29 March 2018

BH Menyusui dari Mooimom

Selama kehamilan, banyak perubahan yang terjadi pada tubuh saya. Mulai dari berat badan, mood swing, hingga perubahan di bentuk payudara. Payudara pada ibu hamil menjadi semakin besar dan ngaburayot atau ngglambreh. Jadi kalau ada yang beranggapan bahwa ngaburayot-nya payudara itu karena menyusui, itu anggapan yang keliru. Karena sesungguhnya yang bikin ngaburayot alias mengendur itu adalah kehamilannya. Payudara bisa kembali normal setelah melahirkan jika si ibu melakukan latihan pengencangan payudara dan juga olahraga rutin. Pernyataan tersebut kata konselor laktasi dr. Frecillia Regina, lho yaaa, bukan kata saya. :)



Masalah lainya biasanya semakin besar ukuran terus semakin sensitif pula si payudara ini. Bra yang biasa dipakai sudah bertambah ukuran. Kulit pada payudara dan disekitarnya juga menjadi lebih sensitif. Jadi enggak nyaman pakai bra yang biasanya saya pakai sebelum hamil. Efek yang ditimbulkan dari bra sebelumnya yaitu jadi gatal, terasa gerah, bikin sesak napas dan nggak nyaman. Pokoknya jadi pengen cepet-cepet lepas Bra aja. -___-

Pas window shopping nyari-nyari perlengkapan dede bayi, saya nemu bra menyusui di Mooimom.id, sebuah website yang menyediakan perlengkapan ibu hamil sampai menyusui. Setelah berbagai pertimbangan akhirnya saya coba satu dari sekian banyak jenis bra hamil dan menyusui, yaitu Ultra-Comfort Seamless Nursing Bra.

Beberapa hari kemudian, paket sampai di rumah. Packaging-nya rapi dan eksklusif menggunakan kemasan bertuliskan Mooimom. Tempat produknya juga kece.





Setelah saya pakai selama beberapa hari ini, apa saja yang saya rasakan? Ini dia :

- Bra mooimom ini saya bilang bra paling nyaman dari sekian bra yang pernah saya pakai. "Ono rego ono rupo" kalau orang Jawa bilang. Walaupun seharian dipakai untuk beraktivitas, tetap nyaman aja.
Desainnya yang mulus ini membuat payudara terbentuk dan tertutup dengan sempurna, nggak tumpah-tumpah ke samping dan ke depan.

baca juga: Celana yang Nyaman untuk Ibu Hamil

- Bahannya lembut banget -nget -nget, menyerap keringat sehingga enggak bikin payudara menjadi gerah dan gatal. Nggak bikin payudara tertekan (seperti pipi yag ditekan dengan kedua telapak tangan). Pas seharian dipakai pun enggak meninggalkan bekas di kulit.

material kainnya lebut banget


- Nursing Bra ini nggak memakai kawat, namun tetap menyangga dengan begitu baiknya. Justru bra yang memakai kawat, saya malah enggak nyaman. Terus katanya, bra yang memakai kawat itu justru nggak bagus buat kesehatan, lhoh.

- Nggak bikin pundak lelah. Saya benar-benar merasakan perbedaannya sekarang. Antara bra biasa sama bra dari Mooimom ini. Worth it , sebanding sama harganya. ;))

Nursing bra ini bisa kepake lama, minimal sampai anak saya yang ketiga nanti berusia 2 tahun. Hook/cantolan di belakangnya punya 4 lapis, masing-masing 4 hook juga. Mengantisipasi perubahan ukuran badan. Biasanya setelah melahirkan, ukuran badan mengecil, kan. hehehe

baca juga: Review Gendongan Hipseat dari Mooimom



Nursing bra ini menggunakan pad/busa yang bisa dilepas dan diganti. Kebayang nanti pas menyusui, biasanya ASInya kan ngucur sendiri. Bra pad ini biar ASI nggak rembes ke baju. Mengganti bra pad-nya juga gampang banget, tinggal cabut dan ganti dengan bra pad yang masih kering dan bersih.


bra pad agar ASI tidak rembes membasahi baju

baca juga: Baju Hamil dan Menyusui Mooimom

Terakhir, ini yang paling penting. bra ini nisa dilepas dan dipasang kembali dengan mudah (lihat di foto). Ini memudahkan sekali saat menyusui. Mudah dilepas dan dipasang kembali menggunakan satu tangan saja. kebayang kan saat hendak menyusui bayi. Satu tangan mendekap bayi lalu satu lagi membuka bra. Untuk bra-bra yang biasa/bukan khusus menyusui kan nggak bisa dilepas , hal itu menjadikan bra menjadi cepat kendor.



ini gampang dilepas dan dipasang pakai satu tangan
Buka dan pasang pengait ini sampai terdengar bunyi "klik"
pengait yang bisa dibuka pasang dengan mudah menggunakan satu tangan

Cara mencucinya mudah, cukup dikucek dengan tangan saja lalu jemur.

Sejauh ini, saya recomendasiin buat ibu hamil ataupun ibu menyusui yang menginginkan kenyamanan dalam kesehariannya. Ultra-Comfort Seamless Nursing Bra bisa dibeli langsung di website Mooimom atau lewat media sosialnya di Instagram atau di fanpage facebook-nya.

Salam Bumil Happy :)

14 comments:

  1. bisa di pasang lepas gampang banget ya Teh, ini nih yang paling penting buat busui hehe. Aku rekomendasiin juga buat tetehku yang lagi hamil ah :D

    ReplyDelete
  2. pengen punya juga ini teh iya banget selama hamil klo pake bra yg bahannya ga enak dan berkawat tuh bikin sesak nafas buatku selama hamil ini aku lebih milih bra tanpa kawat

    ReplyDelete
  3. ini mah nyaman dipakainya ya Win, duh ini ibu hamil sehat - sehat ya dan lancar sampai hari H, aamiin

    ReplyDelete
  4. Inget pas hamil dulu sering beli bra, harusnya pesan di Mooimom saja ya heheh

    ReplyDelete
  5. Aku jadi mupeng juga teh. Bagus ya ada pad nya jadi ga rembes ke baju.
    SUka deh sama produk Mooimom

    ReplyDelete
  6. Aku pakai bra dari Mooimom juga mba, enak banget bahannya dingin. Kalau mau nyusui tinggal buka cantolannya aja.

    ReplyDelete
  7. Aku pake juga niy, sama yang item, yuk pake dresscode bh item, biar samaan *orang ga klihatan hahaha

    ReplyDelete
  8. yaampun ternyata ada di mooimom ini. aku dulu sempat kalangkabut nyari di Lafie tapi ga sreg dengan bentuknya..

    ReplyDelete
  9. Waah baru tau mooimom punya bra juga. Ku kira cuma baju buat Hamil aja.. Lengkap ya

    ReplyDelete
  10. Itu cantelannya 4x4 ya, mantep banget

    ReplyDelete
  11. Aku mau juga punya bra yang nyaman ((meskipun gak sedang hamil dan menyusui))...boleh kan yaa...yaa...

    ReplyDelete
  12. Bhnya yany bisa dicopot di tengah itu ya Teh

    ReplyDelete
  13. bra ini emang enak banget, mbak. sekarang jadi favorit aku buat sehari-hari

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.