22 December 2019

Baby Spa di Lineation Bandung

Hai, Moms. Pernah nggak merasa bingung kenapa bayi rewel terus? Itu merupakan salah satu tanda kalau bayi capek. Nggak cuma Moms yang bisa capek, bayi dengan aktivitas bermainnya juga bisa capek. Untuk mengatasinya, coba deh bayinya dipijat. Sebaiknya, aktivitas memijat bayi ini Moms lakukan sendiri di rumah. Selain memberikan kenyamanan pada tubuh bayi, juga meningkatkan bonding mama dan bayinya. Namun kondisi setiap ibu 'kan berbeda (nggak sama seperti saya yang siap kapan pun memijat bayi sendiri). Jika Moms tidak tahu cara memijat bayinya sendiri, bawa aja bayinya untuk dipijat atau baby spa di Lineation Centre. Di sini terapisnya sudah ahli dan berpengalaman, loh.

bahagianya yang mau baby spa

Beberapa hari yang lalu, Arfan akhirnya nyobain Baby Spa di Lineation untuk kedua kali. Waktu pertama kali, baby Arfan umur setahunan kalo gak salah ingat. Dia berontak, nangis, nggak mau dipijat sama terapis. Akhirnya nggak jadi. hahaha

Terus yang kedua kalinya yang ini. Di usianya yang sudah 17 bulan, Arfan sudah lengket sama saya dan sering menolak digendong orang yang baru dikenal atau baru dilihatnya. Tapi alhamdulillah dia mau juga dipijat sama terapis di Lineation dengan beberapa trik.

Tips sebelum melakukan Baby Spa di Lineation

- Ajak anak bekenalan dengan terapisnya.
Ini buat anak di atas 1 tahun yang biasanya butuh adaptasi dengan orang baru.
- Kenalkan dulu ruangan baby spa kepada anak. Ajak berkeliling melihat-lihat. Pegang ini dan itu. Ini sekalian ngenalin nama-nama benda ke anak. hihihi
- Bawa kakaknya/saudaranya (kalau ada) supaya ada teman main. 
- Terlebih dahulu ajak bermain menggunakan mainan yang ada di ruangan baby spa.
Mainan di sini banyak banget dan banyak macamnya. Arfan sampai betah bermain, loh.
- Setelah itu, baru deh pelan-pelan mulai deketin ke terapisnya.

asyik bermain. mainannya buanyaaak

Itu dia yang kemarin saya lakukan. Saya belajar dari pengalaman baby spa di Lineation yang dulu, nggak jadi pijat gara-gara saya terburu-buru, pengen anak langsung dipijet, tapi malah si anak jadinya cranky.

Byw, sebelum datang ke klinik, saya membuat appointment terlebih dahulu. Karena saat weekend seringnya penuh, saya memilih weekday supaya lebih santai.

Jenis layanan Baby Spa di Lineation


Baby Spa di Lineation ini ada beberapa layanan. Ada baby yoga saja, lalu ada baby swim.

Baby Yoga
Yoga di sini bisa dilakukan terpisah. Terapi ini sangat bermanfaat untuk perkembangan gerak tubuh, yang disertai perkembangan psikologi.
Efek dan Manfaat Baby Yoga:
• Merangsang gerak motorik dan nafsu makan bayi.
• Merangsang perkembangan otak dalam masa perkembangan.
• Bayi tidur lebih nyenyak, rileks dan bangun dalam keadaan bugar.
Harga Rp 75.000

Baby Swim
Baby swim ini include pijat, yaa.
Efek dan manfaat Baby Swim:
• Merangsang gerak motorik.
• Meningkatkan kebugaran bayi, dan nyenyaknya tidur.
• Peningkatan selera nafsu makan.
Harga Rp 100.000

