20 December 2019

Klinik Akupunktur Medik di Bandung

Beberapa hari yang lalu, saya ke klinik Lineation Centre lagi untuk melakukan terapi akupunktur ASI dan kesehatan. Sudah tahu belum? Sekarang di Lineation Cetre sudah ada dokter spesialis akupunktur medik, lho. Namanya dr. Nadia Oktari, Sp.Ak atau yang biasa dipanggil dokter Nana. Orangnya cantik dan murah senyum. Dalam menjelaskan pun mudah dimengerti. Kalau teman-teman sedang mencari klinik akupunktur medik di bandung, ke Lineation aja. :)

dr. Nana


Sebelum datang ke klinik, saya membuat janji terlebih dahulu. Pada hari yang sudah ditentukan, saya datang sesuai janji. Harap datang tepat waktu, ya gaes, karena berhubungan dengan jadwal dokter dengan pasien yang lainnya. 

Sebelum mulai diterapi akupunktur, terlebih dahulu konsultasi (tentu saja). Saya ceritakan apa yang menjadi keluhan. Pada awalnya, saya ingin mencoba akupunktur ASI. Namun karena produksi ASI saya baik-baik saja dan sekarang Arfan sebentar lagi disapih, maka saya hanya mendapat penjelasan tentang akupunktur ASI dari dr. Nana. Saya akan tulis barangkali ada yang membutuhkan informasi tentang akupunktur ASI ini.

ruang akupunktur


Akupunktur ASI

Menurut penjelasan dr. Nana, akupunktur ASI ini bisa meningkatkan produksi ASI. Untuk tindakannya ditusuk pada bagian dada menggunakan jarum yang ujungnya tipis dan halus banget serta ada tanggal ekspire-nya. 

Buat teman-teman yang takut dengan jarum, tetap bisa melakukan terapi akupunktur, lho, karena akupunktur medik ini ada beberapa metode, diantaranya: menggunakan jarum, termal/panas, listrik, laser, dan ultrason.


Efek setelah akupunktur ASI yang berasa itu bisa dilihat dari pumpingnya. Kalau biasanya pumping kurang dari 30 cc, setelah terapi biasanya akan menjadi lebih dari itu. Buat teman  yang tidak pumping ASI, efek setelah diakupunktur bisa dilihat dari berat badan bayi yang bertambah. Ini tentu saja dibarengi dengan asupan makanan si kecil dan ibunya.

pemanas


Akupunktur Imun dan Gangguan Haid

Selain itu, saya juga mendapat akupunktur imun dan gangguan haid. Dengan 12 tusukan jarum di perut dan kaki. Nggak cuma dengan jarum, jarum yang sudah ditusukkan ke tubuh saya dialiri listrik dengan gelombang dan frekuensi yang teratur, serta menggunakan pemanas. Uuugh, enak banget rasanya. 

Proses akupunktur ini cuma sekitar 20-30 menitan. 

Setelah selesai, saya juga diberi dua buah jarum yang ditusukkan dan ditinggal di kedua telinga saya. Jadi ketika sampai rumah, saya bisa melakukan terapi sendiri dengan cara menekan si jarum tersebut dan memutarnya. Sakit? Sama sekali enggak! 

jarumnya yang ditinggal di telinga
kecil banget


Surprisingly, keesokan harinya saya haid! Saya langsung menghubungi dr. Nana dan menyampaikan kabar baik ini. FYI, selama ini (dari masih gadis) siklus haid saya memang tidak teratur. Kadang 2 bulan sekali bahkan 3 bulan sekali. MasyaAllah sampai bisa hamil dan brojol anak 3 itu luar biasa.

Buat teman-teman yang mencari klinik akupunktur medik di Bandung, mau meningkatkan ASI, mengatasi gangguan Haid, Infertilitas, Program Hamil, Bayi Tabung, Slimming & Beauty bisa langsung aja hubungi CS Lineation Centre.

Praktek dr. Nana di klinik Lineation:
Senin - Rabu : pkl 11.00 -19.00
Kamis           : pkl 11.00 - 15.00
Sabtu            : pkl 10.00 - 14.00

Terima kasih dr. Nana ( follow instagram: @dr.nana_akupunktur untuk mendapat informasi seputar akupunktur medik ).


One Stop Aesthetic and Health Centre

0812 2190 6850
(022) 2010 593

Jl. Lemah Nendeut No. 10
Setrasari, Bandung 40164
Jawa Barat

me@lineation.co.id

1 comment:

  1. Aku mau donk ningkatin ASI biar ASI buat Hegar makin lancar dan turah turah

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.