18 Dec 2018

[Rosemary Treatment #2] Pengalaman Perawatan Rambut Rontok di Lineation Salon Bandung

Halo semua... Masih ingat nggak dengan tulisan saya tentang perawatan rambut rontok beberapa waktu lalu? Tulisan ini merupakan lanjutan dari seri pertamanya sekaligus ini seri penutup, karena saya sudah tuntas melakukan perawatan tersebut. Saya mau update kondisi rambut setelah empat kali melakukan perawatan dengan Rosemary Treatment. Oiya, selain itu saya akan menjadikan salon di Bandung ini buat rekomendasi kepada kalian teman-teman wanita dan pria, terutama yang muslimah yang ingin tetap melakukan perawatan rambut meskipun tertutup hijab.

Buat yang belum baca seri pertamanya, boleh baca di sini ya : Perawatan Rambut Rontok dengan Rosemary Hair Treatment di Lineation Aesthetic & Health Center


Treatment 3 dan 4

Sebetulnya, setelah treatment pertama saya tuh sudah dibikin WOW sama hasilnya. Nah, pasca treatment ke 3 dan 4 saya dibikin bahagia lagi dengan perubahan positif pada rambut serta kulit kepala. Pengen tahu apa saja? Ini dia:
- Bebas dari kerontokan
Sekarang bebas mau sering-sering nyisirin rambut. Pakai sisir aja udah nggak ada yang rontok, apalagi pakai jari. Bebas kibas-kibas rambut kayak di iklan shampoo itu lho. hihihi. Rontok saat keramas masih wajar beberapa helai mah.
- Ketombe dan gatal hilang
Permasalahan utama adalah kerontokan, namun ternyata gatal-gatal karena ketombe jadi hilang, lho. Sebelumnya, ketombean yang membuat rambut cepat kotor.
- Tumbuh rambut baru
Awalnya di bagian pelipis saya sudah agak habis rambutnya. Sekarang, tumbuh rambut baru yang banyak. Kata teh Euis (teteh yang men-treatment) katanya banyak rambut-rambut kecil di kepala. Yang kelihatan banget mah pada bagian pelipis.
Ternyata treatment ini juga bisa menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit kepala.
- Rambut sehat dan nggak lepek
Sebelumnya, rambutku lepek dan berminyak meskipun keramas secara rutin. Sekarang enggak lagi.
- Bisa menghilangkan kutu
Hemm ... Sebenarnya, malu juga bilang bahwa kepala saya kutuan *lol. Punya anak-anak yang masih kecil dan suka main dengan tetangga/teman sekitar rumah itu resikonya tertular kutu rambut, dan otomatis, saya pun tertular karena anak-anak sering banget gelendotan bahkan kadang tidur bareng.  Setelah treatment dengan Rosemary, dengan sendirinya si kutu rambut hilang. bye bye qutuh.

Mon maap selfie lagi. >_<
Habisnya Lineation Salon tempatnya kece banget sih.

Treatment ini mempercepat perbaikan pada rambut dan kulit kepala dibandingkan hanya memakai samphoo-nya saja. Namun, shampoo Rosemary juga berperan penting karena kandungan di dalamnya merawat dan menyuburkan rambut.

Review Rosemary Shampoo

Rosemary Shampoo


Kemasan: botol pump 200 ml. Dengan kemasan pompa membuat racikan sampo di dalam botol tidak mudah rusak. Dan ini awet banget. Ukuran botolnya lumayan besar, isinya banyak, sehingga sampo ini nggak habis dipakai satu bulan lebih dengan pemakaian 2 hari sekali, 3-4 kali pompa sekali keramas.

Klaim produk: membantu menumbuhkan rambut, menguatkan akar rambut, dan mengurangi kerontokan rambut. Menurutku ini bukan hanya klaim produk ya, tapi ini nyata karena sudah terbukti nyata di saya.

Cara pemakaian: Usapkan pada rambut yang basah hingga berbusa. Diamkan beberapa menit (kurang lebih 5 menit). Lalu bilas sampai bersih.

Komposisi: dengan Rosemary ekstrak membuat aroma sampo ini menyegarkan.
Aqua, Sodium C12-18 Alkyl Sulfate, Acrylates Copolimer, Cocamidopropyl Betaine, Dimethiconol, Cocamide DEA, Phenoxyethanol, Cypress Extract, Rosemary Extract, Cyclopentasiloxane, Glycol Distearate, Critic Acid, Sodium Hydroxide, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Disodium ETDA, Dimethicone Cross Polymer, Phenyltrimethicone.

Rosemary hair tonic


Kemasan: botol 30 ml. Dengan tutup yang aman ( push dulu baru putar) sehingga menhindarkan dari tumpah. Dengan ujung yang kecil dan panjang memudahkan kita mengaplikasikan pada kulit kepala.

Hair tonic membantu menguatkan akar dan batang rambut, serta menyehatkan kulit kepala.

Cara pakai: dipakai setelah keramas. Ratakan di seluruh kulit kepala sambil dipijat perlahan.

Saat di-treatment, bagian ini (pijat kepala setelah diberi hair tonic) adalah saat ternikmat. Peredaran darah menjadi lancar. Pusing-pusing dan berat di kepala langsung hilang.



Tanya Jawab Seputar Rosemary Treatment

Banyak pertanyaan yang masuk di DM. Saya rangkum di sini juga deh, barangkali kalian juga ada pertanyaan yang sama.

