30 May 2020

Tempat Wisata di Sekitar Cimahi yang Recomended Dikunjungi Setelah Covid-19 Berakhir

Halo semuanya...
Setelah Corana ini berakhir, tempat mana yang akan kalian kunjungi? Pertanyaan ini sedikit memberikan semangat untuk saya di tengah pandemi ini. Saya yakin ini semua akan berlalu. Pada satu waktu itu, semoga kita semua masih diberikan umur dan kesehatan.

Untuk yang masih punya orang tua, tempat pertama yang akan dikunjungi setelah Corona berlalu pastilah rumah orangtua. Bener nggak? Lalu setelah itu ke rumah sanak saudara dan kerabat, kemudian bertemu teman-teman. Kangen yaa rasanya selama kurang lebih 3 bulan ini hanya silaturahmi secara virtual. Pengen ketemu langsung dengan bentuk manusia utuh.

Setelah itu semua, baru deh melepaskan hasrat travelling, jalan bareng bocah ke tempat-tempat asyik dan seru. Salah satu hal yang mau kami lakukan pastinya adalah stay cation di salah satu hotel di Bandung.

Terus, sepertinya saya nggak akan pergi jauh-jauh dulu. Karena di sini, di Kota Cimahi pun banyak tempat wisata yang recomended untuk dikunjungi. Gak di Cimahi aja, masih ada tetangganya, yaitu Parongpong, Lembang, dan Bandung yang banyak tempat kece.

Ini dia 5 tempat wisata di Cimahi dan sekitarnya yang  recomended untuk dikunjungi bersama keluarga. Yang saya rekomendasikan ini adalah tempat-tempat yang ramah anak dan disukai mereka, yaa.

1. Camping di The Lodge Maribaya




Udah lama banget nggak jalan bareng bocah ke alam. Karena baru keluar banget, jadi kami nggak akan melakukan kegiatan yang menguras tenaga banget seperti hiking. Kami akan memilih escape to nature yang menyenangkan aja seperti camping di the Lodge Maribaya.

Camping di sini kita dimanjakan banget, deh. Istilahnya glamping alias glamour camping. "Dimanjain" karena semuanya sudah disediakan mulai dari tenda, kasur empuk, bantal, selimut, alat mandi, barbeque, dll. Setelah camping beneran stress tanpa capek/pegal. You know kan yaaa kalau camping di alam beneran kita harus mendirikan tenda, bikin api unggun, bikin makanan sendiri, belum lagi setelahnya harus beresin semuanya sampai bersih.

Selengkapnya baca di sini: Camping Seru Bareng keluarga di The Lodge Maribaya


2. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu terletak di Jl. Kolonel Masturi, desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat ini nggak jauh dari Alun-Alun Cimahi / pusat kota. D Dusun Bambu, kita bisa menikmati keindahan alam berupa danau yang bersih, pemandangan alam pegunungan yang indah, berpadu dengan budaya Sunda. Selain itu, dengan udaranya yang sejuk kita bisa stay cation juga di cottage dan penginapannya.


Untuk para pemburu kuliner unik, kita akan disajikan makan di "sarang burung' juga lho. Di sin, anak-anak bisa bermain seharian tanpa bosan karena banyak permainan berbagai usia. Range harganya juga nggak terlalu mahal.

Review lengkapnya di sini: Dusun Bambu  Family Leisure Park


3. Weekend Seru di Grand Tjokro
Karena pengalaman bocah di sini merupakan salah satu pengalaman yang tak terlupakan versi mereka, maka setelah pandemi Covid 19 berakhir, kami akan menghabiskan akhir pekan kami di sana.
Banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati anak-anak. Ada membuat pizza sendiri, berenang, main sama binatang di Mini Zoo-nya, petik buah dan sayur di Rofftop Garden-nya, nonton film anak di mini bioskopnya, dan sebagainya. Pengalaman seru ini memang tak terlupakan buat mereka.

Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini: Menghabiskan Weekend di Grand Tjokro.


4. Ciwangun Indah Camp (CIC)
Masih seputar wisata alam. Setelah Corona ini berakhir, kami akan ke Ciwangun Indah Camp, main di sungainya yang airnya jernih, bersih, dan segar. Kami juga akan ngaliwet di sini. hemm bayanginnya aja udah sesenang itu.


5. The Great Asia Afrika Bandung
Tempat wisata ini baru buka beberapa bulan lalu. Sejak pertama dilaunching, kami belum pernah sekalipun ke sana. Cuma lihat postingan dari teman-teman yang sudah pernah ke sana, tempatnya lumayan bagus, ramah anak, dan banyak spot foto menarik. Yang pasti buat saya dan Abudi yang suka hunting foto akan menjadikan tempat ini sebagai wish list.


6. Floating Market Lembang


Meskipun sudah berkali-kali datang ke sini, selalu ada hal baru untuk dieksplor. Nyaman dikunjungi bareng keluarga. Paling seneng di sini adalah wisata kulinernya. Ada berbagai macam makanan yang bisa dicicipi dengan harga terjangkau.

Baca ceritanya di sini: Jalan Bareng Bocah ke Floating Market Lembang


7. Saung Apung Cililin
Masih di Cimahi dan sekitarnya. Setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, kami akan ke Saung Apung di daerah Cililin. Tempat wisata di tengah sungai ini sangat diminati warga sekitar, lho. Kita bisa ngeliwet bareng keluarga besar. Bisa naik kapal melihat keindahan pemandangan.


8. Cihampelas Walk (Ciwalk)
Sepertinya hasrat pengen nge-mall akan kami tujukan ke Cihampelas Walk. Salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Bandung ini bersih dan nyaman. Saya kangen jalan-jalan sama anak-anak dan suami di Ciwalk. Saya pun kangen nongkrong di sini bareng sahabat sambil makan eskrim dan foto-foto. :)

Memang, nih, di Ciwalk ini selain nyaman untuk berbelanja, banyak pula hiburannya. Tempatnya kids friendly. Buat kami yang membawa stroller pun nggak masalah, nyaman-nyaman aja.

Ciwalk ini tutup jam 10 malam. Kalau kemalaman karena asyik jalan-jalan dan udah capek nyetir, kami akan bermalam aja di salah satu hotel murah di Bandung. Banyak banget loh pilihan hotel murah yang nyaman untuk istirahat semalam saja. Besoknya, mulai lagi aktivitas jalan bareng bocah lainnya.

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.