21 February 2021

Minyak Telon untuk Bayi Kulit Sensitif

Hai Mama! Sedang mencari rekomendasi minyak telon untuk bayi kulit sensitif? Mama sudah tepat klik link blog ini. :) Karena kali ini saya akan bahas kenapa sih bayi kulit sensitif perlu minyak telon terbaik. Semoga membantu buat Mama yang tengah bingung mencari minyak telon.

minyak telon untuk bayi kulit sensitif


Mengapa Kulit Bayi Sensitif?

Jelas, kulit bayi dengan kulit orang dewasa itu beda banget. Soalnya, lapisan epidermis (lapisan terluar) kulit bayi masih tipis banget dan belum terbentuk pelembab alami seperti pada manusia dewasa. Ini nih yang bikin kulitnya rawan kehilangan banyak air. Dibandingkan dengan orang dewasa, kulit bayi masih terus berkembang pada tahun pertamanya. Jadinya rentan terhadap infeksi atau iritasi.

Bayi mah udah umum punya kulit yang sensitif, sehingga mudah banget mengalami iritasi. Oleh karena itu, saya rasa perlu mengetahui cara merawat kulit bayi sensitif supaya kesehatan kulit si bayi kesayangan selalu terjaga.

Saya sangat berhati-hati menggunakan berbagai produk khusus bayi. Diantaranya pemakaian detergen, pewangi pakaian, pemakaian popok juga harus saya pilih banget. Biasanya penggunaan yang tidak tepat bisa menimbulkan iritasi kulit, merah-merah, hingga ruam popok. Duh, nggak mau kan kulit bayi yang lembut dan mulus kena iritasi?

Penyebab Kulit Bayi Sensitif

Penyebab kulit bayi sensitif pada bayi sangat bermacam-macam. Bisa karena pemakaian popok yang tidak lembut, Bakteri pada pakaian, Air mandi yang kurang bersih, debu dan udara di ruangan yang kurang bersih. Atau bisa juga karena penggunaan sabun, sampo, lotion, minyak telon, dan deterjen.

Jika bayi Mama mengalami ruam berulang kali dan kulitnya kering. Mama harus ekstra mengambil tindakan pencegahan dengan menghindari hal-hal yang menjadi penyebab kulit bayi sensitif. Atasi ruam kulit dengan Mama's Choice Rash Cream.

Pada kulit bayi sensitif penggunaan minyak telon pun sebaiknya diperhatikan. Pilih minyak telon yang tidak mengandung minyak kayu putih. Karena buat bayi, penggunaan minyak kayu putih bisa membuat kulit sensitifnya terasa tidak nyaman.

Rekomendasi Minyak Telon untuk Bayi Kulit Sensitif

Saya rekomendasikan minyak telon Mama's Choice untuk sebagai perawatan bayi dengan kulit sensitif. Mama bisa membelinya di website Mama's Choice maupun di e-commerse kesayangan Mama seperti Shopee, Tokopedia, dll.

Review Minyak Telon Mama's Choice

Minyak telon Mama's Choice cocok banget untuk digunakan bayi baru lahir, bayi dengan kulit sensitif, maupun untuk toddler atau batita. Saperti Arfan anak saya yang kini usianya hampir 3 tahun pun, masih saya pakaikan minyak telon pada saat setelah mandi dan sebelum tidur.

minyak telon terbaik untuk bayi kulit sensitif


Kemasan

Menggunakan botol plastik berbentuk pump/pompa. Sehingga mudah dalam mengaplikasikannya. Dengan botol pump ini menjadikan minyaknya tidak tumpah-tumpah. Kemasannya menarik banget dengan perpaduan warna kuning dan putih. Terdapat gambar bayi yang sedang tidur nyaman. 

Klaim Produk

  • Tanpa mineral oil, tanpa parfum, tanpa paraben, tanpa preservatives
  • Tidak mengiritasi, aman untuk kulit bayi sensitif, tanpa kandungan minyak cajuputi
  • Hypoallergenic Tested, Dermatologically Tested, Halal.

Kandungan

Dengan 3 bahan utama yaitu
Nutmeg Oil: Meredakan gangguan pencernaan, kram perut, atau nyeri pada bayi
Lavender Oil : Membantu menenangkan bayi yang menangis, mengurangi gejala kolik
Chamomile Oil : Memberikan relaksasi, membuat bayi tidur lebih tenang

Manfaat

  • Membantu mengurangi gejala dan mengatasi kolik
  • Meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung
  • Membuat bayi tidur lebih tenang
  • Efektif untuk melembabkan kulit bayi yang sensitif

Saran Penggunaan

Setelah mandi dan sebelum tidur. Gunakan pada saat baby spa atau pijat bayi.


Testimoni Penggunaan Minyak Telon Mama's Choice

Saya sudah memakai minyak telon Mama's Choice ini. Dan emang beda sih dengan minyak telon lainnya. Bayi/anak saya tiga, dan kenal minyak telonnya Mama's Choice baru di anak ke-3. Sudah repurchase berkali-kali karena emang sebagus itu.

Yang saya suka dari minyak telon Mama's Choice ini diantaranya:

- harumnya wangi lembut menenangkan dan tahan lama

- badan anak jadi harum dan cium-able. Buat kita yang nyium pun jadi terasa nyaman.

- membuat badan bayi lembut dan lembab dengan kandungan nutmeg oil dan kandungan lain yang baik untuk kulit bayi.

- membuat anak tidur nyenyak, no rewel-rewel club.


Demikian review dan pengalaman saya menggunakan minyak telon untuk bayi kulit sensitif. Mama dapat membelinya di official store-nya di ecommerce kesayangan Mama. Atau di websitenya  dengan kode voucher MAMAUWIEN bisa dapatkan potongan Rp 25.000 dengan minimum pembelian Rp 90.000.

Selamat menjadi Mama yang bahagia. :)

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.