1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

30 May 2018

Skincare Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil sebelum ini, jujur saya enggak pernah memakai skin care / perawatan kulit wajah apalagi make up secara komplit (hanya memakai makeup dasar aja seperti pelembab wajah dan bedak, udah itu doang). Dulu sih saya memang masih cuek sama kondisi wajah yang berjerawat dan berminyak, tetap kelihatan imut dan lucu kok walau berjerawat (kata simbok dan suami saya, hahaha deziigh!). Iya lah dulu mah masih umur 21 dan 24 tahun waktu hamil Dhia dan Akram. :p

Beda dengan kondisi sekarang, umur 30 tahun jelas berbeda. Saya harus mulai memperhatikan kesehatan kulit karena pada fase ini perempuan sudah mulai menunjukkan "kematangan" kulitnya. Sudah mulai muncul berbagai masalah pada kulit wajah maupun badan, ya kan (?)



Dari awal kehamilan, saya sebenarnya enggak memakai skin care juga, sih. Selain karena "malas" juga karena belum nemu skin care yang aman untuk ibu hamil. Ibu hamil 'kan nggak boleh sembarangan dalam menggunakan skin care karena ditakutkan akan mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan. Apalagi jika masih hamil muda.

Hingga suatu hari kurang lebih satu setengah bulan yang lalu, seorang teman memberikan info bahwa skincare yang ia jual tuh aman buat ibu hamil maupun menyusui. Saya nggak langsung percaya, dong. hihihi (*pis en laf yaaa)

Karena nggak mau terjebak rayuan penjual skincare, lalu saya membaca product knowlege-nya dulu dengan detail. Termasuk mencari tahu dari berbagai sumber tentang Batrisya. Bertanya ke teman yang sudah pernah pakai. Saya pun membaca dengan teliti setiap komposisinya. Termasuk menanyakan kenapa ada komposisi alcoholnya?

Ternyata gini jawabannya :
"Alkohol merupakan senyawa kimia yang bersifat antibakteri, dimana berfungsi sebagai senyawa desinfektan yang ampuh. Alkohol dapat menjadi cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di dahi,  menghilangkan bekas jerawat merah, menghilangkan jerawat bernanah, menghilangkan bekas jerawat berwarna hitam, dan lainnya.
Mengapa demikian? Penggunaan alkohol pada kulit wajah yang berjerawat dapat mematikan bakteri penginfeksi yang menyebabkan jerawat, yakni Propionibacterium acnes, Staphylococcus epidermidis, dan bakteri penyebab jerawat lainnya. Selain bakteri, alkohol juga dapat mematikan kuman dan beberapa jenis virus sehingga tentunya penggunaan alkohol akan membuat kulit wajah bersih. Jenis alkohol yang dipergunakan adalah Alkohol Nabati yang sifatnya aman."

Cukup "alot" sebenarnya hingga saya akhirnya saya mengiyakan untuk mencoba skincare ini.

Seminggu kemudian saya chat ke teman saya, seorang agen Batrisya yang omset dari jualan ini udah jutaan. "Oke deh, saya mau memakai skincare dari Batrisya ini. Apa yang harus saya pakai sesuai kondisi kulit saya?"

Setelah konsultasi dengan teman saya tersebut, saya disarankan memakai beberapa produk di bawah ini. Oiya, tipe kulit saya normal cenderung berminyak. Kondisi kulit saya berjerawat dan ada bekas jerawatnya.

Baca juga : Perawatan di Rumah Setelah Melahirkan

Jadi fix ya kalau selama ini saya upload foto yang nggak ada jerawatnya, itu kameranya yang dusta dan foto telah melewati editing hingga flawless dan kinclong, wkwkwk #TimFotoEditan

Dan ini dia produk Batrisya yang saya coba :

1. Sabun Kopi + VCO
2. Acne Coffe Face Toner
3. Masker Peeling
4. Normal day & Night Cream with VCO

ket :
1. Sabun Kopi + VCO



Sabunnya berwarna hitam, berbentuk kotak padat. Namun setelah terkena air teksturnya ada scrubnya gitu, terdapat butiran-butiran halus seperti ada ampas kopi. Wanginya ada sedikit aroma kopi juga.
Saya memakainya dua kali sehari pagi dan sore.
Sesaat setelah memakai sabun kopi wajah terasa kesat, terasa bersih dan lembut. Jadi senang banget mengelus pipi. ;)

Komposisi : Coconut Oil (VCO), Aqua, Stearic Acid, Glucose, Propylene Glycol,dll

komposisi sabun kopi

Cara Pemakaian : potong secukupnya, sisanya disimpan (inni bertujuan agar sabun lebih awet). Basahi potongan sabun di telapak tangan hingga berbusa, usapkan ke wajah secara merata lalu bilas.

