20 July 2019

Launching Produk Mama's Choice



Halo semua...
Menjadi seorang Mama membuat saya banyak bersyukur karena telah dikaruniai anak-anak yang sehat. Namun menjadi Mama seringkali membuat saya khawatir akan kesehatan bayi/anak dan kesehatan saya sendiri. Terutama saat mengandung. Banyak do's dan don't yang mesti ibu hamil ketahui. Mendengar tentang mitos-mitos kehamilan kadang membuat saya jadi parno atau ketakutan. Hal itu wajar kok, nggak papa. Dengan adanya rasa khawatir dan takut ini, (kalau saya) justru membuat saya semakin mencari tahu informasi yang falid bersumber dari para ahli di bidangnya dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. :)



Pada masa kehamilan, saya termasuk yang enggak banyak pantangan, namun selektif dalam pemakaian produk seperti scincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, makanan apa saja yang sebaiknya dimakan dan dihindari, suplemen saat hamil dan sebagainya. Pokoknya waktu hamil tuh bener-bener selektif sama barang-barang yang mau dipakai terutama produk yang dipakai di badan, jangan sampai mengandung zat kimia tertentu yang bisa membahayakan janin.

Emang apa sih zat kimia yang nggak boleh dipakai oleh ibu hamil dan atau menyusui?
Beberapa zat kimia tersebut adalah paraben, SLS, flouride, triclosan, phthalantes, dan alkohol.


Menjawab akan kebutuhan ibu hamil dan menyusui yang ingin serba aman dari paparan zat kimia berbahaya, Mama's Choice meluncurkan pasta gigi dan mouthwash khusus ibu hamil dan menyusui. Produk ini merupakan pertama di Indonesia sebagai produk yang aman, halal, dan natural

Sebelum membahas lebih detil tentang prosuknya, kita kenalan dulu yuuuk dengan Mama's Choice.



Tentang Mama's Choice


Mama's Choice adalah sebuah brand yang menyediakan produk perawatan aman dan efektif yang diciptakan untuk memberikan ketenangan bagi Mama dalam menjaga kesehatan diri dan bayi. Setiap produknya dibuat dengan bahan baku halal dari alam dan tanpa bahan kimia berbahaya.

Dengan slogan "Aman dari Hati untuk Mama dan Bayi", Mama's Choice akan mengembangkan produk-produk yang aman digunakan untuk mama dan bayi. Dimulai dari pasta gigi dan mouthwash yang baru launching ini, kemudian akan menyusul produk perawatan tubuh, kebutuhan bayi, hingga perawatan rumah. Uuuuuh jadi gak sabar nih nunggu produk lainnya keluar. :))


Dalam pengembangannya, Mama's Choice mempunyai MISI untuk jujur menginformasikan dan mengedukasi para Mama untuk memahami bahan-bahan yang digunakan dengan melibatkan para ahli dengan test lab dan lebih dari 13.000 Mama dalam rangkaian FGD, survey, test product, dan wawancara. Tujuannya agar produk yang diciptakan oleh Mama's Choice dapat tepat sasaran.

Produk Mama's Choice


Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, Mama's Choice baru saja meluncurkan produk pasta gigi dan mouthwash khusus ibu hamil dan menyusui. Ini dia produknya:

Mama's Choice Toothpaste

Pertama lihat packagingnya, menarik dengan warna pink dan putih, lebih girly dan cute banget menurut saya.

cute


Klaim produk:
  • Mama's Choice Pasta Gigi ini merupakan pasta gigi non flouride.
  • Formulanya aman untuk kesehatan Mama serta janin/bayi. 
  • Formulanya ringan bagi yang sensitif terhadap flouride dan SLS.
  • Mencegah gigi berlubang dan iritasi mulut.
  • Mengandung Kalsium untuk melindungi gigi dan gusi.
  • Mengandung siwak, daun mint, dan klorofil.
  • Mama's Choice ini sudah ada logo halalnya loh di kemasannya.
  • Sudah teruji di labolatorium Singapura.
  • Mengurangi rasa mual saat menyikat gigi
  • Napas segar sepanjang hari





Mama's Choice Mouthwash

Dari kemasannya, langsung seger lihat warnanya yang hijau muda. Botolnya imut dan enak digenggam, praktis mudah dibawa kemana saja.



