21 Nov 2018

Perawatan Rambut Rontok dengan Rosemary Hair Treatment di Lineation Aesthetic & Health Center



Halo semua!
Masalah rambut rontok memang bikin nggak nyaman, ya. Bagaimana tidak jika rambut mudah sekali lepas dari kepala, sehingga di semua penjuru rumah ada rambut. Di kasur, di kursi, di lantai, bahkan di makanan pun ada rambut. 'Kan ziezieque!!

Sebenarnya, masalah rambut rontok ini bahaya nggak, sih? Tahukah kamu, pada umumnya, kita mengalami kerontokan rambut 50-100 helai per hari? Katanya, apabila masih pada rentang tersebut masih tergolong normal. Namun jika tidak segera ditangani, maka kerontokan rambut nantinya akan menjadi lebih parah seperti punyaku. Adapun ciri-ciri rambut yang tidak sehat dan rontoknya parah yaitu eperti di bawah ini:

  • Rambut Sering Berjatuhan
  • Sering Menempel Pada Tali Rambut dan Penutup Kepala
  • Menempel Pada Sisir
  • Rontok Saat Keramas
  • Kulit Kepala Kering
  • Berketombe

Selain itu, yang saya alami, rambut menjadi lepek, cepet banget berminyak (padahal keramasnya rutin 2x sehari) dan kulit kepala terasa gatal. Sehingga, mau nggak mau rambut panjang harus rela dipotong pendek, deh. huhuhu
Padahal saat kehamilan anak ke-tiga, kondisi rambut saya bagus banget. Panjang, hitam, berkilau, lembut dan mudah diatur, nggak mudah berminyak dan bebas ketombe walau keramasnya jarang.



Permasalahan pada rambut mulai muncul ketika 3-4 bulan setelah melahirkan baby Arfan. Rambut saya  yang awalnya sehat, mulai menampakkan tanda-tanda kerontokan. Ini disebabkan karena faktor hormonal. Setelah melahirkan produksi hormon Etrogen kembali normal. Ini menyebabkan rambut tontok. Pada kasus lainnya, kerontokan bisa disebabkan karena : stress, faktor keturunan, kekurangan Protein dan Vitamin B, kelebihan vitamin A, Anemia, terlalu sering memakai hair dryer, gangguan kelenjar Tyroid, kulit kepala yang tidak sehat, penyakit autoimun, dsb.

Rontok yang saya alami nggak main-main. Paraaah banget! Waktu sisiran, rambut yang nyangkut di sisir sampai segulung. Saat saya nyisir pakai sela-sela jari tangan, banyak juga yang rontok di sela-sela jari. Lalu saat keramas, rambut yang rontok dan kebuang juga banyak banget. huhuhu ... *cry

Saya khawatir, jika dibiarkan lama kelamaan kepala menjadi botak karena rambutnya rontok terus-menerus. Ngeri ah bayanginnya. Saya nggak mau botak. Berbagai usaha saya lakukan. Sudah menggunakan sampo hair fall control sudah saya coba untuk mengurangi kerontokan rambut. Namun hasilnya malah jadi ketombean, gatal, dan mudah berminyak karena sering gonta-ganti shampoo.

Akhirnya, atas rekomendasi teman, saya melakukan perawatan rambut rontok dengan Rosemary Hair Treatment di Lineation Aesthetic & Health Center. Teman-teman merasa asing dengan nama Lineation? Jadi Lineation ini newbrand dari DF Clinic yang dulu pernah aku bahas di blog ini. Launching akhir tahun kemarin. Tentang acara grand launchingnya aku tulis di sini: Grand Launching Lineation.
Dan pada Maret 2018 yang lalu, Lineation meluncurkan pelayanan terbarunya yaitu Lineation Salon. Di sinilah saya menaruh harapan besar. Ingin rambut saya sehat kembali, bebas dari kerontokan dan ketombe, serta mudah diatur.

Lineation Salon, tempatnya kece banget kan?




