13 January 2021

TOKORAME Platform Jualan Online Otomatis Cocok untuk Emak-Emak

Pengen jualan tapi masih bingung mau jualan apa? Pengen jualan tapi masih bingung mulai darimana? Bingung karena nggak ada yang membimbing? Yuk kenalan dengan TOKORAME. Baca hingga selesai ya karena saya akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.



Dengan bertambahnya jumlah kebutuhan para konsumen yang sangat tinggi, apalagi ditengah tengah kondisi pandemic covid 19 saat ini, nggak sedikit masyarakat khususnya emak-emak yang ingin menambah penghasilan dengan berjualan dan punya toko online. Namun banyak juga yang masih bingung dalam menenetukan produk dan kemana hendak bertanya saat menghadapi masalah. Hal inilah yang melandasi terciptanya TOKORAME.

PT. Tokorame Anugerah Sejahtera mengumumkan “Grand Launching Tokorame” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Januari 2021 lalu. Berlokasi di Kapulaga Cafe, Jl. Dayang Sumbi No. 1, Bandung. Acara akan dimulai pada pukul 13.00 s.d selesai. 

Apa itu Tokorame?

Tokorame merupakan aplikasi jualan online dengan sistem dropship, yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. Tokorame menyediakan website unik bagi para reseller dengan stok produk siap kirim. Semua produk yang dijual di Tokorame merupakan produk lokal, lho. Jadi Anda bisa fokus jualan, sisanya akan diurus oleh tokorame.

founder tokorame m baris
founder Tokorame
Mujahid Bariz Hilmi

Platform hasil karya anak bangsa ini sebagai jawaban dari kebutuhan-kebutuhan para emak-emak millennial yang semakin hari semakin meningkat apalagi kebiasaan dirumah saja kala pandemi seperti ini sangat mempengaruhi tingkat pembelanjaan secara online mereka. Bahkan Tokorame mengklaim sebagai platform yang menyediakan 100 produk rumahan yang paling dicari dan dibutuhkan oleh emak emak millennial.

Tadi di awal sudah disinggung tentang adanya pembimbing di sini. Tokorame bekerjasama dengan beberapa putra putri terbaik bangsa Indonesia yang berprofesi sebagai mentor-mentor expert di bidang online bisnis dan online marketing sebagai mitranya diantaranya ; 

  • Coach Juni Handoko (Tangerang Selatan), 
  • Coach Army Alghifari (Bandung), 
  • Coach Weliyan Tanoyo (Yogyakarta), 
  • Coach Suryadin Laoddang (Yogyakarta), 
  • Coach M. Arief Rahman Nasution Ki Jendral Nasution (Bandung), 
  • Coach Muri Handayani (Bandung), 
  • Coach Didik Arwinsyah (Yogyakarta), 
  • Coach Rulli Indrawan (Yogyakarta), 
Para mentor tersebut hadir dalam acara peluncuran Tokorame ini. Selain para mentor yang hadir, hadir pula para blogger community dan perwakilan awak media lokal & nasional.

coach tokorame
salah dua Coach Tokorame: Ki Jendral dan Muri Handayani


Inilah yang membuat Tokorame berbeda, karena di Tokorame ini produsen bersinergi dengan reseller. Ada 100 produk terbaik dan berkualitas yang merupakan produk lokal. DI Tokorame, mereka bukan besar sendiri-sendiri (tidak kapitalisasi) namun besar bareng.

Fitur-Fitur di Tokorame

Tokorame bisa dibuka melalui web maupun via aplikasi. Sebelum Anda menggunakan Tokorame untuk berjualan, ketahui fitur-fitur yang ada di applikasinya:

1. Aplikasi Seller

Fitur yang dikhususkan untuk reseller, distributor, agen, dan mentor. Bisa digunakan untuk berbelanja dengan harga khusus.

2. Aplikasi Webstore

Halaman website toko yang dimiliki oleh masing-masing penjual. Jadi Anda akan punya webstore dengan subdomain yang unik. Fitur ini juga bisa digunakan untuk berbelanja oleh orang umum (diluar member Tokorame).

3. Kode Referral

Kode unik yang akan dikasih kepada mentor bisnis, distributor dan agen di Tokorame. Kode ini bisa Anda sebarkan supaya bisa merekrut agen dan distributor di bawahnya untuk dibina lebih lanjut. Sementara untuk reseller, dia tidak akan diberikan kode referral.

4. Komisi

Ada dua komisi yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan Tokorame:

Komisi Penjualan Langsung: didapatkan dari penjualan langsung. Besarannya dijelaskan lebih detail saat Anda sudah mendaftar.

Komisi Jaringan: Mentor bisnis yang membina sejumlah distributor dan agen, nah si agen ini berjualan. Dari hasil penjualan tersebut, mentor bisnis akan mendapat komisi sekian persen.

Pak Adi, Developer Tokorame app


Keunggulan yang Ditawarkan Tokorame

1. Akses mudah dari HP

2. Info stock selalu terupdate

3. Laporan penjualan realtime

4. Dukungan logistik handal

5. Produk berkualitas paling dicari & dibutuhkan

6. Gratis belajar jualan online

Anda akan dibimbing langsung oleh para ahli yang berpengalaman dan terpercaya di bidangnya.

7. Panduan dan support

Tersedia panduan dalam menggunakan platform Tokorame dan support service jika anda mengalami kendala.


Cara Berjualan di Tokorame

Setelah bergabung menjadi partner Tokorame, Anda bisa langsung jualan. Jangan khawatir, karena jualan pake Tokorame gampang banget.

Caranya:

1. Pilih produk

2. Share ke sosmed / teman

3. Terima Pesanan

4. Order di Tokorame

5. Langsung Untung


"TOKORAME mencoba untuk bisa memfasilitasi temen-temen yang akan berjualan. Untuk produknya Anda nggak usah mikirin produk apa yang harus dijual. Karena Tokorame coba menyediakan seluruhnya dengan kualitas terbaik produk lokal dengan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif. Untuk pengirimannya, pengirimannya juga tidak usah khawatir karena Tokorame menanggung semua produknya dalam satu gudang. Integrasinya pembayarannya juga sudah otomatis jadi cukup dengan di rumah jualan sampai bisa sukses ke depannya." ujar founder Mujahid Bariz Hilmi.


Harapannya, Tokorame ini bisa menjadi langkah baru langkah awal bersama-sama bergandeng tangan menghadapi krisis dan tahun-tahun mendatang. Tokorame belum sempurna, maka kita butuh masukan semua, apa yang harus kita perbaiki. Grand Launching ini menjadi satu langkah baik untuk bisa jauh melesat ke depan bersama-sama bersinergi. 

"Ini semua bukan tentang kami lagi, Tapi ini semua tentang kita bagaimana kita bersama-sama membangun Tokorame bersinergi, mengembangkan, membesarkan bareng-bareng sehingga semua orang bahagia. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim... Tokorame kami launching." punkas M Baris Hilmi.

www.tokorame.co.id

instagram: @tokorameofficial

1 comment:

  1. Yeaay, beneran memang bahagia kalo ada aplikasi jualan rame-rame, belajar jualan rame2 dan sukses pun rame2, semuanya beneran bikin bahagia. Ahh, salut deh sama Tokorame , semoga saja Emak2 jaman now makin ramai berjualan onlen, kuy!
    Bisa sambil di rumah aja, dapet penghasilan.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.