12 January 2021

Ekonomi Power Liquid Higienis dengan Siwak dan Jeruk Limau Satu Tetes Sejuta Kebaikan



Saya masih ingat betul, waktu saya kecil dulu, ibu sering meminta saya membeli sabun di warung. Dan yang selalu dibeli itu pasti sabun colek (cream) Ekonomi. Dulu jadi favorit ibu untuk mencuci segala macam, termasuk baju, alat makan dan perabot dapur lainnya. Saya nggak tahu kenapa Ibu nggak mau pakai merk lain. Dugaan saya, kala itu ibu setia sama sabun cream Ekonomi karena murah dan wanginya semerbak. Saya juga masih ingat wangi jeruk nipisnya. Keharumannya tetap wangi di seragam sekolah saya. hehehe

Luar biasa ya, ingatan waktu kecil tentang sabun aja nggak terlupakan bahkan sampai 20 tahun lebih. :))
Setelah kini saya menjadi ibu-ibu, saya jadi tahu alasan kenapa Ibu sama dulu selalu memakai sabun cream Ekonomi. Murah, wangi, dan bersih. Saya jadi tahu bahwa sabun cream Ekonomi termasuk salah satu produk dari PT Wings Surya, sebuah perusahaan raksasa yang sudah lebih dari 70 tahun ada di Indonesia.



harga ekonomi power liquid

Kalau dahulu ibu saya mengandalkan cream Ekonomi untuk mencuci alat makan dan perabot dapur lainnya, sekarang saya pun mengandalkan sabun Ekonomi dalam bentuk cair dengan merek Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak dan Jeruk Limau.

Waktu saya tahu pertama kali: Wow!! Siwak? Dalam cairan pencuci piring? 

Siwak yang saya tahu selama ini bagus banget digunakan untuk menggosok gigi. Kandungan siwak pada pastagigi pun sudah banyak. Namun, siwak dalam cairan pencuci piring kayaknya baru sekarang menemui produk seperti ini. Dan benar aja, inovasi formula yang menggunakan siwak sebagai salah satu bahan dasarnya ini pun menjadi yang pertama dalam sejarah industri cairan pencuci piring di Indonesia. Keren!

Baru banget nuh saya dengar, kini telah hadir Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau dengan formulasi lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa.

Saya sudah menggunakan Ekonomi Power Liquid ini kurang lebih seminggu-an. Dan inilah review saya terhadap produk ini. 

Review Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau






Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau sudah bisa didapatkan di supermarket, minimarket terdekat. Liquidnya berupa cairan bening, bukan hijau seperti dugaan saya. 

Ada 4 pilihan kemasan pouch yang bisa teman-teman pilih sesuai kebutuhan yaitu 
780 ml : harga yang disarankan sekitar Rp 10.000 atau Rp 11.000
290 ml : harga yang disarankan Rp 5.000
132 ml : harga yang disarankan Rp 2.000
65 ml : harga yang disarankan sekitar Rp 1.000

MURAH BANGEEETS!

Oh iya, selain varian siwak dan jeruk limau, ada juga varian jeruk nipis. Saya sebelum ada varian siwak pakainya varian jeruk nipis ini.

varian jeruk nipis



Harga tersebut memang lebih ekonomis daripada produk sejenis. Pertimbangan pertama buat ibu-ibu emang harganya ya khaan, kalo ada yang lebih hemat (meskipun itu hanya beberapa ribu) biasanya akan dipilih yang itu. hehehe
#prinsip :)))

Tapi murah saja untuk sebagian orang enggak cukup. Harus dilihat dulu dong kualitas dan keunggulannya dibanding produk sejenis yang lebih mahal. 