Q: Salonnya khusus muslimah?
A: Salonnya mah enggak khusus muslimah, cuma buat kita-kita yang berhijab, disediakan ruangan khusus untuk para hijaber. Jadi lebih tenang dan nyaman dalam menjalani perawatan. Tempatnya pun nyaman. Ada coffee cornernya juga buat meet up sama besties kamu.



Q: Saya tinggal di luar kota Bandung, apakah bisa membeli shampoonya saja? Berefek nggak sama rambut rontok?
A: Ini banyak yang nanya, nih. Jadi begini: dengan shampoo dan hair tonic Rosemary juga bisa menyembuhkan kerontokan, ketombe, rambut lepek dan keluhan para rambut lainnya. Hanya saja prosesnya sedikit lebih lama dibanding dengan menjalani treatment-nya. Kenapa? Karena kalau ditreatment 'kan ada proses-proses yang mempercepat. Diantaranya 5 proses yang sudah saya jabarkan di tulisan pertama. Sementara shampoo dan hair tonic ini adalah sebagai maintenaince setelah treatment. Hasilnya mungkin lebih lama dari sebulan, ya.
Kalau kalian mau membeli Rosemary Shampoo dan juga hair tonic-nya, langsung saja hubungi nomor yang saya cantumkan di akhir artikel ini, ya.

Q: Setelah tidak perawatan, akan rontok lagi nggak?
A: Kalau yang terjadi pada saya sih enggak, ya. Saat saya nulis artikel ini, treatment terakhir sudah seminggu lebih. Kerontokan rambut hampir nggak ada (rontok wajar pada saat keramas. Itu pun hanya beberapa 3-4 helai saja.) Saat disisir sudah nggak rontok, kecuali nyisirnya terlalu bersemangat. Saat disisir jari sudah nggak ada lagi yang nyangkut di sela-sela jari.

Q: Bisa untuk pria nggak?
A: Tentu saja bisa.

Demikian ya teman-teman yang bisa saya bagikan tentang pengalaman melakukan perawatan rambut rontok dengan Rosemary Treatment di Lineation Salon. Jika ada pertanyaan lainnya, jangan sungkan untuk menuliskan di kolom komentar atau DM/japri/email/inbox juga boleh. Atau hubungi langsung ke Lineation.


Leumah Neundeut No. 10
Bandung Satu, Jawa Barat, Indonesia 40164

Lineation Salon
Reservasi: 0812 2190 6850

instagram : @lineation.salon
facebook : Lineation Centre

15 comments:

  1. Asyik udah gak rontok lagi, aku pun begitu, rontok 3-5 helai masih wajar lah ya...

    ReplyDelete
  2. rambut rontok itu masalah umum buat para muslimah berhijab.
    aku pun begitu, jadi pingin di-treatment di lineation salon nih teh.. haha

    ReplyDelete
  3. Saya juga jadi seneng sisiran & usap2 rambut setelah melakukan perawatan di sini. Alhamdulillah cocok & puas dengan hasilnya. Tinggal istiqomah perawatan di rumah nih.

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah kutuan, Teh. Ketularan Rasi hehe. Tapi semenjak Rasi ga berkutu, aku juga enggak

    ReplyDelete
  5. Wow ikut seneng deh emang ya mva rambut rontok itu problem banget buat busui huhu

    ReplyDelete
  6. Wah enak banget yah ditreatmen rambut. Cling deh

    ReplyDelete
  7. Aku lgs baca yg pertama dulu td. Duuuh mbaaa, ini masalahku banget. Ntah napa ya bbrp bulan ini rambutku rontok bangetttttt. Sampe ngeri :( . Tertarik banget sih ama salon lineation ini. Tapi kenapa itu lokasinya jauuuh banget huahahaha. . Duuh pak suami bisa ngomel panjang kalo tau aku seminggu sekali ke bandung cm utk nyalon wkwkwkwk.. Tp ttp pgn coba treatmennya sih. Drpd rambutku makin botak :(

    ReplyDelete
  8. Happy teh perawatan rambut disana yaa 😍 jadi pengen hehe..

    ReplyDelete
  9. Huaaa... rambutku juga rontok nih. Parah malah. Sejak melahirkan anak ketiga belom beres aja. Pake tonik biasa gak mempan :(

    ReplyDelete
  10. Aku pernah saking aral sama rambut rontok sampe potong pendek rambut padahal kan cewek gak boleh ya cukur rambut pendek Hiks dasar pemalas aku eh tapi nanti mah dirawat sama lineation aja kali ya

    ReplyDelete
  11. Rambutku juga lagi rontok pasca melahirkan. Kayaknya aku butuh treatment ini juga deh biar ngga rontok lagi huhuhu.

    ReplyDelete
  12. Aku juga kutuan waktu SD teh, sayang dulu mah belum ada treatment ini buat ngilanginnya. Masih pake kapur ajaib hahaha

    ReplyDelete
  13. Si nabil kepalanya saya plontosin karena bawa kutu dr temen-temennya wkwkwk. Jadi ajah nuler ke saya & suami. Anak cowok sih ya enak bisa plontos. Anak perempuan mah kumaha deui :D

    ReplyDelete
  14. Huhuhu daku sampe sekarang rontok tiada berkesudahan, haha. Sampe potong pendek terus nih rambut.

    ReplyDelete
  15. Oh my God, I need this!
    I've been struggling with hair fall for the past year.
    But, eh... BANDUNGGGG??????? 😭😭😭😭😭
    Yhaaaaaaa, aku jadi lesu...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.