28 September 2019

Inspirasi Ruang Tamu Menggunakan Informa

Memiliki rumah yang nyaman adalah impian bagi setiap keluarga, bukan? Namun terkadang masalah terkendala pada desain interiornya. Sering kebingungan saat mau menata ruangan, memilih barang yang mau dipakai, memilah barang yang tidak terpakai, dan menyesuaikan dengan budget yang ada. Saya banget itu. :)



Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebingungan tersebut?

Pertama, kita bisa mencari referensi penataan ruang di instagram ataupun Pinterest. Dua media sosial ini seringkali menampilkan penataan ruang yang bagus-bagus dan kekinian. Saya suka mencari referensi di sana.

Kedua, Pilih dekorasi ruang yang sesuai dengan gaya kita sendiri. Karena dekorasi interior dipercaya memiliki relasi yang unik dengan fisiologi dan psikologi penghuninya. Ketika kita bisa menata setiap ruangan sesuai karakter dan kepribadian, tentunya ini akan memberikan kenyamanan dan kebahagiaan. Jangan lupa, masukkan detail-detail kecil untuk mempercantiknya (jika Anda suka).

Ketiga, mengubah setiap aspek di rumah Anda. Dalam periode tertentu, saya suka merubah penataan ruang. Supaya tidak bosan dan terlihat lebih fresh sehingga mood naik, semangat kembali "on fire". Apalagi yang sehari-hari di rumah saja, seperti saya. Penataan ruang sangat mempengaruhi mood.

Dalam mendekorasi dan menata ruangan sebaiknya jangan asal supaya rumah menjadi nyaman dan artistik. Itulah mengapa ada profesi desainer interior, karena nggak semua orang bisa dengan mudah menata perabot. Jika belum ada budget untuk membayar dasainer maka kita musti pinter-pinter menata supaya (paling tidak) mirip dengan yang kita inginkan. Saya pun demikian.

Nah, ini beberapa tips dari saya ketika Anda ingin mendekorasi sebuah ruangan:



1. Mengecat ulang dinding ruangan
Dinding ruang yang sudah lama, biasanya akan pudar warnanya. Untuk yang masih punya anak-anak yang masih kecil, tembok ruangan menjadi sebuah megakarya anak-anak. Mengecat ulang jadi cara tercepat untuk mendekor ulang karena menyegarkan tampilan.
Pilih warna-warna yang Anda sukai. Kalau saya sendiri suka warna-warna pastel yang soft. Atau warna-warna yang netral seperti putih. Iya, putih adalah pilihan terbaik jika perabot rumah kita berwarna-warni. Anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk memudahkan dalam menambahkan aksen ke dalam ruangan.

2. Memindahkan Perabot
Memindahkan perabot merupakan cara yang efektif supaya ruangan terlihat "baru". Saya biasanya mengubah posisi perabot secara berkala. Terbukti setelah itu jadi rajin beres-beres lagi.

3. Menambahkan furniture
Ketika mendekor ulang sebuah ruangan, pastinya ingin perabot yang baru, ya kan? Namun jika budget belum memungkinkan untuk membeli perabot baru, kita bisa menggunakan yang lama. Agar terlihat baru, mungkin bisa kita cat ulang atau diberi decor stiker untuk melapisi bagian luar (supaya nampak baru). Untuk mendekorasi ulang ruangan, saya pun terkadang berpikir: sebelah sini kurang ini itu.

Kalau sudah kayak gitu, langkah yang tepat adalah datang ke supermarket furniture. Salah satu tempat terlengkap untuk membeli furniture rumah di Indonesia adalah di INFORMA.


Kenapa pilih INFORMA untuk furniture dan keperluan mendekorasi rumah?

  • Mudah, Store Informa tersebar lebih dari 40 kota di seluruh Indonesia dan bisa dibeli secara online di Informa online ( di www.informa.co.id/buyonline atau di www.ruparupa.com/informa . Ada katalog onlinenya juga, lho. Jadi kita bisa pilih-pilih barangnya dari rumah. Bayar. Dan tinggal menunggu barang datang.
store Informa di seluruh Indonesia

  • Lengkap, Informa menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari produk untuk ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, salon, hingga aksesoris rumah tangga.

  • Informa Rewards, nikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.

  • Easy Payment. Pembayarannya semakin mudah dan menguntungkan. Berbagai cara bisa dilakukan, diantaranya: dengan debit, kredit, transfer bank, dan uang elektronik/e-money.

Berikut ini inspirasi ruang tamu yang menggunakan produk Informa dengan harga di bawah 20 juta:







Gimana, masih bingung dalam penataan ruang? Pergi ke Informa aja. :)

11 comments:

  1. Bakalan makin betah deh klo rumahnya asik kayak gitu๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  2. Informa tuh banyak banget store nya ya, teh. Jadi lebih mudah kalau mau belanja :)

    ReplyDelete
  3. Bikin makin lebih betah dirumah dong ya pastinya..

    ReplyDelete
  4. produk informa memang menarik untuk di rumah ya.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun Informa ini ternyata ada di banyak kota besar di Indonesia ya. Di Bandung aja udah sebanyak itu. Gak akan kesusahan kita ya haha

    ReplyDelete
  6. Hwaaa storenya INFORMA banyak pisan ya teh. Bisa beli online juga. Sepertinya harus kulakukan semua tips menata ulang ruang tamu di sini biar jadi nyaman

    ReplyDelete
  7. Kebingunganmu sama denganku ๐Ÿ˜„ paling males kalo harus mindahin parabot, beurat ๐Ÿ˜ kalo pake Informa gak gitu kali yah

    ReplyDelete
  8. Dyah Prameswarie3 October 2019 at 19:59

    Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    ReplyDelete
  9. setuju banget, semangat kerja muncul kalo ruangan kerja nyaman

    ReplyDelete
  10. Mengecat ulang ruangan bikin suasana beda ya mbak. Salah satu tips menata ruang tamu adalah cat ulang ruangan

    ReplyDelete
  11. Memindahkan perabot jadi ganti suasana juga bagus ya teh. Dan mesti lagi semangat ngerjainnya. Ngecat ruangan jadi ingin juga nih mudah mudahan dalam waktu dekat. Makasih tipsnya teh. Bermanfaat banget ๐Ÿ˜

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.