21 Apr 2019

ASUS ZenBook Blogger Gathering Bandung




Sabtu 13 April 2019
Siang itu saya menggeber si biru dari rumah di Camaroong - Cimahi menuju hotel Savoy Homann untuk bisa hadir tepat waktu pada event ASUS Zenbook Gathering bersama Blogger Bandung. Saya berangkat pukul 12 kurang dan perkiraan waktu sampai di sana adalah tidak akan lebih dari setengah satu. Biasanya memang waktu tempuhnya hanya sekitar tiga puluh menit. Namun saya lupa bahwa hari itu Sabtu, akhir pekan dimana para penduduk negara 'berflower' ini pada mau jalan-jalan menikmati keindahan Bandung. Macet, sodara-sodara! Sampai motor pun enggak bisa maju sama sekali di beberapa titik. Setelah hampir setengah jam stuck di tempat, akhirnya bisa maju juga.

Alhamdulillah lolos dari kemacetan, namun yang bikin saya risau adalah mendung mulai menggelayut di atas sana. Dalam hati saya berdoa, jangan hujan dulu dong tunggu saya sampai di tempat acara. Semesta kurang mendukung ternyata. Usai saya bergumam jangan hujan, justru hujan mulai turun rintik-rintik. Kurang sholeha rupanya anak ini, huhuhu. Saya pun membuka jas hujan supaya outfit saya tidak basah. Hujan bukannya berhenti, malah semakin besar dan besar saja. Kemudian tiba-tiba saya lupa harus belok kemana waktu itu, hilang arah dan nyasar lah saya. Bandung di daerah-daerah tertentu, kalau sudah salah belok emang jadinya muter jauh. *cry



Berkali-kali saya berhenti untuk melihat GPS/MAP. Aduh ini dimana? Mana jam sudah menunjukkan pukul 1 lebih. Duh, bakalan telat nih saya. Akhirnya saya keluarin jurus terakhir, nanya ke penjual gorengan yang mangkal di pinggir jalan.

"Punteun Pak bade tumaros, pami ka Hotel Savoy Homman lewat mana, ya?"
"Oh gang ieu tembus kaditu. Neng lurus teras belok ka Alun-Alun. Dari situ udah nggak jauh neng."

Setelah mengucapkan terima kasih karena sudah mengijinkan saya berteduh dan menunjukkan jalan, saya kembali menggeber motor saya. Ah ... sampai di Alun-Alun, dari sini saya sudah tidak hilang arah lagi. Tinggal lurus aja dan nanti belok kiri putar balik. Alhamdulillah sampai depan hotel Savoy Homann. Tapi wait, pintu masuk motor bukan di depan, tapi di belakang, kata security. Saya pun belok ke jalan Homann (samping hotel) menuju ke parkir belakang. Lhoh? Saya kan tadi lewat sini sebelum puter balik jauh. Astaga, beginilah kira-kira ekspresi saya. *emot bengong*

Alhamdulillah sampai juga. Jam sudah menunjukkan pukul 1 lewat lima belas menit. Saya bergegas menuju Embassy Room di lantai 1 tempat diadakan acaranya setelah memeras rok dan kaos kaki saya yang basah.



Sharing Session tentang Travel Bloging


Saat saya masuk, mbak Katerina (atau yang akrab dipanggil mbak Rien) tengah membagikan pengalamannya sebagai Travel Blogger. Disampingnya, ada Anjas Maradita (Youtuber dan Content Creator). Uniknya, nggak ada MCnya. Wah saya kagum sama dua pembicara ini, mereka merangkap segala macem untuk kesuksesan acara ini.



Mbak Rien membagikan pengalamannya sebagai Travel Blogger. Selama ini, saya selalu penasaran sama kerjaan Travel Blogger ini. Bagaimana mereka bisa dibayar untuk jalan-jalan? Mungkin kalian juga ada yang penasaran? Di sinilah mbak Rien bongkar rahasia bagaimana beliau dibayarin untuk having fun dan jalan-jalan.

