawah ini.

inilah penampakan wajah saya
gak pake filterbeauty, nggak diedit, nggak pakai make up :)

baca juga: Perawatan rambut Rontok dengan Rosemary treatment di Lineation

Berapa harga perawatan Black Peeling di DF Clinic atau Lineation Centre?


Daripada banyak yang penasaran, baiklah saya share harganya yaa
- Konsultasi dokter : Rp 50.000
- Lineation Beauty Peel (Black Peeling) : Rp 375.000

Sedangkan harga krimnya adalah sebagai berikut:
- Clean Wash for Acne Skin : Rp 45.000
- Obat Jerawat : Rp 61.000
- Moist Complex Cream : Rp 60.000
- Melaguard Sun Protection : Rp 190.000

Saya tidak menyangka bahwa harga moisturisernya cuma 60 ribu. Ini beneran enak di wajah saya. Sun Protectionnya juga. Ntar saya review di artikel terpisahke- 4 item ini, ya.

***

Itu aja sharing pengalaman menghilangkan jerawat dengan Black Peeling di Lineation Centre. Jangan lupa follow semua media sosialnyainstagramnya  supaya tidak ketinggalan promo Lineation.

Terima kasih dr. David Budi, thank you Lineation. Semoga setelah menjalani treatment ini, saya semakin sungguh-sungguh dan konsisten menjaga asupan makanan. :)

Video tentang treatment ini sudah tayang di Youtube: https://youtu.be/lCVj1wnGygw



Lineation Centre
aesthetic & health care

Jl. Leumah Nendeut No. 10 Bandung 40164

instagram : @lineation.id 
facebook: Lineation Beauty

28 comments:

  1. trecep trecep bahasa naon eta teh? wkwkwk aduh ternyata makanan ya yang mengundang jerewi ya teh..
    btw asik banget yah treatmentnya jadi pengen juja treatment di Lineation biar glowing kayak ubin musolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik bangets ya teh treatmentnya mantul deh Lineation ini

      Delete
  2. Trecep trecep itu clekit clekit ya... Btw udang, ikan asin dan sea food itu enake pol. Langsung jerawat terhempas gitu ya Teh setelah black peeling

    ReplyDelete
  3. Saya juga ada bekas jerawat nih Mbak, kadang memang bikin gak pede.. Harganya terjangkau banget ya Mbak BTW. Dan pemicu utama jerawat itu makanan, dokter sudah bilang saya jangan konsumsi sambal kalau mau wajah mulus. Tapi hidup tanpa sambal kayaknya hampa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka, iyaaa bener. Sambal adalah koentji makan nikmat

      Delete
  4. Saya pertama kali tahu tentang peeling tuh, pas masih berusia 20 tahunan, ada Mbak kos saya yang chemical peeling di Bandung dan memang wajahnya jadi mulus, tapi sebelumnya ampuunnn, kayak kepiting rebus hihihi.

    Mau makin cantik memang kudu tabah ya Mba, saya bahkan pakai skin care yang kadang perih gitu nggak kuat :D

    ReplyDelete
  5. Bener juga quote nya ya mbak. Kalo 8 wajah aja yang dirawat sedang tubuh dicuekin. Kan ya nggefek juga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecantikan dari luar harus dibarengi kecantikan dari dalam, kan ya. :)

      Delete
  6. Yang rajin yaaa pakai creamnya hehe :D
    Aku juga nih mbak, pola makanku tuu kalau gak makan pedes aku gak bisa huhuhu.
    Telur susu seafood kyknya sih aku gk ada alergi, biasanya berjerawat kalau jelang haid gtu. Tapi emang makin "dewasa" sebaiknya kita kurang2in kali ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung buat yang yang nggak ada pantangan makanan

      Delete
  7. Wah, kelihatan ya bedanya. Recommended deh treatment ini buat kulit yang berjerawat. Kalo aku, pengennya treatment ngencengin muka. Usia oh usia... :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss ke Lineation Teh, biar muka kinclong dan kenceng

      Delete
  8. pengen banget nyoba yang namanya perawatan deh, tapi sadar diri yang namanya perawatab itu butuh biaya yang lumayan dan pasti bakal jadi candu gitu gak sih kak kalo kita stop perawatan? Jadi untuk mahasiswi kaya aku gini masih selalu ngandelin berbagai produk yang ada di drugstore aja deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya perawatan cencunya harus konsisten, ibarat merawat tanaman aja. Kalau nyiramnya tiap hari pasti tanamannya indah

      Delete
  9. Black peeling ini kedengarannya bagus juga. Selama ini paling peeling sendiri aja di rumah. Cuma ya itu juga kalau inget melakukannya, haha

    ReplyDelete
  10. Harganya cukup ramah di dompet ya Mbak, padahal udah lengkap gitu paketnya. Jadi makin semangat tuk perawatan ya Mbak.
    Tapii duuh, saya kalau ada pantangan larangan makan gitu gak kuat, hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku juga gak kuat, tapi demi badan sendiri ya harus

      Delete
  11. Wah bisa nih aku rekendasiin ke adiku yang punya masalah jerawat dan jerawatnya bandel gt mba

    ReplyDelete
  12. waahh boleh juga nih dicoba kapan2 ke Lineation...btw teh, ini maksudnya perawatannya ala Korea gitu kah? aku pengen nyoba peeling di klinik tapi takut cekit-cekit gak jaim, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, perawatan di Lineation ini kayak perawatan di Korea karena memang mengadopsi cara dan skincare dari Korea

      Delete
  13. Ternyata makanan berpengaruh terhadap kehadiran si acne yaa Mbak, aku udah banyak baca beberapa artikel soal ini juga. Emang penting yaa menjaga apa yg kita makan. Btw harganya cukup terjangkau yaa.

    ReplyDelete
  14. kalau kita hanya ingin treatment saja, tanpa membeli skincare-nya apa bisa teh ?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.