25 Apr 2019

Smartwatch yang Terlalu Keren, Inilah Xiaomi Amazfit Bip


Sebagian besar orang memang menyukai penggunaan jam tangan, mulai dari jam tangan analog sampai digital. Mengikuti perkembangan teknologi yang ada, jam tangan kini tampil lebih canggih dengan sistem yang dibuat hampir sama dengan smartphone. Salah satu vendor yang membuat smartwatch adalah Xiaomi. Beberapa yang telah diluncurkan antara lain Xiaomi Amazfit Smartwatch, Xiaomi Amazfit Bip dan Xiaomi Amazfit Bip Lite. Namun, yang akan kita ulas kali ini hanya seri Amazfit Bip yang dikenal memiliki harga terjangkau tapi fiturnya tidak kalah dari smartwatch keluaran brand lain.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Amazfit Bip


Selain andal menciptakan smartphone dan berakhir dengan sukses besar di pasaran, Xiaomi juga pandai menggaet konsumen dengan produk-produk wearable yang praktis, berdesain keren, dan dijual dengan harga murah. Untuk membuat smartwatch Xiaomi Amazfit Bip , Xiaomi mengajak Huawei untuk bekerja sama. Tidak heran jika smartwatch satu ini dilengkapi dengan fitur-fitur dan sistem yang canggih.

Xiaomi Amazfit Bip dilengkapi dengan layar transflective berukuran 1.2inci, dengan resolusi 176 x 176 pixel 2.5D. Tidak ketinggalan pelindung berupa Corning Gorilla Glass sebagai pencegahan terhadap goresan. Terlebih, desain jam tangan pintar ini sangat sporty, yaitu mengusung desain kotak dengan pilihan warna menarik.

Sekilas, smartwatch besutan Xiaomi ini memang mirip Apple Watch yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran. Siapa sangka, dengan model yang hampir sama, konsumen tetap menyukai Amazfit Bip. Kemungkinan karena harga yang diberikan Xiaomi jauh lebih murah. Di toko-toko online, harga jam tangan pintar satu ini hanya berkisar antara Rp. 700 ribuan sampai Rp. 900 ribuan.

Salah satu yang membuat Xiaomi Amazfit Bip digandrungi adalah karena smartwatch ini tidak berat ketika dipakai. Bobotnya saja hanya 31gram, dibuat dari material polycarbonate yang ringan tapi kuat. Meskipun masih berada di bawah bahan metal alloy, tetapi untuk ketahanan terhadap goresan dan lain-lain, polycarbonate ini cukup bagus. Sedangkan pada tali smartwatch, memakai bahan karet yang elastis dan tidak mudah rusak. Panjang tali karetnya sendiri adalah 22mm, cukup panjang untuk dipakai di pergelangan tangan.

Untuk performanya sendiri, Xiaomi Amazfit Bip menggunakan sistem operasi yang mendukung Andorid 4.4 dan iOS 8 atau bisa juga dengan seri OS lebih tinggi. Sedangkan untuk konektivitas, jam tangan ini mendukung perangkat Bluetooth 4.0. Lebih keren lagi karena kapasitas baterainya mencapai 190mAh. Kapasitas tersebut cukup untuk dipakai 45 hari dengan pemakaian standar, yaitu hanya jam yang menyala tanpa mengaktifkan fungsi lainnya. Daya baterai akan cepat berkurang jika fitur lainnya diaktifkan, seperti Bluetooth, deteksi detak jantung, sensor akselerasi, dan sensor lainnya. Terlebih jika menggunakan fitur GPS atau mengkoneksikannya dengan fitur smartphone kamu.

Smartwatch dari Xiaomi ini adalah alat yang sangat berguna untuk jogging atau aktivitas fisik lainnya seperti senam dan lain-lain. Hal tersebut karena banyaknya sensor yang disematkan. Belum lagi ada fitur tahan air dan tahan debu yang sudah tersertifikasi IP68. Warna-warna yang disediakan pun beragam, mulai dari white cloud, cinnabar red, onyx black, dan juga Kokoda green yang keren.

Dengan fitur sebanyak itu, tidak heran banyak yang menyukai Amazfit Bip dari Xiaomi ini. Jika kamu juga tertarik, paling mudah kalau belinya di Bukalapak. Selain harga yang ditawarkan bervariasi sehingga memungkinkan kamu memilih yang paling murah, Bukalapak juga banyak promo untuk gawai canggih dan barang elektronik lainnya. Apalagi, sistem pembayarannya mudah, cepat, dan dijamin aman.

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.