2. Face Toner

Dipakai setelah menggunakan sabun kopi/ pembersih wajah.



Face toner merupakan penyegar wajah yang mengandung ekstra kopi, vitamin, VCO dan Tea Tree Oilyang dapat membantu merawat kulit berminyak dan atau berjerawat. Membersihkan kulit wajah dari sisa pembersih waja yang masih tertinggal. Menjadikan kulit wajah terasa lebih segar dan tetap sehat.

Komposisi : Aqua, Propylene Glycol, Alcohol Nabati, dll

Cara pemakaian : tuangkan di atas kapas, lalu aplikasikan ke wajah dengan cara menepuk-nepuk.

3. Krim siang dan malam


Krim siang
Krim siang mengandung perpaduan Ekstrak Aloe Vera, Pepaya, Green Tea, moisturising, VCO, Vitamin E, dan Argan Oil yang membantu menjaga kesehatan kulit wajah.
Krimnya berwarna kuning. ketika diaplikasikan ke kulit wajah, terasa agak seikit lengket. namun setelah beberapa saat dan krimnya meresap ke kulit lengketnya akan hilang.

komposisi


Memakai krim siang Batrisya membuat kulit wajah saya bebas minyak sampai sore. Bahkan sampai malam menjelang membersihkan wajah dan memakai krim malam.

kemasannya ada stiker hologram


Krim Malam
Mengandung Ekstrak Aloe Vera, Pepaya, Green Tea, VCO, Vitamin E, dan Argan Oil. Diaplikasikan ke wajah setelah membersihkan wajah pada malam hari. Krimnya berwarna hijau. Begitu dioleskan ke wajah, sama dengan krim siangnya, agak lengket paa awalnya. Namun beberapa saat akan meresap dan membuat kulit halus. Apalagi saat pagi hari setelah membersihkan wajah.

4. Masker Peeling


Masker peeling ini bermanfaat menghaluskan, melembabkan, dan menghilangkan flek di wajah, bahkan yang membandel seperti yang terdapat di wajah saya.
Komposisi : madu, minyak ikan hiu, kopi.

Cara pemakaian : Basahi wajah, oleskan masker peeling secara merata, gosok perlahan selama 5 menit, diamkan selama 5-15 menit, lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Setetah itu, gunakan face toner.

Saya memakai masker peeling 2 kali seminggu atau bisa juga 2 hari sekali .

Setelah sebulan menggunakan Batrisya

Sekedar informasi, Batrisya adalah skincare dengan bahan alami, atau yang kita kenal dengan herbal. Batrisya tidak menjanjikan kulit wajah putih-kinclong-licin-glowing sampe lalatpun kepleset jika hinggap di kulit. Batrisya tiak seperti skincare lain yang mengandung mercury dan bahan berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, sebulan setelah saya rutin menggunakan ini, perubahan yang terjadi pada kulit tuh kulit menjadi lebih lembut dan noda bekas jerawatnya berkurang. Kulit enggak glowing namun menjadi enggak berminyak. Merasa lebih PD aja sih. hahaha.

Ini harusnya saya bikin survei kepada teman-teman yang kemarin ketemuan ya, apa bedanya kulit wajah saya satu bulan yang lalu dengan sekarang. hihihi



Yang pasti, saya tenang aja sih memakai skincare selama hamil trimester akhir ini. Soalnya batrisya ini adalah prouk herbal yang aman buat bumil (dan menyusui) dan telah mendapatkan BPOM dan LLPOM MUI juga lho. Aman dan HALAL.

What I hate :
Secara keseluruhan nggak ada keluhan berarti. Cuma satu aja sih, sabun kopinya ini gampang banget larut sama air ternyata. Jadi kalau kena air dikit aja jadi lumer gitu. Tapi nggak jadi masalah, karena kan terbuat dari herbal jadi kayak gini mungkin. Cara agar awet, gunakan satu potong kecil sabun dan letakkan di tempat yang kering di kamar mandi.

Berapa harganya?

Semua yang saya pakai di atas harganya Rp Rp 362.500
Dengan rincian masing-masing produk sebagai berikut :
1. Sabun Kopi + VCO : Rp 25.000
2. Acne Coffe Face Toner : Rp 76.500
3. Masker Peeling : Rp 65.000
4. Normal day & Night Cream with VCO : Rp 195.000

Belinya dimana?

