1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

03 April 2018

Oh! Ini Dia Celana yang Nyaman untuk Ibu Hamil


Assalaamu'alaikum teman-teman. Alhamdulillah minggu ini usia kandungan saya menginjak usia 28 minggu, insyaAllah. Semakin hari berat badan semakin bertambah, perut menjadi semakin besar tentu saja. Bersyukur banget karena sampai saat ini masih sehat dan bugar. Masih bisa jalan-jalan, anter jemput anak sekolah, belanja, ataupun nglayap sama teman-teman. Cuma satu saja sih permasalahannya yaitu soal memakai baju. Sekarang, nggak semua baju, rok dan celana terasa nyaman. Baik itu karena bahan kainnya ataupun ukurannya. Semua sudah pada nggak muat terutama di pinggangnya. hihihi. Jadi mau nggak mau kudu beli baju hamil dan celana hamil baru yang bisa muat sampai sembilan bulan nanti. Karena anak ketiga ini seperti anak pertama saja. Semua perlengkapan hamil maupun perlengkapan bayi sudah dikasihkan ke orang.



Kalau yang sering bertemu saya, pasti tahu bahwa saya selalu memakai rok untuk outfit keluar rumah. Sedangkan celana panjang leging untuk dalamannya agar tetap bebas bergerak. Sekarang, ukuran pinggang yang bertambah berkali lipat, membuat saya nggak lagi nyaman memakai celana leging ataupun rok yang rata-rata pinggangnya memakai karet. Kalau dipakai, perut saya menjadi ada guratan-guratan bekas karet di pinggang. Rasanya tuh gatel dan panas. Kata dokter, pada masa-masa ini sebaiknya ibu hamil menghindari penggunaan celana atau rok yang terlalu ketat seperti yang berbahan jeans ataupun yang memakai karet di pinggangnya.

Kebetulan beberapa minggu ini saya sedang mencari celana hamil di berbagai toko online maupun di toko baju offline. Heuheu, capek karena belum ketemu juga yang nyaman dipakai. Lalu seorang teman merekomendasikan agar saya melihat-lihat ke website-nya Mooimom. Ternyata banyak juga jenis celana hamil di sana. Ada celana olahraga, leging, celana "pencil", celana pendek, ada celana jeans robek-robek pula (jeans with rips). Semua celana hamil tersebut, ada detail khusus yang membuat perut ibu hamil nyaman.

Setelah melihat-lihat dan membaca detail produk-produknya, akhirnya saya tertarik sama Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser ini. Saya memilih ukuran L karena ukuran yang tersedia adalah M dan L saja. Awalnya saya takut celana ini kekecilan. Setelah barangnya sampai, ternyata enggak kekecilan, lhoh. Bahkan masih longgar untuk saya yang berat badannya mencapai 65 kg.



Celana hamil baruku ini sudah beberapa kali saya pakai untuk jalan-jalan. Kainnya yang lembut membuat perut saya nyaman banget. Nggak bikin perut besar saya ada bekas karet pada pinggang. Celana hamil ini nggak memakai karet di waistband/pinggangnya, melainkan menggunakan kain yang bisa melar maksimal/berelastisitas tinggi. Dengan bahan 65% cotton dan 35% spandek yang lembut di kulit. Perut terasa nyaman dan enggak gerah walaupun seharian dipakai tetap nyaman.

Maternity Pinstripe Wide Leg Trouser adalah celana model kulot. Longgar dari atas sampai ke bawah, jadi enggak membentuk lekukan kaki. Dipakai terasa sriwing-sriwing, masih bisa merasakan hembusan angin, namun bagusnya tidak transparan. Bisa dipadupadankan dengan atasan warna apa saja.

Pada dasarnya, saya menyukai warna hitam. So, saya merasa cucok banget sih sama celana ini. Longgar, adem, lembut, dan tidak transparan.


Yang paling penting, celana ini bisa muat sampai sembilan bulan karena kainnya melar. Terus enggak akan sia-sia, deh, soalnya setelah melahirkan pun masih bisa dipakai karena pada waistband-nya/pinggangnya ada kancing dan elastis yang bisa dikecilin maupun digedein sesuai ukuran pinggang masing-masing.

Di celana hamil Mooimom ini ada detail saku di sisi kanan dan kirinya. Dengan detail seperti pada foto (ada penyangga perutnya), celana ini membungkus perut sampai pada daerah pusar.



Celana hamil dari Mooimom ini sudah kupakai ngemol (mall), nganter anak, ke arisan, ke pasar, jemput anak sekolah, belanja ke swalayan, ngemol lagi, jemput anak lagi. Perawatannya mudah, bisa pakai mesin cuci, dengan suhu rendah, gak usah direndam, jangan pakai pemutih dan pengering. Celananya cepat kering, kok.

Manteman bisa cus aja ke website, instagram, atau fanpage facebooknya untuk cari tahu lebih banyak produk-produk kece yang bisa bikin bumil happy. :)

website : www.mooimom.id
instagram : @mooimom.id 
facebook : Mooimom 

Yuk ah, urang ka pasar Cimahi!

15 comments:

  1. Kayanya ga buat Bumil aja yaa, bisa buatkuu kali yaa..
    Btw, cantik banget sih bumil nih, makin fresh, beneran muji inii..
    Selain daun daun yang fresh tentunya...

    Sehat selalunya uwiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngikik dulu lihat namenya "Budhe Akram" qiqiqi

      Iya ini mah bisa buat siapa aja, pan ada buat ngecilin pinggangnya.

      tengkyu teh, aamiin buat doanya.

      Delete
  2. Nyaman banget ini kalau buat bumil yaa. Jdai pingin beli juga :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, mau kemanapun nyaman pake ini.

      Delete
  3. Kayak kullot gitu yaa, tapi sizenya lebih besar.

    ReplyDelete
  4. Enak kalau kainnya melar gini sih :D

    ReplyDelete
  5. model celana hamil dengan tali serut berkancing gini, memang enak. bisa diatur lebarnya sesuai dengan besarnya perut kita yang terus bertambah tiap bulannya. Saya juga suka, ketimbang yang hanya karet di bagian perut saja.

    ReplyDelete
  6. Inget zaman hamil. Tiap minggu beli celana hahha enak klo. Ada Mooimom mah

    ReplyDelete
  7. Mooimom andalan ibu hamil banget. Butuh perlengkapan apa gitu rasa rasanya ada semua. Pengen semua dibeli

    ReplyDelete
  8. Wah zaman now mah kalo hamil masih bisa kelihatan tetep ketje yah, banyak banget pilihan baju & celana yang keren..

    Waktu aku hamil dulu kalo kerja celananya cuma punya 2 doang pake aja terus gantian sampek bulukan, modelnya pun cuma gitu doang hehehe.

    ReplyDelete
  9. Bumil kece ya sekarang mah bisa tetep stylish walopun ujungna ke pasar Cimahi hahaha

    ReplyDelete
  10. Modelnya pas banget untuk ibu hamil ya...etaapi bisa juga untuk yang enggak hamil, soalnya bagian pinggangnya bisa diatur. Motifnya juga bagus...

    ReplyDelete
  11. bumillllllll suka banget coin drop stylenya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.