14 February 2021

Produk Perawatan Anak dari Rambut sampai Ujung Kaki




Halo semuanya ... kali ini aku mau sharing produk perawatan yang dipakai sama anakku yang bungsu. Kebetulan emang banyak banget nih rekomendasi produk perawatan untuk bayi dan anak. Musti ada beberapa pertimbangan sebelum membelinya. Dan yang bungsu ini, aku tu kayak New Mom gitu lho manteman. Pokoknya pengen ngasih yang terbaik buat si bungsu ini. Mulai dari rambut hingga ujung kaki.
 

Produk Perawatan Anak dari Rambut sampai Ujung Kaki


Dan ini dia produk yang pernah atau sedang dipakai sama si bungsu Arfan:

1. Pigeon Baby Shampoo


Dari si bungsu lahir udah pakai ini. Aku suka karena dia Hypoallergenic, good for sensitif skin. Formulanya lembut banget, serta tidak mengiritasi mata. Tahu sendiri kan ya Moms, pada saat membersihkan rambut si kecil kadang nggak sengaja shampoo bayi terkena mata. 

Pigeon Baby Shampoo Mengandung Jojoba dan Chamomile , menjadikan rambut halus, bebas kusut dan tetap sehat.




2. Biolane Essential Cleansing


Biolane Essential Cleansing adalah sabun bayi yang bisa digunakan untuk menyabuni wajah dan badan bayi. Ini bisa dipakai sejak bayi baru lahir. Mengandung Hydra Bléëine yang berguna untuk membantu melembutkan kulit bayi, membantu membersihkan wajah, tubuh dan kulit kepala bayi dengan lembut, tanpa membuat kulit menjadi kering. 

Formulanya bebas paraben, bebas detergent dan tidak pedih di mata. Tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Mencegah dehidrasi pada kulit bayi yang sensitif. Biolane Essential Cleansing Emultion ini tidak banyak busa, malah bisa dikatakan nggak berbusa sama sekali. Di kemasannya terdapat tulisan 'guaranteed soap free' atau dijamin bebas sabun atau detergent.




3. Mitu Baby Liquid Powder


Sudah lama saya tidak menggunakan bedak tabur untuk wajah maupun badan bayi. Karena butiran dari bedak tabur ini bisa masuk terhirup sama bayi. Namun, kebiasaan bayi bedakan setelah mandi itu masih melekat erat. halah. Makanya kalo udah mandi nggak bedakan keknya ada yang kurang gitu. Untungnya nemu bedak namun dalam bentuk cair ini.

Mitu Baby Liquid Powder merupakan bedak cair dengan tekstur lotion. Dilengkapi dengan ANTI NATURA ( Vit-B5, Chamomile, Zinc, dan Talc ) untuk menjaga kulit bayi tetap kering dan halus, serta terlindungi dari iritasi kulit.

Mitu Baby Liquid Powder telah lolos uji Hypoallergenic ( tidak menimbulkan alergi ). Wanginya segar tahan lama, membuat si kecil harum semerbak dan wajahnya cerah.

Cara pakai: Tuang pada telapak tangan, lalu usapkan secara merata pada wajah anak.


4. Mama's Choice Baby Rash Cream


Aku juga nggak pakai bedak tabur untuk area kemaluan bayi. Nah, "old mommy" pasti paham yang aku maksud. Zaman dulu tuh kalau habis mandi atau ganti popok, area selangkangan (tak jarang kena kemaluannya) dikasih bedak seabrek-abrek. Biar nggak lecet atau ruam popok katanya. Nah, aku udah nggak pakai sejak anak pertama tuh. Sebagai gantinya, jika ada tanda-tanda ruam popok aku pakaikan Mama's Choice Rash Cream sebelum memakai popok.





5. Minyak Telon Mama's Choice ( Baby Calming Tummy Oil )


Minyak telon favorit karena dia efektif banget buat membantu merilekskan tubuh anak. Bisa dipakai sebagai minyak pijat bayi/anak. Mencegah kembung dan kolik pada bayi. Serta menyembuhkan kembung. Dia juga efektif banget membantu si kecil tidur nyenyak pada malam hari.

Wangi yang merilekskan dan khasiat yang mantul banget ini terbuat dari Nutmeg Oil ( Pala ), Lavender Oil, dan Chamomile Oil.

Beli di www.mamaschoice.id menggunakan kode voucher MAMAUWIEN untuk dapat diskon 25.000 dengan pembelanjaan minimal 90.000




6. Cussons Baby Cream


Aku bingung karena mencari produk body lotion ( atau handbody ) untuk anak-anak kok susah ya. Kalau Mamanya sih banyak banget rekomendasi body lotion. Ada, sih, cumaaa harganya itu lumayan muahal, Bo'. Ada yang 200 ribu atau 300 ribu. Kebanyakan merk luar emang. 

Yaudah aku pilih yang ekonomis aja, Cussons baby cream. Dipakai setelah mandi pada lengan dan kaki anak. Biar apa anak kecil pakai handbody? Ya biaar kulitnya lembut dan enggak burik, dong.




Krim bayi ini memiliki pH yang seimbang untuk melindungi lapisan kulit. Mengandung Milk untuk merawat dan menutrisi kulit. Serta Chamomile menjaga kenyamanan kulit bayi.

7. Eskulin Kids Spray Cologne


Nggak lengkap rasanya kalau sehabis mandi dan udah dandan rapi nggak pakai parfum. hihihi
Untuk parfumnya Arfan, aku pakaikan Eskulin Kids Spray Cologne TsumTsum yang ini.

Aromanya lembut menyegarkan. Kemasannya juga imut dengan karakter Disney Tsumtsum yang lucu. Kemasannya yang kecil dan ramping tidak memerlukan banyak tempat. Sehingga cocok banget dibawa saat bepergian bareng anak. 


Harga Produk Perawatan Anak dari Rambut sampai Ujung Kaki


Produk perawatan anak yang aku pakai ini mudah didapatkan serta harganya masih terjangkau kalangan menengah bawah. Berikut ini aku rinci masing-masing harganya, ya Moms.

Harga Pigeon baby shampoo: kurang lebih Rp 27.500. Kemasan 200 ml (awet sampai setahun penggunaan LOL )
Harga Biolane Essential Cleansing: kurang lebih Rp 301.500. Isi 750 ml ( ini juga awet banget, nggak habis-habis padahal penggunaannya biasa-banyak)
Harga Mitu Baby Liquid Powder: kurang lebih Rp 20.000 isi 100 gr.
Harga Mama's Choice Baby Rash Cream: Rp 89.000 isi 50 gr.
Harga Minyak Telon Mama's Choice ( Baby Calming Tummy Oil ): Rp 79.000 isi 55 ml.
Harga Cussons Baby Cream: kurang lebih Rp 17.000 isi 50 gr.
Harga Eskulin Kids Spray Cologne: kurang lebih Rp 10.000 isi 9 ml.


Nah, itu tadi produk-produk perawatan anak dari rambut sampai ujung kaki yang anak aku pakai beserta harganya.  Adakah salah satu yang dipakai sama anak Anda? 

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.