Pada hari Jum'at lalu, saya ke Lineation Salon bersama Arfan (baby boy 6 yo). Salonnya berada di sebelah kiri pintu masuk utama. Tempatnya luas dan nyaman. Begitu masuk, sebuah sofa yang cute disediakan untuk duduk ketika menunggu giliran treatment. Dengan background yang instagramable banget, saya pun bergaya di sini. muehehehe..

ruang tunggu
maapin baim yang narsis, ya Allah

Oiya, sebelumnya saya sudah melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya. Kenapa harus reservasi? Supaya tidak bentrok sama orang lain dan supaya kita nggak nunggu lama di sana. Saya datang jam 2 siang sesuai dengan schedule. Dan begitu datang langsung di-treatment tanpa menunggu lama.

Di Lineation Centre dan Salon, karyawannya ramah-ramah. Tempatnya luas, bersih, ber-AC dan tertutup. "Aman" buat kita-kita yang berhijab. Fasilitasnya modern dan lengkap. Customer bener-bener dibuat nyaman dengan suasana di sini. Buat hijabers yang mau potong rambut, dan perawata rambut lainnya, Lineation Salon recomended.

Diapain aja sih saat perawatan rambut rontok? Lama nggak?

Rosemary Hair Traetment ini kurang lebih selama dua jam. Buat ibu rumah tangga kayak saya, ini udah Alhamdulillah banget. Bisa rehat berjibaku dari rutinitas kerjaan rumah tangga. Baby gimana? Di Lineation Centre ada baby spa-nya. Jadi sementara ibunya treatment, bayinya bisa di-baby spa.

Rosemary Hair Treatment, kita diapain aja?
Banyak yang nanya kayak gini. Tahapan-tahapan saat perawatan rambut rontok di Lineation Salon:

Shampoo+Peeling

Pertama-tama rambut dikeramas dengan Rosemary Hair Fall shampoo. Saya suka banget aroma shampoo-nya. Kayak ada mint-mint-nya gitu. Aromanya membuat suasana saya jadi rileks. Oiya, pada saat dishampoo ini ditambah dengan peeling yang mengandung obat apaa gitu (saya kurang tahu). Kata teteh yang men-treatment sih, obat ini dibuat dengan racikan Lineation Centre yang sesuai dengan standart kecantikan dan kesehatan, lhoh.

Rosemary Shampoo
Proses ini didiamkan selama kurang lebih 5 menit supaya peeling-nya bekerja membuka pori-pori kulit kepala. Setelah dibilas, saya pindah ke ruangan yang lebih privat dan tertutup.





HF (High Frequency)
Kepala diberikan aliran listrik dengan alat yang namanya HF (High Frequency). Bentuknya seperti sisir besar yang dialiri listrik. Saya merasakan ada aliran listrik di kepala. HF berfungsi untuk membersihkan jamur, ketombe dan membuka pori-pori kulit rambut. Merangsang akar rambut.

Masker Rambut
Pengolesan batang rambut dengan hair treatment cream dan morocco argan oil. Kemudian kulit kepala diteteskan oil serum rosemary lineation, untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Di-steam
Dibungkus handuk dan disteam selama kurang lebih 5 menit. Seperti pada foto di bawah ini


Massage
Massage dilakukan pada area punggung, leher, bahu dan tangan. Dipijat di kursi khusus selama kurang lebih 30 menit. Pada proses massage ini kamu bisa memilih mau buka baju atau enggak. Kata saya enakan dibuka baju, sih. Pada saat dipijit, kita bisa sambil memejamkan mata dan rileks.
Setelah dipijit: "Ya Allah, si teteh enakeun pisan mijitnya. Kaku-kaku di pundak jadi hilang."

Dikeramas lagi menggunakan Rosemary Shampoo
Setelah dipijat, rambut kembali dikeramas. Kemudian diberi Rosemary Hair Tonic. Dan terakhir dikeringkan menggunakan hair dryer dingin.

pakainya hair dryer dingin agar tidak merusak rambut


Setelah selesai treatment, first impretion : "Ya Allah ... rambutku jadi bagus banget. Wangi dan lembut!"