Klaim produk:

  • Formulanya ringan dan segar
  • Tanpa alkohol sehingga tidak menyebabkan mulut kering
  • Mengurangi rasa mual pada ibu hamil




Toosthpaste dan mouthwash ini bisa Mama beli di Tokopedia, ya Mam.



Bersamaan dengan launching produk Mama's Choice juga menyelenggarakan event dengan tema "#CeritaJujurMama: Menjalani Peran mama dengan Aman dan Nyaman" bertempat di Brood en Boter Jakarta. Acara ini  menjadi wujud misi Mama's Choice yaitu mom-empowerment mendukung dan saling mendengarkan Mama dalam menjalankan perannya sebagai ibu.

Beruntung jadi salah satu Mama yang diundang ke acara ini. ^^


Di acara ini hadir mama-mama yang tergabung sebagai Mama's Choice VIP Club, para mom-bloger, Jean Girsang sebagai Inspiring Mama, dan Naomi Tobing, psikolog yang juga seorang mama. Acara talkshow berlangsung interaktiv. Mbak Naomi membagikan informasi tentang bagaimana menjalani peran dengan aman dan nyaman. Jean bercerita pengalamannya saat hamil. Beberapa new mom pun menceritakan keluh kesahnya saat menjalani kehamilan dan menjadi ibu baru. Berbicara jujur di acara ini membuat para Mama merasa ada kelegaan tersendiri. Nggak ada judgement satu sama lain. Mereka saling mendukung. Laaaaaf banget deh pokoknya.



Tak ketinggalan pula Rahne Putri -Head of Branding Mama's Choice pun berbicara:
"Sebagai perempuan dan juga mama, banyak sekali hal-hal yang dikhawatirkan, karena kita menjalani segala peran dengan aman dan nyaman. Tenang jiwa dan raga, batiniah dan lahiriah. Batin dengan cara support Mama seperti ini dan juga dengan visi kami menciptakan produk-produk Mama's Choice yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui."

Tim Product Development dari Mama’s Choice memperkenalkan produk-produk Mama’s Choice yang akan segera hadir di pasaran, yaitu Mama’s Choice Toothpaste dan Mama’s Choice Mouthwash.



Pada sesi terakhir, diadakan workshop yang mendorong Mama untuk lebih mensyukuri apa yang sudah dijalani selama ini dengan menghias frame dengan tulisan hal-hal yang disyukuri dalam menjalankan peran sebagai seorang mama.


Selain itu ada banyak kejutan menarik juga, lho Ma, seperti hadiah untuk Mama dengan best dresscode, Mama yang paling aktif di media sosial, dan untuk penonton yang beruntung di Facebook LIVE dan Instagram LIVE.
Alhamdulillaah dapet voucher belanja. :)
pic source: mamaschoice.id

Beli Produk Mama's Choice Dimana?


Mama bisa mendapatkan produk Mama's Choice di Tokopedia dengan cara pre order. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya permintaan pasca launching. Jika Mama pesan melalui Tokopedia, mama akan mendapatkan special price dengan bundling eksklusif yang terdiri dari Mama's Choice Thootpaste dan mama's Choice Mouthwash plus bonus boneka dan special box. Bundling special ini bisa mama dapatkan dengan harga spesial yaitu Rp 69.000 (harga normalnya adalah Rp 113.000).



Yuk Ma, serbu produknya sebelum kehabisan harga spesialnya di Tokopedia mulai tanggal 14 Juli 2019. Ini pre order ya ma.. karena ketersediaan produk pada pertengahan Agustus 2019.

