15 Mar 2018

Pilihan Menu di Street Grill&Friends Bandung

Makan siang adalah koentji agar hari ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Tahan banting menghadapi kennyataan sampai sore, sampai tiba waktunya makan malam. Maka dari itu, bagi saya, makan siang itu penting banget menunjang aktivitas. 
(((Prolognya udah kayak yang mau bahas apaan, Wien!)))
*Semoga tetep ada yang baca sampai akhir. qiqi

Jalan di seputar Bandung apalagi daerah Cihampelas, kalau saya sih seringnya bingung mau milih makan dimana. Apalagi kalau pilih tempatnya yang adem, harga nggak ada yang "harga kaki lima". Tapi mungkin ada juga sih ya, mon maap mungkin pengetahuan tempat makan saya nih yang nggak terlalu dalam.


Manteman, apalagi buat yang mainan sosmed, selain karena makanan yang enak apalagi yang menjadi alasan untuk memutuskan makan di sebuah tempat makan? "Tempatnya instragamable, kece buat futu-futu." yei khaan?? 

Ada nih satu resto yang tempatnya instragamable bianget terus makananya juga enak.

Street Grill and Friends


Tempatnya ada di samping lobi area hotel Grand Tjokro Bandung jalan Cihampelas no 211-217 Bandung. Setiap pojokannya dibuat nyaman dengan kursi yang dibikin senyantai mungkin, menarik dan sulit rasanya kalo nggak pepotoan di sini. Lihat aja! 

yang tercapture ini cuma sebagian aja



Duo bocah pernah bikin pizza di sini juga : Cooking Class Membuat Pizza di Street Grill and Friends

Menu di Street Grill and Friends ini juga beragam. Mulai dari pizza sampai menu tradisional kayak Ayam Taliwang juga ada. Beberapa waktu lalu saya nyobain beberapa menu di sana. Ini dia :

1. Nasi Bakar


Nasi bakar berbungkus daun pisang ini mengeluarkan aroma yang khas saat disajikan di atas meja. Porsinya besar, kenyang banget kalau dimakan sendiri. Begitu dibelah, ternyata di dalam nasi bakar ini ada berbagai macam isiannya. Ada jamur, daging, cabe rawit, daun-daunan dan apa lagi, ya, saya nggak berhasil mengidentifikasi satu-satu semua bahan di dalamnya.



Soal rasa, hemm mantab banget. Bumbunya kerasa pas di lidah khas masakan indonesia yang kaya akan bumbu. Tekstur nasinya juga pas (enggak kering ataupun lembek). Nasi Bakar ini dilengkapi dengan dua macam sambal, lalapan, emping dan kerupuk.

Harga : Rp 68.000
Kalau makan di sana lagi, saya pastikan akan memesan Nasi Bakar ini.

2. Ayam Taliwang



Ayamnya empuk baget, bumbunya kerasa meresap sampe ke tulang-tulang, yang khas masakan Indonesia. Disajikan dengan lalapan/sayur mentah dan dilengkapi dengan dua jenis sambal. Sambalnya ini membuat rasa ayamnya makin maknyusss. Saya suka banget sama sambelnya. Pedasnya sopan.

Jika manteman memilih satu menu ini, satu porsi Ayam Taliwang ini dijamin akan bikin kamu kenyang. Lihat aja nasinya yang udah kayak gunung itu. laaaf *pecinta nasi garis keras.

Harga 1 porsi ayam taliwang seperti di foto adalah Rp 80.000

3. Sop Buntut



Saya termasuk yang suka menu semacam sop buntut ini. Dari beberapa resto yang sudah saya coba Sop Buntut-nya, menurutku ini yang paling WAH! Dengan 5 potong besar dan dagingnya masih banyak. Perbandingan antara kuah, daging da sayurannya sudah pas, sehingga nggak ada alasan buat menyisakan kuahnya yang gurih mantab.

Satu porsi sop buntut harganya Rp 98.000

4. Udang Mayonais



Satu lagi menu yang sayang untuk dilewatkan adalah Udang Mayonais. Tau gak? ini udang gendut-gendut banget. Dagingnya yang pasti tebal, pas digigit maknyus empuk. Gak ada kata yang lain lagi selain enak banget.