Rambut di-blow sehingga bentuknya jadi bagus. Rambut lebih lembut dan wanginya seger pisan. Gak tahan pengen pamer ke Abudi. hihihi
Sayang banget harus dikucir lagi dan ketutup hijab. Untung pas pulangnya masih dikerudung lagi. Nggak kegoda buat lepas hijab. #eh hehehe

Berapa harga paket perawatan rambut tontok dengan Rosemary Hair Treatment ini?

Satu paket perawatan IDR 1.580.000 (belum Ppn) atau IDR 1.738.000 sudah termasuk Ppn. Kabar baiknya, ada discon 20% sampai akhir tahun ini (akhir Desember 2018).

Harga segitu dapat apa saja?
  • Perawatan selama 1 bulan dengan 4x treatment. Perawatan dilakukan seminggu sekali.
  • 1 botol Shampoo Rosemary Hairfall Control 
  • 2 botol Rosemary Hair Tonic


Oiya, ini kalau nggak ngambil paket bisa/nggak? Bisa, misalkan mau nyoba dulu satu kali treatment. Biayanya sekitar 300 ribuan.
Kalau kamu mau beli Rosemary Shampoo atau Hair Tonic-nya aja juga bisa kok. Harganya:
Rosemary Shampoo (200 ml) Rp 185.000
Rosemary Hair Tonic Rp 107.500

Treatment Pertama

Saar treatment pertama, seperti yang sudah saya tuliskan di atas. Rambut jadi bagus banget. Harum, lembut, mudah diatur. Oiya, karena pulangnya bawa shampo dan hair tonic, saya gunakan di rumah secara teratur 2 hari sekali.

Hasilnya rontok mulai sedikit berkurang. Ketombe hilang sama-sekali. Gatal di kulit kepala juga hilang. Rambut nggak mudah berminyak (sebelumnya sehari aja nggak keramas, rambut udah berminyak dan lepek).

Waktu keramas memang masih ada yang rontok, tapi nggak sebanyak sebelum treatment. Waktu disisir juga masih ada yang nyangkut di sisir. Tapi pas disisir pakai jari, udah mulai kelihatan banget berkurang rontoknya.

Update : Treatment Kedua

Saya datang pada hari Jum'at lagi. Kenapa hari Jum'at?
Soalnya pada hari Jum'at di Lineation Salon khusus buat wanita/muslimah. Buat ukhti-ukhti teman-teman yang sedang mencari salon khusus muslimah yang tempatnya nyaman dan aman, boleh nih dikasih tahu. Alamatnya saya cantumin di bawah, ya.

Perubahan setlah treatment kedua:

Setelah treatment kedua kali, rambut rontok tinggal sedikit banget.
Kalau sebelum perawatan, rambut yang rontok saat disisir sampai segulung. Setelah 2x perawatan, berkurang menjadi lebih sedikit. Saya senang sekali. :))

Waktu saya nyisir pakai jari tangan, rambut yang nyantol di sela-sela jari lebih dari 5 helai sekali menyisir. Sekarang hanya 2-3 helai dengan penyisiran pakai jari, ini pun harus berulang-ulang. Kalau cuma sekali nyisir pakai sela jari udah enggak ada yang rontok.

***

Masih ada 2x treatment lagi, nih. Nanti akan saya update lagi setelah selesai melakukan perawatan rambut rontok dengan Rosemary Hair Treatment ini, ya. Apakah ada perubahan? Tunggu saja. Saya pun penasaran. Semoga bebas dari kerontokan.



Leumah Neundeut No. 10
Bandung Satu, Jawa Barat, Indonesia 40164

Lineation Salon
Reservasi: 0812 2190 6850

instagram : @lineation.salon
facebook : Lineation Centre

42 comments:

  1. Ya alloh pengen banget treatment di lineation, rambut pengen tebal kembali, salonnya bagus ya, rapi dan bersih❤️

    ReplyDelete
  2. Yap, aku juga casenya sama. Rontok pas menyusui hiks.

    Rambutku jadi lembut sekarang setelah Rosemary Hair Treatment... Yeah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rosemary Treatment terbukti ampuh atasi rontok ya, ternyata gak cuma saya aja

      Delete
  3. Ya ampun ini aku banget, rontokan, hiks.. eta enak pisan uy salonna..

