04 December 2019

Cara Mendapat Pinjaman Modal Usaha Tanpa Agunan



Untuk berwirausaha memang jalannya kadang tidak mulus. Entah itu karena ketidakkonsistennya mengelola usaha sampai terkendala oleh modal usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi naik turun saat membangun usaha dan bisnis. Anda yang sedang membaca ini tengah mencari cara mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan? Silahkan baca sampai selesai dan cari tahu hingga tuntas, ya. Jangan sampai berurusan dengan renteneir sehingga mempertaruhkan usaha Anda.

Saya jadi teringat salah seorang paman saya. Beliau mempunyai usaha di bidang kuliner yaitu membuat roti. Roti-roti ini didistribusikan ke warung-warung. Pada awalnya usaha rotinya masih dalam skala kecil. Tempat usahanya memanfaatkan rumah tinggalnya. Peralatan seperti mixer dan pemanggangnya pun masih biasa. 



Hari demi hari usaha rotinya semakin membesar karena ketekunan paman saya ini. Beliau pun menambah alat seperti oven dan mixer ukuran besar. Rak-rak besar. Sampai mobil box untuk mendistribusikan roti. Serta menambah karyawan. Permintaan bertambah dan omset juga bertambah. Paman saya pun berhutang dengan mengagunkan rumah pribadinya. Ternyata usaha tak berjalan mulus. Entah karena apa (saya tidak mengorek informasi lebih dalam untuk menghargai paman saya) sehingga usaha rotinya ini bangkrut. Sialnya beliau harus melepas rumahnya yang menjadi agunan.

Pinjaman modal usaha memang bisa memberikan dampak positif dan kesempatan berkembang untuk bisnis, namun banyak yang salah kaprah dan mempercayai mitos-mitos ini:
- Pinjaman Identik dengan Bisnis yang Sedang Krisis
- Pinjaman Modal Usaha Punya Bunga Besar yang Sulit Dibayar
- Pinjaman Modal Usaha Banyak Syaratnya, sehingga Hanya untuk Kalangan Tertentu

Tantangan terbesar bagi banyak pemilik bisnis adalah kurangnya informasi yang memadai tentang pinjaman modal usaha, bagaimana cara mendapatkannya, berapa yang harus didapatkan, dan cara menggunakannya dengan optimal.




Dalam kasus paman saya, beliau tidak mencari tahu lebih dalam tentang pinjaman modal usaha sebelum mengajukan pinjaman.

Yuk kita kenali apa saja tipe pinjaman modal usaha.
Tipe-tipe pinjaman modal usaha yaitu:
- pendanaan kredit tanpa agunan
- pendanaan kredit dengan jaminan

Pendanaan kredit tanpa agunan diantaranya pinjaman tanpa jaminan, pinjaman online, kredit usaha, pembiayaan e-commerce, lini kredit bisnis, pinjaman jangka pendek,  pinjaman inventaris, dan kredit modal kerja.
Sedangkan pendanaan dengan agunan diantaranya  sewa beli, pinjaman jangka menengah, pinjaman jangka panjang, pinjaman beragunan, pinjaman tradisional, anjak piutang, dana panjaran, dan penyewaan aset.

Untuk pendanaan kredit tanpa agunan yang paling mudah dan saat ini tengah ngehits di kalangan masyarakat adalah pinjaman online. Namun sekali lagi, sebelum melakukan pinjaman online alangkah baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu informasi lengkapnya. Jangan lupa cek dan ricek di OJK (Otoritas jasa Keuangan) tentang pinjaman online yang akan dipakai. Mengajukan pinjaman modal tidak boleh asal. Supaya tidak terjebak oleh fintech yang "nakal". Jika salah pilih, bukan tidak mungkin pinjaman modal yang ada justru terasa menjebak dan memberatkan

Sebagai rekomendasi pinjaman online, salah satu yang sedang bertumbuh adalah Aspire.

Apa itu Aspire?

Aspire adalah platform fintech yang bisa memberikan pinjaman modal usaha kepada pemilik bisnis, khususnya usaha kecil menengah. Aspire memberikan kemudahan karena pemilik bisnis tidak lagi perlu mengurus dokumen yang banyak dan melalui proses yang memakan waktu. Selain itu, Aspire juga mampu menawarkan kredit bunga rendah disertai bunga 0%. Saat ini, Aspire telah beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapura, dan Vietnam.

Keunggulannya:


Jadilah yang terdepan membuka Rekening Aspire
Aspire memberi puluhan ribu pelaku bisnis lebih banyak waktu untuk melakukan seperti mewujudkan impian, menyejahterakan keluarga, membangun usaha baru, dll.

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.