Wien, kamu doyan apa kelaperan? yang pasti semua menu di atas, rasanya pas sesuai selera saya. Enggak ada yang keasinan atau kemanisan atau rasa yang aneh-aneh. :D

Empat menu ini semuanya recomended. Tapi buat yang alergi udang tentu saja Udang Mayonaisnya diskip aja. Untungnya, saat hamil ini, alergi seafoodku dengan ajaib hilang. Biasanya kalau makan seafood terutama udang langsung muncul jerawat. Ini mah enggak.

Oiya, satu porsi udang mayonais harganya Rp 85.000

***

Setelah makan kenyang, saatnya menikmati menu minumannya yang seger-seger. Membuat dahaga di siang yang panas ini jadi hilang seketika.

1. Virgin Mojito Crushed ( Rp 32.000 )
Seperti Mojito-mojito pada umumnya. Ada lemon, daun pepermint dan lemongrass.
Karena ada sodanya, saya pun cuma ngicip sedikit.


2. Fresh Juice ( Rp 27.000 )


3. Grass Comb ( Rp 32.000 )
Ini rasanya cocok buat yang lagi pengen sesuatu yang asem dan menyegarkan. Kerasa ada rasa lemon grass-ya (sereh). Minuman ini ada sodanya, lagi-lagi saya cuma nyobain sedikit aja karena lagi hamil.



4. Thai Iced Tea ( Rp 27.000 )
Rasanya seperti Thai Tea-Thai Tea pada umumnya. Tapi menurutku ini manisnya pas, enggak giyung/terlalu manis jadi pas banget buat pereda pedas dari sambelnya Ayam Taliwang.



Sebenarnya masih banyak pilihan menu di Street Grill and Friends ini. Tapi kali ini, 4 makanan dan 4 minuman aja dulu, ya. Untuk menu yang lain, semoga kapan-kapan bisa saya review lagi. ;)

Dari ke 8 menu ini, favorit saya adalah Nasi Bakar dan Thai Tea.

Oiya, di Street Grill and Friends kini ada paket hemat, lho. Dengan Rp 225.000 net (udah nggak ada tambahan pajak) Anda akan mendapatkan menu berikut ini :
- 1 porsi Sate maranggi
- 1 porsi Sop Buntut
- 1 pizza ( ukurannya aku lupa apakah S,M,atau L )
- 2 buah minuman

Menurutku termasuk hemat sih dari pada beli satuan.


Yak, gitu ya untuk review kali ini. Moga foto-foto dan cerita saya membuat teman-teman ngiler da pengen nyicip juga makanan di Street Grill and Friends.


Street Grill and Friends

Jalan Cihampelas 211-217 Bandung
( lobi area Grand Tjikro Premiere Hotel )

intagram : @streetgrillbdg

19 comments:

  1. Lagi haus jadi ngiler sama minumannya, hihi

    ReplyDelete
  2. Ah suka sama foto-foto makanan dan minumannya...bikin jadi kabit hehe..

    ReplyDelete
  3. Nasi bakar ama mojito siang2 glekkkkkkk

    ReplyDelete
  4. Tgl 24 besok aku ke bandung sih, jd pengin datangin :) .. Duuuh itu kok menggoda semua menunyaaaa :p. Trutama udang dan sop buntut :D. Tp ayam taliwangnya termasuk mahal ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, asyik. ajakin aku ya. hehe

      Delete
  5. Tempatnya lucu dan makanannya nampak lezat

    ReplyDelete
    Replies
    1. lezat banget teh, cocok sama lidah indonesia

      Delete
  6. wow bikin ngiler, selalu bandung gudang kuliner enak ya

    ReplyDelete
  7. cantik nian ya menu resto , pasti lezat juga rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat lezat, balik lagi ke sana

      Delete
  8. Udang mayonya mengguda selera banget ya. Tempatnya cozy cocok buat ngobrol dan makan bareng temen.

    ReplyDelete
  9. Kesalahan nih pas lagi puasa baca blog mbak, hihi.
    Tapi beneran mbak, saya jadi pengen kesana. Bandung itu salah satu destinasi tempat yang ingin saya kunjungi. Semoga lain waktu dikasih kesempatan sama Alllah. Aamiin! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, maafin yak. aamiin moga bisa berkunjung ke Bandung ya. :)))

      Delete
  10. yup tempatnya beneran cantik ya, kayaknya udah pewe kalo udah kesana

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.