Baca juga: Ikutan Baby Club di Bandung

Tahapan baby Spa di Lineation

Kali ini saya mencoba paket lengkap baby swim, yoga, dan massage ( SYM ). Sebelum memulai, teh Rini (terapis yang menangani Arfan) bertanya dulu apakah mau pijat atau berenang dulu. Saya pilih pijat dulu  baru kemudian berenang/mandi. Moms bebas mau pilih mana yang didulukan. Oiya saya juga berpesan ke terapisnya bahwa nggak papa kok anak nangis saat dipijat. :)

1. Massage
Untuk bayi biasanya pijat dengan tiduran. Sedangkan Arfan mah sudah nggak mau sambil bebaring, jadi sambil duduk aja. Duh... enak deh lihatnya. Beberapa kali Arfan sempat kabur lari-larian karena pengen main. Triknya, kasih anak mainan, langsung duduk diam deh. Pijat ini sekitar 20 menitan.

kebayang enaknya dipijat punggung gitu


2. Streching
Setelah dipijat, peregangan dong biar enakeun badannya. Biar lentur.

peregangan biar badan nggak kaku


3. Swim
Nah setelah itu, lanjut berenang. Di sini ada tiga kolam renang mini untuk bayi. Airnya menggunakan air hangat (yaiyalah). Arfan antusias pengen masuk kolam. Lihat aja foto ini, dia udah tak sabar. Lihat air hangat yang banyak itu, saya jadi pengen ikut berendam ya ampun. haha

kolamnya ada 3, ada mainan, dekorasi yang lucu, dan mainan gantung

Berenangnya menggunakan pelampung leher. Agak drama di sini karena setelah dimasukkin ke kolam renang, Arfan malah menangis. hahaha... Saya tahu, dia nangis karena kakinya nggak mencapai dasar kolam. Eh, nyampe sih tapi jinjit gitu. Berenang model kayak gini cocoknya buat bayi di bawah 1 tahun. Jadi si bayi bisa menggerakkan tangan dan kaki untuk stimulasi motoriknya.

menolak berenang, lebih gembira mandi di battub. baiklaah :)

Yaudah, Arfan berenangnya pindah di bathtub aja ditemani bola warna-warni dan mainan lucu. Sekalian mandi sore. Setelah mandi, lanjut pakai baju. Dibajuinnya pun sama teh Rini. hihi

Baby Spa di Lineation menyediakan minyak telon/minyak kayu putih, bedak bayi dan skincare bayi lainnya, namun jika bayi Moms sensitif, atau Moms tidak mau pakai merk selain yang di rumah, sebaiknya bawa sendiri keperluan seperti minyak, bedak, atau parfum bayi, ya. Serta popok dan baju ganti karena popok di sini nggak semua ukuran tersedia. 

Udah bersih, segar dan wangi. Pulang-pulang bisa langsung bobo nyenyak, deeeh. 

Terima kasih teh Rini dan teh Septi untuk service-nya. Sabar banget menghadapi customer macam saya. :)



Moms yang ingin Baby Spa di Lineation, langsung aja chat/telepon ke personal assistent-nya ya untuk bikin appointmen atau sekedar menanyakan infomasi lebih lanjut. Jangan pula untuk follow media sosialnya (instagram, facebook, dan youtube) supaya nggak ketinggalan kalau ada promo Lineation.

Terima kasih sudah membaca, share bila bermanfaat yaaa. 


LINEATION CENTRE
AESTHETIC & HEALTH CARE

instagram: @lineation.id
facebook: Lineation Centre

0812 2190 6850
(022) 2010 593

Jl. Lemah Nendeut No. 10
Setrasari, Bandung 40164
Jawa Barat

me@lineation.co.id

4 comments:

  1. Waah baru tahu ternyata sekarang bayi pun ada spa-nya sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,sekarang mah banyak layanan untuk bayi.

      Delete
  2. Hegar seneng banget bisa pijat di Lineation. Tapi pas renang dia nangis.. hiks.. mungkin karena sedang batuk jadi engap napasnya. Emang recommended ya Teh spa di Lineation.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arfan lagi sehat juga gak mau berenang kok, berenangnya pindah ke bathtub aja sambil main bola. hehe

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.