29 Oct 2018

Delchi Mille Crepes, Kue dengan Cita Rasa Jepang di Bandung


Dear friends, siapa di sini pecinta kue - cake - pastry - dan kawan-kawannya? Cung ah! Kita toss dulu. Saya termasuk penikmat kuliner satu ini, namun saya enggak bisa bikinnya lho. (lol) Jadinya kalau ada kue-kue yang belum pernah dicoba, saya suka penasaran. Suka kebawa ngimpi pengen nyoba. Apalagi kalo udah lihat foto-fotonya di internet khususnya Instagram. Nah kali ini, saya penasaran sama yang namanya mille crepes, kue dengan cita rasa Jepang setelah kepoin IG-nya Delchi Patisserie yaitu @delchi.id. Mille Crepes sendiri adalah kue yang terdiri dari 20 lapis kue dadar tipis dan lapisan pastry yang lembut.

Bandung memang surganya kuliner, ya. Berbagai jenis makanan dari berbagai daerah -bahkan mancanegara, ada di sini. Diantaranya masakan Arab, Korea, Jepang, Italia dan sebagainya.

layanan pesan antar

Saking penasarannya sama mille crepes-nya Delchi, akhirnya kemarin saya nyobain, dong. Workshopnya lumayan jauh euy dari Cimahi land. Hemm, tapi kita tak perlu capek-capek datang ke workshop/cafenya buat beli langsung. Jika kamu emak-emak rempong yang males keluar rumah kayak saya, atau lagi mager karena hujan, tinggal pesan aja dengan aplikasi Gojek. Klik-klik, lalu tinggal nunggu cake-nya diantar sampai di rumah.

Kemarin, saya mencoba yang Assorted Mille Cripes atau campur rasa. Kenapa? Supaya bisa nyicipin banyak rasa dong, hahaha. Assorted Mille Cripes ini kita bisa memilih maksimal 4 rasa, lho. Misalkan saja seperti rasa yang saya pilih: rasa Darkest Chocolate, Oreo, Matcha, dan Vanilla Brule.


Satu loyang berisi 12 slice mille crepes. Bisa memilih maksimal 4 rasa. Foto di atas udah nggak utuh. hihihi. You know, lah yaaa.... ada yang nggak nahan untuk nunggu sampai selesai difoto. ;p

Deskripsi rasa menurut saya :

1. Darkest Chocolate
Crepes rasa Dark Chocolate ini dilapisi dengan krim cokelat dan cokelat hitam ganache. (Ganache adalah campuran dari dark cooking chocolate dan whiping cream cair, ganache memiliki tekstur yang cair.). Lapisan coklat ganache di atasnya lumayan tebal. Saat digigit lembut sekali dan maknyess seperti meleleh di mulut. Rasa cokelatnya tidak terlalu pahit, Tahu kan yaaa kalau dark cokelat itu ada pahit-pahitnya?


2. Oreo
Crepes cokelat hitam yang dilapisi dengan krim vanilla manis dan biskuit oreo di dalamnya. Topping di atasnya merupakan Oreo hitam yang dihancurkan.


3. Matcha (with Adzuki beans)
Crepes matcha dilapisi dengan krim vanilla dengan kacang merah Jepang. Diisi dengan bubuk matcha asli. Toping-nya juga merupakan matcha asli, jadi jangan kaget jika rasanya sedikit ada pahitnya karena matcha-nya benar-benar asli.


4. Vanilla Brule
Vanilla crepes dilapisi dengan krim vanilla Perancis halus, dilumuri dengan gula karamel. Waktu makan rasa ini pertama kali saya sangka ini rasa keju.


Mana yang paling disuka? Dari 4 rasa di atas, saya suka semua, hahaha. Jika disuruh memilih satu terfavorit, saya suka rasa dark chocolate.

Alasan menyukai Delchi Mille Cripes:


  • Rasa cake ini rendah gula/tidak terlalu manis dibandingkan kue serupa. Siapa aja bisa makan dari anak-anak hingga orang dewasa.
  • Rasa lembut dan meleleh di mulut itu loh yang nggak bisa dilupakan.
  • Banyak varian rasa. Ada 5 varian reguler (yang selalu ready), 3 varian yang harus PO/pre order/pesan terlebih dahulu, dan varian spesial lainnya yang biasanya akan hadir 2-3 bulan sekali.
  • Ada informasi kalori pada tiap produknya. Sehingga kita sebagai konsumen tetap bisa mengatur asuopan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  • Menjaga resep tetap original dari Jepang yang dibawa pemiliknya. 
  • Dibuat dengan bahan-bahan yang diracik sedemikian rupa sehingga tetap aman dikonsumsi oleh konsumen yang ingin menjaga kesehatannya.

Berapa harganya?

Harga mille crepes ini bervariasi, tergantung rasa dan diameter loyangnya. Ada beberapa rasa yang tidak bisa dibeli per iris diantaranya : Nuttela, Thai Tea, Red Velved, dan White Almond. Untuk daftar harganya, bisa dilihat pada foto di bawah ini atau kunjungi websitenya untuk keterangan lebih lengkap.


Oiya, selain Mille Crepes, saya juga mencoba 3 rasa Fluffy Roll Cake-nya. Ada rasa Premium Original, Matcha Adzuki, dan Double Chocolate. Semuanya lembut dan rendah gula.



