28 August 2020

Cara Menghadapi Masalah ala Ardit Erwandha

Selama pandemi ini sebagian orang terkena dampaknya, mulai dari usaha sepi, kerjaan dipending atau dicancel, toko-toko terpaksa tutup, hingga para UKM terpaksa harus merumahkan karyawannya.
(sebagian atau semua, ya? Menurut saya sih sebagian. Karena sebagian lainnya ada yang baik-baik saja secara materi).

Nggak cuma orang biasa yang terkena dampak Covid 19 ini, dari kalangan aktris, aktor, MC dan profesi penghibur lainnya juga kena. Beberapa acara televisi ikutan "dibungkus" alias mengakhiri tayangannya.

Meski keadaan lagi carut marut, namun diri kita sendiri lah yang tetap memilih. Mau berhenti atau tetap maju terus mencari peluang baru.

Seperti yang dikatakan Ardit Erwandha (seorang komika/stand up komedian) di acara #AyoMajuBersama yang diadakan oleh Home Credit Indonesia @homecreditid hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020.



Saya mendapat insight baru dari live instagram @homecreditid dan @arditerwandha kemarin semalam.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ardit.

Gimana caranya tetap lucu meski keadaan lagi susah?
Katanya, Ardit menjadikan kondisi tidak baik mengemasnya menjadi sesuatu yang malah bisa membuat orang tertawa. Apalagi yang relate banget sama kehidupan netizen.

Kemudian disaat buntu nggak ada ide, kata Ardit, dia suka membuat sebuah karya yang mengikuti perkembangan sekarang,membuat sebuah karya dari hal yang lagi "rame" atau lagi ngehits. Selama masih ngehits, dia bisa gunakan terus. So, gapapa banget mengikuti trend sekarang, orang lagi bahas apa terus kita jadikan peluang itu nggak masalah.
Kalo dikatain ikut-ikutan trend gimana? Ya biarin aja sih, suka-suka netizen. Semua orang kan bebas berkomentar.

Hahaha.. ner ugha yaaa.

Acara yang berlangsung selama 1 jam itu berlangsung seru. Keseruan bertambah saat diadakan kuis tebak judul film. Adduh, saya ngakak lihat clue-clue yang diberikan babang MC sama Ardit. Ngetes pengetahuan sama film-film Indonesia nih. hahhaa



Pada akhir acara, Ardit ngasih closing statement. Bahwa masalah itu jangan 'terlalu dipikirin' tapi cukup 'dipikirin aja'. Dasar komika yaaa... cuma bilang gitu aja bodor/lucu. Atau bisa jadi selera humor aku yang receh. wkwkwk

Saya mau narik pembelajaran dengan bahasa saya sendiri.

"Bahwa masalah tuh kadang cukup diketawain aja. hahaha­čśä "

Artinya, ketika kita dalam sebuah masalah yang pelik, kita jangan melihat daei satu sisi saja. Coba lihat dari sudut pandang yang berbeda. Lihat dari sisi baiknya.

Lalu, setelah ketawa kita bisa maju bersama dan mencari solusi. Kita bisa menciptakan peluang baru dari munculnya masalah itu.

Jadi, yuk tetap optimis meski di tengah pandemi. Semoga kita semua terus maju dan #AyoMajuBersama Home Credit Indonesia.

All of life comes to us with easy, joy, and glory.

What else it possible? 
How get any better than this? 

This entry was posted in

1 comment:

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.