Saya membeli di agen batrisya resmi. Jangan beli di sembarang tempat, ya, karena kita nggak tahu kan itu asli atau palsu. Sebaiknya beli di agen resminya ya.

kontak aja : 
Anna Rahmawati

telepon/whatsapp : +62 812-3407-5760
facebook : Anna Rahmawati 
instagram : @anna.rakhmawato01

Belanja Batrisya nggak usah takut kemahalan di ongkos kirim, ya manteman, karena walaupun kita beli di agen yang tinggal di Yogjakarta misalnya, namun pengiriman produknya dari stokist terdekat dengan tempat tinggal kita misalnya agen Jakarta, Bandung, Tangerang, Tegal, Kebumen, Purworejo, Surabaya, Lumajang, Blitar. Seperti saya, produk dikirim dari stokist Bandung sehingga cuma bayar ongkir Rp 6500.

Buat manteman yang sedang ingin lepas dari skin care yang menganung mercury dan bahan kimia berbahaya lainnya, saya rasa Batrisya akan menjadi produk yang tepat untuk anda.

32 comments:

  1. penasaran sama sabun kopi+VCO nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wangi kopi jadi bikin rileks, cobain deh teh

      Delete
  2. Wah kemarin saya harusnya perhatiin kulit muka Uwien dengan seksama ya hehehe, jadi penasaran juga pengen pakai deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya atuh ya... aku juga harusnya bertanya tentang perubahan di muka aku. enggak berminyak kan teh?

      Delete
  3. Lagi hamil emang gaboleh pake skincare sembarangan ya, harus lebih hati hati ada kandungan berbahayanya. Eh lagi ngga hamil juga harus tetep hati hati juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Ky, takut mempengaruhi janin

      Delete
  4. akupun penasaran sama sabun kopi+vco nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, teh. Harganya kejangkau banget

      Delete
  5. Pantesan wajahnya makin kinclong dan seger azah. Pake sabunnya serasa minum kopi gak 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada aroma kopi, buk. Serasa lagi ninyuh kopi. hehe

      Delete
  6. wiii skincare ini alhamdulillah aman ya untuk ibu hamil, wah keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Ra. Bumil jadi bisa perawatan juga

      Delete
  7. Baru tahu ada merek ini Teh.. harganya terjangkau juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Teh. Masih kejangkau segitu mah

      Delete
  8. Baru tahu merek ini. Sayang belum beredar di toko atau mall ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang enggak dijual di toko atau mall, mbak Ade. Beli pada agennya.

      Delete
  9. Bumil juga tetep harus kece yaa, pake skincare pula *bumil centil, budee irii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyadong, hihihi. :p

      budeeee gak usah iri,biar aku aja yg iri karena budee tuh bening pisan.

      Delete
  10. Bisa untuk Ibu Paus gak? Soalnya aroma kopi sih, kan Ibu Paus suka kopi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bu, sambil cuci muka sambil ngopi sekaligus yaaa

      Delete
  11. Nah Teh, orang disini suka salah persepsi antara alkohol anti bakteri dan alkohol khmer. Padahal proses pembuatan yang berbeda dan keterbatasan bahasa kita yang nggak bisa ngebedain alkohol yang haram diminum sama alkohol industri anti bakteri. Jadi suka menyamaratakan padahal kita harusnya baca dulu biar ngerti ya.... hehehehhe efek baca jaminan produk halal dari MUI jadi gini komennya..... maafkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, iya ya teh. Makasih udah nambahin ya teeeh. :*

      Delete
  12. aku juga sekarang jadi banyak jerawat kecil2 teh semenjak hamil :(
    mau cari info tentang skincare batrisya ini ah, siapa tau cocok ya

    ReplyDelete
  13. biar lagi bumil perawatan tetap lancar ya bu

    ReplyDelete
  14. Wah bumil makin cantik nih pake skincare herbal, btw saya juga lagi suka sama brand lokal yang alami kayak gini, tfs Teh sehat selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake yg alami tuh nggak kuatir kulit jd rusak ya San

      Delete
  15. Waduh, yang komen perempuan semua nih.. salam kenal aza ya mbak, dan izin follow blognya, hehee...

    ReplyDelete
  16. Waaah bahan dasarnya kopi. Suka pasti saya sama wanginya 😆

    ReplyDelete
  17. Menarik banget ini. Duh, aku tuh ngga suka pake skincare padahal perlu. Kalo hamil keknya malah kebalikan rajin perawatan, oke deh ini bisa jadi rekomendasi skincare kalo aku hamil lagi. hehehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)