    ReplyDelete
  4. Meski tertutup tetap harus dijaga ya mahkotanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yha dong, biar yang lihat mahkota kita jadi senang belai-belai. Eh

      Delete
  5. Alhamdulillah sejak perawatan ini rambut aku jadi berkurang rontoknya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay, aku pun cocok sama perawatan rambut rontok di Lineation.

      Delete
  6. Pengen nyobain. Tapi rambutku rontoknya karena patah bekas dibleach berkali-kali. Bisa juga ga ya?

    ReplyDelete
  7. Aroma daun rosemary memang mirip2 daun mint, menyegarkan gitu. Saya juga suka.

    ReplyDelete
  8. Huaah teteh aku pengen treatment rambut juga. Ini udah ga jelas banget da sumpah rontoknya bikin pengen nangis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaan. Aku juga oengen nangis lihat rambut betebaran dimana-mana.

      Delete
  9. Glek... teh harganya emg ga boong ya krn hasilnya jg jd sebagus itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jah, worthy pisaan. Baru 2 kali treatment udah kelihatan perubahannya

      Delete
  10. Rambut sering berjatuhan kek pohon duit ye, mak? Wkwkwk.

    Kalau ad awaktu mau nyobain, ah. Soalnya rambutku rontok parah. TFS, Wien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andaikan ada pu'un duit maaak. Wkwkwk

      Kuy teeeeh. Sekali treatment pun udah kerasa beda.

      Delete
  11. Saya dong...jadi megangin rambut terus, wkwkwk...rambutnya terasa lembut sekali.
    Eh iya, pijatan tetehnya buat rileks...asik ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pijatannya sendiri kalo aku bayar tukang pijat tuh 100ribu .Bikin rileks dan ngilangin pegal

      Delete
  12. Aduh win kayaknya enak banget itu kepala disampoin, asa dipijet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan asa teh, tapi emang pas disampo plus dipijet juga kepalanya. Asoooy banget

      Delete
  13. Saya juga kadang ngalamin kerontokan rambut pasca melahirkan teh, waah infonya bagus nih, bisa recommended ke temen2 juga, nuhun infonya teh

    ReplyDelete
  14. Ihiii....mama syantique....
    Kalau uda ke salon, kelar hidup loe.

    Gitu yaa...kira-kira Wien...??
    Suka banget sama treatment nya...Berasa istimewa tiap kali dateng.
    Ihiiks~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena mamah juga perlu ke salon supaya di rumah tydack berubah jadi tyrex

      Delete
  15. Wah mantaps nih...rambutnya jadi bagus lagi dong..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah ... Sesuatu buk lihat rambut nggak rontok lagi

      Delete
  16. Atuhlaaaah, aku juga rambutnya rontok Wien kalo lagi sasapu suka cedih akutu melihat helaian rambut yang berserakan di lantai hiks.

    Wah, harus pisan ini mah nyobak rosemary treatment di Lineation deh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel u teeeeh. Banyak banget rontoknya. Pas disapu, duuuuh .... Segulung

      Delete
  17. Suka tempatnyaaa.. penuh dengan tempat ootd eeaah..

    Etapi beneran akupun sekarang alhamdulillah rontoknya semakin berkurang terus, ya tinggal 2 apa 3 helai, karena nyisirnya terlalu bersemangat hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget nih teh, mayan buat ngisi feed IG. Aku pun tinggal 2-3 helai.

      Delete
  18. aku rontoknya udah parah banget makanya aku jarang sisiran sedih kalau lihat rambut bergelatakan jadi pengen perawatan disini teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuuuh... Katunya tara disisiran euy

      Delete
  19. Rambutku agak rontok juga nih. Apa nyobain shampoonya dulu ya

    ReplyDelete
  20. sama teh, masalah rambut adalah rontok, hehe

    ReplyDelete
  21. ih asyik banget, kesana ah

    rambut saya rontok parah

    mumpung diskon :D :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.