Sebagai ibu bijak, saya cari tahu dong apakah Ekonomi Power Liquid ini emang bagus? Pada kemasannya, terpampang nyata beberapa keunggulan dari sabun cuci piring ini, diantaranya:

Siwak dan jeruk limau
Ekonomi Power Liquid baru dengan kandungan siwak & jeruk limau ini efektif bersihkan lemak dan hilangkan bakteri. Siwak terbukti sebagai bahan aktif yang mampu membersihkan noda serta sebagai anti bakteri pada peralatan masak dan makan sehari-hari. 

5x lebih cepat bersihkan lemak
Beneran ini sih, waktu saya mencuci piring dan peralatan masak jadi lebih singkat dari biasanya. Hanya sekali usap aja lemak dan kotoran langsung lenyap. Saya nggak perlu sampai 2 atau tiga kali usap terutama pada wadah plastik. 

1 tetes Ekonomi Power Liquid = 5 tetes cairan pencuci lainnya
Mencuci alat masak dan makan dengan Ekonomi Liquid lebih hemat. Saya cukup menuangkan setengah sendok teh untuk sekali mencuci piring satu keluarga. Sekitar 8-10 piring dan beberapa gelas, secara anggota keluarga saya ada 5 orang.
Satu pouch ukuran 132 ml ini bisa untuk seminggu lebih. Ya ampun bener-bener lebih hemat ini mah.

Tidak meninggalkan sisa sabun di perabot
Lembut dan tidak panas di tangan
Menghilangkan aroma tak sedap bahkan yang sulit hilang seperti bau amis dan bumbu berlemak.
Wanginya segar namun tidak menyengat
Anti bakteri. 
Lebih baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons sehingga menjadikan spons tidak bau.




Cara Penggunaan dan Tips Bagaimana Mencuci Perabot

Kebiasaan setiap orang tentu saja berbeda, termasuk dalam mencuci piring maupun perabot dapur yang kotor. Ada yang rajin, begitu ada piring dan wadah kotor langsung dicuci. Ada pula yang nunggu sampai habis perabot di rak piring baru mencuci. Hak tiap orang mau menjaga kebersihan rumah seperti apa. Bebas.

Kalau saya, karena keluarga ada 5 orang, maka dalam satu kali makan aja minimal kita udah mengotori 5 buah piring. Jadi musti segera dicuci supaya nggak numpuk dan mengotori wastafel. Kalau lama dibiarkan (sehari saja) maka dapat mengundang lalat dan kecoak masuk ke rumah.

Nah supaya mencuci piring lebih mudah, begitu piring kotor, segera bawa ke wastafel atau tempat cuci piring. Bersihkan piring dan peralatan dari sisa makanan. Siram dengan air supaya nasi atau makanan yang menempel tidak mengering. Setelah itu, cuci dengan Ekonomi Power Liquid Higienis. Larutkan 1/2 sendok teh Ekonomi Power Liquid ke dalam mangkuk untuk cuci piring. Tambahkan segelas air. Masukka spons ke dalam larutan, remas-remas spons sampai berbusa. Gunakan untuk mencuci peralatan makan dan masak. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk noda lemak yang lebih berat, gunakan lebih banyak Ekonomi Liquid Power yang lebih banyak.




Oh iya, Ekonomi Power Liquid ini juga dapat mencegah bau tak sedap pada spons, lhoh. Cara mensterilkan spons supaya lebih higienis dan bebas bakteri adalah sebagai berikut:
- Bilas spons setelah dipakai
- Tuangkat sedikit (kurang lebih 1 sendok teh) lalu remas-remas supaya produk merata 
- Taruh di wadah yang bersih dan kering
- Spons bisa digunakan kembali, bebas bau dan lebih higienis

Rasanya senang sekali dengan kehadiran Ekonomi Power Liquid Higienis di dapur saya. Mencuci lebih cepat dan hemat dari biasanya. Saya jadi punya waktu lebih banyak untuk mengerjakan hal lainnya.  Ekonomi Power Liquid dengan Siwak dan Jeruk Limau #SatuTetesSejutaKebaikan


0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.