Bahagia sekali rasanya karena sekarang sudah ada pasta gigi dan mouthwash yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Untuk informasi lebih banyak lagi, yuuuk kunjungi website dan follow sosial media Mama's Choice, yaa.  ^^ub

Mama's Choice

website: mamaschoice.id
instagram: @mamaschoiceid
facebook: Mama's Choice ID

15 comments:

  1. Menjadi mama adalah anugerah, juga mengemban amanah yang tidak ringan. Tanggung jawab dalam memastikan ananda tumbuh kembang dalam pertumbuhan yang sehat, cerdas dan solehah adalah niscaya.

    Asyiknya jadi mama masa kini, self development sourcenya semakin beragam, ya, Wien. Apalagi untuk para blogger, banyak event yang digelar dan menambah wawasan serta pemberdayaan para mama agar menjadi lebih tangguh, cerdas dan semakin piawai dalam mengurus dan membesarkan anak2, 😊

    ReplyDelete
  2. Wah mom zaman now makin tenang dan sehat yah. Banyak yg merhatiin. Mama senang, bayipun senang

    ReplyDelete
  3. Salah satu alasan kuat kenapa belum mau hamil lagi karena kalau hamil mualnya luar biasa sampai usia kandungan 9 bulan. Eh, ternyata sekarang ada mouthwash dari mamas choice yang bisa mengurangi mual ya mba. Kayaknya bisa deh dicoba kalau hamil lagi. :)

    ReplyDelete
  4. Pengin coba mouthwash, karena beberapa kali coba merek yg berbeda, selalu clekit clekit di pipi bagian dalam, mungkin ada alkohol yak yg bikin gak nyaman

    ReplyDelete
  5. produknya terekomendasi banget
    terutama bagi ibu yag baru melahirkan
    jadi lebih nyaman ya mbak

    ReplyDelete
  6. Baru tahu ada produk ini. Ini pertama kalinya saya dengar dan lihat (gambarnya).
    Khusus ibu hamil saja atau bisa buat anak gadis ya? Ehe

    ReplyDelete
  7. Wah banyak macemnya yaa... Mama zaman now jadi berasa dimanja banget inih, hihihi. Aman dan sangat mengerti tentang ibu & anak2nya :)

    ReplyDelete
  8. Bener, Teh.
    Jadi seorang ibu itu pengalaman amazing. Semoga kita bisa menjadi ibu yang bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada untuk kebaikan anak-anak.

    ReplyDelete
  9. Kemasan pasta gigi mama's choice nya girly banget yah..ada pinky2nya..lucu😍..Alhamdulillah makin sini makin banyak aja produk yg peduli sama kesehatan mama khususnya ibu hamil..jadi ga bingung lg kl mau pilih produk yg aman dan sesuai

    ReplyDelete
  10. Wah asyik ya, sekarang banyak perhatian lebih untuk mama, terlebih ketika dia sedang hamil

    ReplyDelete
  11. Kayaknya ini cocok buat kado teman yang lagi hamil. Aman dan berguna banget.

    ReplyDelete
  12. Oh bisa didapatkan di Tokopedia ya produk Mama's Choice, aku mupeng sama bundling nya. SEneng tuh yang dapat hadiah, bertabur hadiah ya event nya

    ReplyDelete
  13. Mouthwash Mama's Choice ini tanpa alkohol berarti pas dipakai, gak ada rasa cekit-cekitnya...gitu yaa, Win?
    Cakep Win.
    Serba pinky-pinky girly.

    ReplyDelete
  14. Semua produk yang dibuat untuk bumil memang selalu aman dan teruji kualitasnya ya,Mbak.

    ReplyDelete
  15. Wah, ada ya sekarang produk perawatan gigi khusus bumil dan busui. Keren nih, bikin paa bumil dan busui gak waswas ya kalo zat yang di dalamnya aman buat asi dan janin. Harus pada tahu nih.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.