12 Apr 2019

Tips Memilih Produsen Kaos Polos yang Bisa Dipercaya

Halo semua... Memulai bisnis di dunia kaos bukanlah hal yang rumit dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi. Menemukan produsen kaos tidak lagi perlu menguras banyak tenaga dan menghabiskan uang. Cukup dengan menelusuri internet, kalian sudah bisa mendapati produsen kaos polos yang bisa menjadi supplier usaha. Akan tetapi, pada saat yang sama keraguan untuk mempercayai produsen juga bisa menjadi momok. Banyak cerita produsen online yang berakhir mengecewakan atau bahkan terang-terangan menipu.

Tips Memilih Produsen Kaos Polos yang Bisa Dipercaya

Berikut ini adalah beberapa tips agar kalian bisa mendapatkan produsen kaos polos yang bisa dipercaya lewat internet:

Memiliki alamat yang bisa ditelusuri
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah alamat pabrik atau kantor dari produsen kaos. Sebelum membeli kaosnya, pastikan alamat mereka jelas dan bisa ditemukan dalam peta. Kalian juga bisa menelusuri alamatnya dengan mendatangi lokasi secara langsung terutama bila ingin membeli dalam jumlah besar. Dengan begini, setidaknya kalian bisa mengobservasi secara langsung ukuran pabrik
untuk mengetahui tingkat produksi si produsen kaos polos.

Pelayanan ramah dan responsif
Menemukan produsen kaos secara online bukan lagi hal yang sulit. Namun sebelum membeli, cobalah hubungi bagian pelayanan konsumen untuk memastikan kontak yang dipasang bukan sekedar tempelan. Pastikan pelayanan mereka juga ramah dan cepat. Produsen kaos yang baik tidak akan membiarkan calon pelanggan menunggu terlalu lama, terlebih untuk pertanyaan-pertanyaan umum. Bila memungkinkan, pilih juga produsen kaos polos yang punya banyak saluran komunikasi.


Produsen dengan pabrik dan produk sendiri
Pastikan juga kalian membeli dari produsen yang langsung memproduksi kaos polos sendiri, bukan reseller atau perpanjangan. Untuk mengeceknya, cara paling mudah adalah kalian bisa datang langsung ke pabriknya. Atau bila tidak memungkinkan, amati pola kerjanya. Jika produsen menginformasikan jumlah produksi sejak awal, artinya mereka produsen tangan pertama. Sebab mereka telah menentukan total produksi dan tidak menutup-nutupinya.

Cara lain, kalian juga bisa mengecek dari kisaran harga jual yang diberikan. Reseller tentunya akan menjual dengan harga lebih mahal karena tidak memproduksinya secara langsung. Tetapi, cara ini harus dilakukan bersamaan dengan dua langkah sebelumnya sebagai tambahan jaminan.

Kepuasan pelanggan
Dengan banyaknya akun media sosial dan media jual beli online, saat ini tidak sulit untuk kalian mencari tahu tanggapan para pembeli pada produsen kaos polos. Sebab, bila produsen memiliki media online untuk menjual produknya, bisa dipastikan tak sedikit pelanggan yang akan meninggalkan testimoni. Cari tahu seberapa positif tanggapan para pembeli dan juga rating yang diperoleh penjual. Jangan hanya berpacu kepada angka saat meneliti kepuasan pelanggan.

Bacalah beberapa ulasan dengan seksama karena tidak jarang produsen yang sengaja membayar orang untuk membuat tanggapan positif. Ulasan positif yang benar-benar ditulis oleh pembeli nyata biasanya tidak berpola dan pastinya bisa kalian bedakan. Kadang, ulasan yang panjang justru patut dibaca karena di sana pengalaman transaksi pembeli dengan produsen bisa kalian pelajari.

Kualitas kaos dan harga
Tak juga kalah penting untuk mendapatkan produsen kaos polos terpercaya adalah dengan melihat kualitas kaos dan harga yang diberikan. Produsen kaos serius yang menjual produknya secara online tidak akan lupa menjelaskan bahan dan kualitas kaos polos mereka. Jangan juga terbuai dengan harga kelewat murah karena produsen sungguhan pasti akan menjual dengan harga yang sudah dipikirkan masak-masak setelah memperhitungkan biaya produksi. Jadi, pilihlah produsen kaos yang memberikan harga terjangkau namun tetap masuk akal.

baca juga: Jenis-jenis Tinta untuk Sablon Kaos

Semoga tips-tips di atas bisa membantu kalian memperoleh produsen kaos terbaik yang bisa dipercaya. Jangan sampai korbankan usaha kaos kalian karena tidak menerapkan tips-tipsnya.

1 comment:

  1. Ngeri ngeri sedap ya walau sudah melakukan kiat kiat diatas masih tetap kecolongan ya....

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.