23 Apr 2019

Sewa Power Bank di ReCharge Station

Halo semua, kemarin saya main ke Istana Plaza (IP) Bandung sama krucil. Biasalah ngajakin mereka main sekalian belanja beberapa barang. Saya asyik memfoto dan videoin aktivitas bocah sampai nggak ngeh kalo baterai handphone udah mau habis tinggal 5%. Aduh, gimana saya pesen taksi onlinenya kalo HP mati? Mana saya lupa bawa power bank dari rumah lagi. Huhuhu. Dalam keadaan seperti itu, saya berniat nanya ke bagian informasi apa ada nggak penyewaan power bank di IP? Eh sebelum saya nanya, saya udah lihat mesin sewa power bank sudah terpampang nyata di sana namanya “ReCharge”. Aaaa senangnya hatiku.



Jadi kali ini saya mau nulis tentang pengalaman sewa power bank ReCharge.

Jadi ReCharge ini adalah semacam ATMnya power bank. Dia ini merupakan aplikasi sewa power bank, yang pertama di Indonesia, pertama kali di luncurkan di Jakarta 28 Oktober 2018 di Jakarta. Saat ini sudah tersedia 350 ReCharge Station di 200 kota mencangkup wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Untuk menyewa power bank di ReCharge, yang perlu kita lakukan adalah :

1.Men-download terlebih dahulu aplikasi ReCharge yang ada di Play Store atau di App Store. Sebelum kehabisan batre mendingan sekarang download aja dulu aplikasinya. Jadi pas sewaktu dalam keadaan darurat aplikasi udah ada di HP. Download aplikasi ReCharge di sini: http://bit.ly/ReChargebandung
2.Masukkan nomer HP aktif, lalu verifikasi nomer HP dengan mengisikan kode yang telah dikirimkan ke nomer HP yng udah didaftarin.
3.To Up dulu. Untuk top-up ada berbagai macam cara: bisa menggunakan OVO,  transfer bank, gopay, kartu kredit, dll. Kemarin itu saya bayar Top Up pakai OVO. Untuk minimal top up-nya  Minimal Rp 20.000 untuk online, minimal Rp 10.000 untuk offline (via FO)



4.Jika sudah top-up kita bisa langsung menyewa power banknya. Caranya: klik ‘sewa’ di layar ReCharge Station. Kemudian scan barcode yang muncul di mesin ReCharge-nya. Terus tinggal pilih kabel charger HP kamu ( Android, Apple, atau lainnya). Nah setelah itu, power bank akan muncul sendiri di kotak yang tersedia. Segera ambil, kalo nggak diambil-ambil ntar dia otomatis masuk lagi.

Biaya sewa power bank di ReCharge adalah Rp 5000/6jam dengan lama penyewaan maksimal sehari/24 jam yang akan dikenakan biaya Rp 10.000.

Masukkan kode referall ini saat registrasi untuk experience sewa ReCharge gratis:  UWI02187 sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku yah :))



5.Jangan lupa kembalikan ya. Untuk ngembaliin power bank ReCharge nggak harus di station tempat kita nyewa, tapi bisa di station-station lainnya. Untuk menemukan station ReCharge kita tinggal klik aja Cari/Find pada aplikasinya.

Saat ini baru ada di Bandung dan Jabodetabek aja. Di Bandung station ReCharge ada di BIP (Bandung Indah Plaza), Istana Plaza (IP), Trans Studio Mall, Ayam Sawce, Satu Pintu Coffee, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Senses Coffee, Yellow Truck Coffee, Telkomedika, Bebek Ali Borme, dan Masagi Coffee.

Oiya, jangan berpikir untuk nyimpen power bank ReCharge ini ya gaes. Mau dikoleksi bawa pulang karena bentuk dan desainnya yang lucu. Hahaha. Soalnya percuma juga kalo gak dikembaliin mah, soalnya power bank ini nggak bisa discharge selain di stationnya. Nggak kayak power bank biasa.
Kapasitas power bank ReCharge sendiri adalah 5000 mAh, mayan lah bisa untuk ngisi satu HP. Terus dia juga udah fast charging. Keren banget kan!!!



Alhamdulillah yaaa sekarang ada fasilitas kayak gini. Membantu banget buat kita-kita yang sering lupa bawa power bank dari rumah dan kehabisan baterai handphone disaat mendesak. Saya jadi bisa pesan taksi online dan pulang dari IP dengan selamat nggak kehujanan. Kalau sudah ada tempat sewa power bank ReCharge rental station ini aktivitas lain pun jadi lebih asyik, nongkrong seru lama-lama di café atau lagi hangout bareng temen jadi nggak kuatir lowbatt!

2 comments:

  1. Pas ngemall kemarin aku nemuin rental power bank begini nih. Ooooh kita kudu download aplikasinya dulu ya. Top up gitu. Lah berarti sebelum baterai habis kita udah action duluan? Kalo udah beneran mati ga bisa sewa ya? Tarifnya 5K per 6 jam murah juga. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  2. hemm, keperluan darurat ketika tidak membawa charge sewaktu jalan-jalan dimall.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.