Mbak Rien bercerita, bahwa beliau rajin nulis. Nggak hanya di blognya sendiri www.travelerien.com namun juga menulis di berbagai media. Beliau rajin mengigrimkan karya tulisannya ke media cetak maupun online. Dan sekarang, beliau sudah rutin menulis di majalah pesawat terbang. Saya mendengarkan dan menyimak sharing mbak Rien sambil makan ikan Dori yang lezat.

Mbak Rien menutup sesi sharingnya dengan (kira-kira begini apa yang saya pelajari dari sharing mbak Rien):
Berkaryalah dimanapun. Menulis bukan hanya di blog pribadi saja, namun menulislah di berbagai media. Disitulah kamu akan berkembang dan maju.

Product Knowledge Zenbook 13/14/15




Selanjutnya adalah penjelasan produk ASUS Zenbook 13/14/15 oleh Anjas Maradita. Seperti yang tadi saya katakan, beliau adalah youtuber dan content creator. Subsriber youtubenya sudah ratusan ribu subs, lhoh. Dan dari event gathering ini saya jadi subsribe beliau dan akhirnya saya tahu bagaimana cara bikin efek naruto di kaca. hahaha

Intip channel youtubenya di sini: Channel Youtube Anjas Maradita

Spesifikasi dan keunggulan ASUS Zenbook


Mas Anjas bercerita aktivitasnya yang sering berhadapan dengan edit video. Oleh sebab itu butuh laptop dengan performa yahuud. Asus menjadi pilihannya agar aktivitas bikin konten lebih lancar. Beliau menerangkan tentang spesifikasi dan keunggulan ASUS Zenbook type 13/14/15.

Ini dia spesifikasi dan keunggulan ASUS Zenbook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533:

1. ASUS ZenBook paling ringkas di dunia
ASUS Zenbook terbaru ini, merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya. Memiliki performa terbaik dan bodi lebih kecil dari ukuran kertas A4.

foto: Efi Fitriyah


2. Numpad Virtual
Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.



3. Face Login
Semua model ZenBook ini sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. Hai kamu yang suka lupa pasword, gak perlu resah lagi. *tunjuk diri sendiri yang suka lupa sama password*



4. Performa Tinggi dan Body yang tangguh
Kombinasi performa dan mobilitas adalah ciri khas utama seri ZenBook, tentu saja lini terbaru ZenBook kali ini masih hadir dengan ciri khas tersebut. Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 (baik itu i5 ataupun i7) yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat. Tidak hanya elegan dan berperforma tinggi, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran.

5. ErgoLift
Fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan.

pic source: @awitalife


6. SSD (Solid State Drive)
Nggak kuatir data penting akan hilang seandainya Hard Disk rusak karena semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB.

7. Baterai Tahan Lama
Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Kita bisa beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini.

8. Fitur konektivitas yang lengkap 
Menggunakan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil. Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Sedangkan konektivitas melalui kabel ada beberapa port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video. Lengkap kan?



City Tour bersama ASUS Zenbook



Setelah sesi sharing mbak Rien dan mas Anjas, kami semua diajak untuk jalan-jalan ke landmark dan bangunan bersejarah kota Bandung. Tak usah jauh-jauh karena hotel Savoy Homman ini deket banget sama landmark dan bangunan bersejarah di Kota Bandung.

Titik Nol Kilometer, Jalan Braga, Gedung Merdeka dan Alun-alun Bandung.

Pertama-tama kami diajak ke Titik nol kilometer. Bang Aswi (ketua komunitas Blogger Bandung) sebagai Tour Guide menjelaskan sejarah titik nol kilometer, sejarah bangunan-bangunan kuno yang dibangun sejak masa Belanda.

di Titik 0
Bang Aswi jadi tour guide :D

Menyusuri jalan Braga sampai landmark berupa tulisan Braga. Kemudian kami dibawa kembali menyusuri jalan sebaliknya. Melewati gedung Asia Afrika hingga ke gedung Merdeka. Di gedung merdeka berhenti sejenak untuk foto bersama.

City tour belum berhenti sampai di situ. Kami jalan lagi sampai di Alun-alun atau masjid agung bandung. Sementara yang lain mendirikan sholat ashar sebagian yang lain beristirahan sambil minum es kelapa dan makan cilor. Tak lupa foto bersama lagi di depan alun-alun.



Saatnya kembali ke hotel Savoy Homman untuk menikmati hidangan makan malam.

