14 August 2020

Memilih Kasur Yang Baik Dapat Membantu Mengatasi Masalah Tidur

Di dalam kehidupan sehari-hari, tidur merupakan aktivitas yang penting bagi tubuh, hal ini akan semakin baik bila diiringi dengan tidur yang nyenyak dan ditambah dengan tubuh yang segar saat beranjak dari kasur. Semua ini bisa didapat dengan pemilihan kasur yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Cek https://www.bestspy.id/kasur-busa/ untuk rekomendasi kasur busa dari BS Indonesia

Banyak orang yang sembarangan dalam memilih kasur. Akibatnya kualitas tidur menjadi buruk, sering nyeri pada bagian otot dan punggung, atau tubuh lemas saat bangun dari kasur.



Artikel ini akan membahas apa-apa saja hal yang penting dalam memilih kasur yang baik untuk mengatasi berbagai masalah tidur sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah:

1. Pilih kasur Berdasarkan Jenisnya

Kasur yang baik adalah kasur yang dipilih berdasarkan jenis kasur itu sendiri. Secara umum ada 3 jenis kasur yang dijual di pasaran. Beberapa di antaranya adalah:

A. Kasur Spring Bed

Kasur spring bed adalah kasur yang memiliki 3 lapisan di dalamnya seperti boxing base, pegas spiral dari baja dan lapisan padding yang berupa logam tembaga. Kasur spring bed juga dilengkapi dengan busa tebal yang sangat aman untuk menjaga punggung agar tetap selalu sehat, namun kekurangan kasur spring bed adalah kasur ini dianggap berisik dan lapisan atas kasur mudah rusak bila Anda tidak merawatnya dengan baik.

B. Kasur Memory Foam

Kasur memory foam adalah kasur yang terbuat dari zat viskoelastik yang dapat menyerap energi, terasa empuk dan lembut. Kasur ini cocok bagi Anda yang ingin meredakan rasa sakit dan memperbaiki postur tubuh, sehingga dapat mengatasi berbagai masalah tidur yang diderita. Sedangkan kekurangan dari jenis kasur ini adalah kasur memory foam dianggap paling panas dibanding semua jenis kasur yang dijual di pasaran.

C. Kasur Lateks

Kasur lateks adalah kasur yang terbuat dari getah karet. Kasur ini menjadi pilihan bagi banyak orang lantaran tahan lama, anti jamur dan anti tungau. Kasur lateks disarankan untuk Anda yang ingin memberikan kenyamanan ekstra pada punggung Anda, namun kekurangan dari kasur ini adalah harganya yang cukup mahal dan sangat berat untuk dibawa kemana-mana.

Kasur spring bed, memory foam dan lateks memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing dalam mengatasi masalah tidur. Pilihlah salah satu jenis kasur yang terbaik menurut versi Anda sendiri.


2. Cari Kasur yang Membuat Anda Nyaman

Sebelum membeli kasur, ada baiknya bila Anda mencoba duduk atau meniduri kasur yang ingin dibeli selama 10-15 menit. Ini bertujuan apakah kasur tersebut memberikan kenyamanan atau malah membuat bagian tubuh terasa sakit.



Walaupun Anda sudah membeli kasur mahal yang disertai dengan warna yang menarik, ini semua tidak ada apa-apanya bila kasur tersebut tidak nyaman dan tidak dapat memperbaiki masalah tidur yang Anda derita. Kenyamanan adalah salah satu prioritas utama dalam membeli kasur.


Memang benar bahwa pemilihan kasur dianggap cukup rumit, karena beda orang, beda pula pilihan kasur dan tingkat kenyamanannya. Untuk itu selalu pastikan untuk menguji coba kasur terlebih dahulu sebelum dibeli.

3. Pilih berdasarkan tingkat kepadatan

Secara umum ada 3 jenis kasur berdasarkan kepadatannya, beberapa diantaranya adalah firm, medium, dan soft. Ketiganya memiliki fungsinya masing-masing agar dapat mengatasi masalah tidur yang terjadi sehari-hari.

Kasur firm adalah kasur keras yang cocok digunakan bagi Anda yang sering mengalami gangguan tidur seperti kesemutan, mati rasa dan pegal-pegal. Jenis kasur ini juga cocok bagi seseorang yang sering tidur dalam posisi terlentang dan tengkurap.

Kedua adalah kasur medium, yang tidak terlalu keras dan lembut. Kasur ini cocok bagi Anda yang memiliki gangguan tidur berupa nyeri punggung dan nyeri leher. Kasur ini direkomendasikan bagi semua jenis posisi tidur.

Terakhir adalah kasur soft, yang disebut juga dengan kasur lembut. Kasur ini adalah kasur yang direkomendasikan untuk Anda yang tidur menyamping dan juga cocok bagi penderita sakit punggung dan nyeri sendi.


Catatan
Setiap kasur memiliki keunggulannya masing-masing dalam mengatasi berbagai gangguan tidur, maka dari itu pilihlah salah satu jenis kasur terbaik yang sesuai dengan posisi dan gangguan tidur yang sering dialami.

Memilih kasur harus dan wajib melihat ukuran kasur, ukuran ruangan dan harga atau budget yang dimiliki, sehingga Anda dapat memiliki kualitas tidur yang sempurna atau dapat tidur dengan nyaman sesuai yang diharapkan.


0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.