Ngomong-ngomong, Delchi juga melayani pemesanan Mille Crepes dan kue lainnya untuk hampers atau bingkisan, lho. Misalnya, untuk kue ulang tahun kita bisa custom mau didekor seperti apa kuenya; untuk hamper lebaran, ramandhan, dan lain-lain.


Gimana, pengen mencicipi 'kan? Oiya, mille crepes Delchi bisa dibeli per slice juga lho, tinggal datengin aja workshop Delchi di Arcamanik bandung atau cafe-cafe yang bekerjasama dengan Delchi yaitu: Coffee Tuffee Bandung, MG & CoEatery, Eititu Resto & Cafe, dan Cokotetra Dago. Delchi juga sering lho hadir di stand-stand bazzar.

Ingin tahu lebih banyak tentang Mille Crepes sebagai signature productnya Delchi Patisserie , coba cuss meluncur ke webnya atau kepoin instagramnya deh, saya yakin kamu bakal kepengin nyoba juga. Soalnya nggak cuma Mille Crepes dan Roll Cake aja lho, ada juga Sponge Cake dan Pie.


Fyi, klaim produk Delchi, mereka tidak memakai bahan pengawet. Ketahanan kue-kue bikinan Delchi ini hanya 5-7 hari saja di dalam kulkas. Sementara jika di suhu ruang hanya 3 jam. Jika ingin menyimpan lebih lama (if you know what I mean, makanan enak mah pengennya diawet-awet. Lol) harus disimpan di freezer, ya.

Auuuh, sekarang saya sudah tidak penasaran lagi sama kue yang berlapis-lapis ini. Tapi jadinya penasaran dengan rasa yang lainnya. Beli lagi nggak? Iya! Pengen nyobain kue dengan cita rasa Jepang variasi lain di Delchi Bandung.

Mille Crepes ini cuco meong buat dessert, buat temen ngeteh di waktu break, atau teman ngemil saat nonton drama korea baca buku. Saya rasa cocok juga untuk acara arisan ibu-ibu PKK nih. :))


Instagram: @delchi.id

LINE: @delchi.id

Whatsapp: +62838-2237-1256

Workshop: 
Jl. Cisaranten Indah
Alfa Garden Townhouse No. 12 AJ
Arcamanik, Bandung 40293 

24 comments:

  1. Lagi ngehits ini milecrepes. yumm...

    ReplyDelete
  2. Aduuh kabita pisaaan... Pgn yg matcha nyaaaa enak pisan kayaknya... Ngiler :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manteb matchanya, Jah .Matcha asli.

      Delete
  3. dari semua rasa, paling ngences liat white almond sama strawberry lemon cheese 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwwwuw, kelihatannya enak yaaa.

      Delete
  4. Waaaaahhhh kayak enak-enak semua itu, win! Saya mah bukan pecinta kue, saya pecinta makanan! Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pecinta makanan sih puguh teh, aku juga. Hahhaa

      Delete
  5. Ya alloh gusti langsung pengen coba yang Matcha, kayaknya enak banget mba 🤗

    ReplyDelete
  6. huaduuuh, deket sama aku iniiih... wew jadi kabita

    ReplyDelete
  7. Uwiiiien, itu cakes-nya kok gemash banget pengen aku uwel-uwel abisan bentuknya unyu banget hahaha

    Pengen nyobaiiin :))

    ReplyDelete
  8. Wahh si mille crepes ini emang fav aku. Soalnya rasanya ga enek kyk kue tart gitu. Dan sepertinya akupun trgoda pgn coba yg rasa matcha apalagi ada kacang adzuki nya. Yummy.

    ReplyDelete
  9. Laah...deket bingit sama rumahku ((tempat workshopnya))?
    Jadi pingin iih...Uwin tega banget deeh..

    Selama ini aku beli makanan manis di temen yang pinter masak.
    Tapi gak bisa review makanan dengan apik, jadi asal ada kue, langsung hap aja...

    Hihii~
    Byebye kue enaak~

    ReplyDelete
  10. Hadeuh, ini kue kok cakep amat tampilannya. Dan kayaknya, enak banget pula rasanya. Mauuuu... *lupakan diet* :)))

    ReplyDelete
  11. Aku justru penasaran sama pie lemon meringue euy

    ReplyDelete
  12. waktu itu makan kue Mille Crepes ini pas di Melaka dan itu gratis sbg hadiah menang tea ke KL *asyique ku hayang ujub didieu wkwkwkwk* tp emang faktana kitu kenal kue ini disana semoga bisa kebagian juga makan yg buatan Bandung doakan ya mamak emesh

    ReplyDelete
  13. Huaaa ini favorite aku nih, bakalan ngelanggan aku mah, enak bangetlah lembut banget rasanya.

    ReplyDelete
  14. Pengen coba semuanya 😁 gimana yaa kue cita rasa jepang.. jadi penasaran aseli.. makasih infonya teh

    ReplyDelete
  15. Belum nyobain dan ngiler pengen coba semua rasa.. ternyata deket rumah dong itu arcamanik mah, ayahku bentar lagi ultah bisa jadi alternatif kue ultahnya yaa uhuy 😍

    ReplyDelete
  16. Enak banget ya, lembut & meleleh di mulut...

    ReplyDelete
  17. Kabita, Teh... Pengen nyobain semua rasanya... Kayaknya teksturnya lembut gitu ya...

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.