Setelah sholat Magrib, acaranya adalah menikmati Barbeque di restonya hotel Savoy Homan - Garden Resto. Makanannya lezat-lezat dan banyak pilihan menunya. Dengan harga Rp 138.000 nett/pax, bisa menikmati aneka hidangan dari bebek dan ayam, beef,  seafood, salad, noodle, soup, dessert, aneka minuman dan banyak jenis menu lainnya. Nikmati juga live cooking barbeque bersama chef andalan dan live music.
All you and eat setiap Jum'at dan Sabtu mulai dari pukul 18.00-22.00.

more info cek instagramnya Hotel Svoy Homann aja ya @savoyhomannbdg


Wajah-wajah bahagia menikmati barbeque-an di Garden Resto Hotel Savoy Homann


Oiya, di acara ini selain beterbaran makanan, juga bertebaran hadiah. Ada kuis yang pemenangnya berjumlah 10 orang dan lomba foto instagram dengan pemenang 10 orang.

Di penghujung acara masih ada hadiah kuis yang belum dibagikan. Sambil menikmati live music,  tercetuslah ide untuk ngadain kuis di whatsapp grup. Ini jadi menarik dan lebih seru. Kami cepet-cepetan jawab pertanyaan yang dilontarkan di whatsapp grup. Seru seru seru, hahhaa, semua enjoy and fun.

Setelah kenyang menikmati menu Barbeqeu, saatnya acara ditutup dengan pengumuman pemenang kuis dan instagram. Dan ini lah ke20 pemenangnya. Yeaay, selamat ya kaka

Pemenang kuis dan foto instagram

Dengan ini berakhirlah acara Zenbook blogger gathering Bandung. Acara hari itu seru banget dan masih susah dilupakan sampai sekarang. Terima kasih ASUS, mbak Katerina, mas Anjas Maradita dan komunitas Blogger Bandung udah ngasih kesempatan untuk saya ikut acara ini.

***

Sumber foto: jepretan sendiri, fotonya mbak Katerina dan berbagai sumber dari whatsapp grup Blogger Asus Zenbook Gathering


Instagram: @asusid
Facebook: Asus Id Official
Twitter: @ASUS_Indonesia


This entry was posted in

10 comments:

  1. Drama sebelon acaranya, win 😂

    Rame acaranya ya, foto2nya seliweran di timeline ig saya. Pemenang kuis juga banyak amaaat 20 orang! Asus royal pisan hehehe

    ReplyDelete
  2. Seru banget ya teh, bisa kumpul ramean, beserta drama masing-masing nya

    ReplyDelete
  3. demen deh aku sama performa laptop ini yang muantep poll abis, udah gitu ringkas dan canggih ringan juga mau di bawa kemana mana ya teh

    ReplyDelete
  4. Btw kalau lagi caludih face login nya tetep on kan. Hahahaha

    Keren euy asus ini selalu menghantui karena body nya yang langsing dan spek yg mumpuni pengen punya. ..

    Btw semoga bisa bawa pulang juga atuh ya asus nya

    ReplyDelete
  5. Tergoda banget kujadinyaaa, makin pengen memilikinya. Iya seperti aku memiliki kamoooh eeaaa..

    ReplyDelete
  6. Aduuuh, lihat ini kujadi kepengen ngumpul dan seseruan lagi. Hayuklah, Komo kalo udah pada ganti ZenBook. Makin seruuuu

    ReplyDelete
  7. Iya senang banget saat acara Asus, keseruannya masih terasa

    ReplyDelete
  8. Zen . . . ya Zen psrubahsn dari kebodohan menuju kecerahan #mupeng atuhlah kita sama ZenBook yang paling ringkas . . .

    ReplyDelete
  9. Seru ya acaranya...sayang banget aku tu bentrok dgn acara yg sdh daftar sebulan sebelumnya...hehe

    ReplyDelete
  10. Ada drama dulu ya sebelum sampai di Savoy. Mau ketawa kasihan, mau kasihan kok lucu haha.
    Makasih mbak udah dateng, seneng banget bisa seseruan bareng. Makasih banyak atas partisipasinya. Sampai jumpa di lain acara ya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.