1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

01 March 2018

Tentang Harga Kitchen Set dan Ragam Jenis Desainnya


Dapur menjadi salah satu bagian yang ada di dalam rumah yang paling diperhatikan. Tidak jarang orang mendesain bagian dapur menjadi tempat yang tidak hanya nyaman namun juga mudah untuk bergerak. Karena hal tersebut, dibutuhkan kitchen set yang merupakan perangkat dapur yang berbentuk lemari kabinet untuk menyimpan beragam alat rumah tangga. Harga kitchen set yang ada di toko seperti di toko online bervariasi. Ada yang harganya di bawah Rp 1 jutaan bahkan ada yang harganya lebih dari Rp 8 jutaan.

Berdasarkan pada bentuknya terdapat beberapa jenis design kitchen set yang harus Anda ketahui. Pertama adalah bentuk L. Kitchen set ini merupakan jenis kitchen set yang paling banyak dipergunakan sebab tidak hanya menjadi yang paling fungsional dan optimal saat menggunakannya namun juga bisa membuat dapur memiliki ruang yang lebih besar. Hal tersebut disebabkan kitchen set yang memiliki design bentuk L tersebut memang sengaja dibuat agar bisa untuk memaksimalkan setiap sudut dari dapur, sirkulasi udara yang ada di dapur dan juga alur memasak sehingga Anda bisa bergerak dengan nyaman di dapur apalagi jika dapur Anda memiliki ruang yang terbatas.

Kedua adalah bentuk U. Jenis kitchen set ini cocok untuk diletakkan di dapur yang berada di antara 2 ruangan misalnya di antara ruang makan dan ruang tamu. Dengan kitchen set ini, selain bisa membuat dapur menjadi lebih fungsional, juga bisa membuat tampilan dapur terlihat lebih elegan. Agar bisa lebih maksimal saat menerapkan bentuk kitchen set ini maka diperlukan penyesuaian dengan ukuran dapur.

pic source : IG @barkahadzi

 Ketiga adalah bentuk G. Harga kitchen set dengan bentuk G tergantung dari bahan yang dipergunakan untuk membuat kitchen set tersebut. Jenis design ini cocok untuk digunakan di dapur yang ukurannya cukup luas. Walaupun bentuk design ini hampir sama dengan bentuk design U namun, bedanya terdapat tambahan layaknya mini bar atau tambahan meja di bagian depan salah satu sisinya sehingga bentuk kitchen set seperti huruf G.

Keempat adalah berbentuk island. Kitchen set yang memiliki bentuk island ini memberikan kesan yang mewah dan bisa untuk meningkatkan nilai interior rumah terutama dapur. Untuk bentuk ini, kabinet dipasang di bagian dinding sedangkan di bagian tengahnya terdapat meja dan umumnya terbuat dari bahan logam. Sehingga, jika dilihat kabinet yang terpasang tersebut mengelilingi meja dan bentuk atau desainnya terlihat seperti pulau atau island.


pic source : IG @dash_kuchen_spezialhaus

Kelima adalah bentuk double line atau koridor. Kitchen set ini memiliki kabinet yang diletakkan di dua sisi tembok dapur yang ada di sisi kanan kiri. Kitchen set bentuk double line ini terlihat seperti koridor yang memisahkan lemari penyimpanan dengan sink wastafel cuci piring dan kompor yang memiliki counter tip yang berguna untuk tidak hanya menyimpan bumbu namun juga peralatan dapur yang lainnya. Walaupun terlihat penuh, namun, bentuk kitchen set ini bisa disesuaikan dengan ukuran dapur Anda.

Selain itu, harga kitchen set juga dapat dipengaruhi oleh jenis style atau konsep yang akan diterapkan. Jika berdasarkan pada konsep, terdapat beberapa konsep yang kerap diaplikasikan:

Kitchen set minimalis dengan memberikan nuansa yang modern dan memiliki bentuk dominan lurus. Untuk finishingnya, umumnya menggunakan HPL ataupun Duco.
Kitchen set klasik dengan nuansa yang elegan dengan dominan list dan lekukan.
Kitchen set vintage dengan banyak menggunakan unsur natural.

3 comments:

  1. Wah asyik ya kalau punya dapur dengan kitchen set yang modern dan luas..Betah lama2 di dapur deh hehe..

    ReplyDelete
  2. Pengen punya kitchen set yang ada dapur kotor dapur bersih gitu deh hehhe

    ReplyDelete
  3. Dapur kece kaya gitu kayanya pengen masak melulu trs bikin vlog yah 😁😁👍

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)