About

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

04 May 2018

Waroenk Idea, Tempat Nongkrong Seru di Kiaracondong Bandung

Ketika ngumpul-ngumpul bareng teman dalam satu komunitas, terus ketemu tempat yang cocok dan pas tuh bagaikan menemukan oase di padang pasir. #eaaaa. Begitupun saat pengen nraktir teman-gebetan-atau calon mertua terus ketemu tempat yang makanannya enak, tempatnya keren, namun harganya murce (murah cekali). Udah bakalan lalala yeyeye pastinya.



Kalau yang suka mengkoordinir acara pastilah mengerti gimana susahnya nyari tempat buat ngumpul seru. Udah ketemu tempat yang kece dan oke buat menyelenggarakan temu komunitas misalnya, eh nggak cocok sama budget yang ada. Giliran nemu tempat yang budgetnya cucok, eh tempatnya nggak representatif atau nggak cocok sama acara yang bakal digelar. Akibatnya apa? Seringkali anggota komunitas yang nggak tahu dibalik layar pencarian tempat bisanya cuma menggerutu : "Ini gimana sih panitia nyari tempat, kita kan udah bayar." Misalnyaaaa begitu. Ngeri lagi kalau berurusan sama ibu-ibu arisan, beuh...komennya pedes banget bok. Biasanya ibu-ibu lebih rewel daripada yang masih muda. hahaha



Maka dari itu, mau nggak saya bisikin tempat yang bisa dipakai untuk temu ngumpul komunitas, hangout, arisan, atau meeting kantor yang budgetnya terjangkau, tempatnya oke dan makanannya enak? Baca sampai habis yaaa... ;)

in frame : @larasatinesa
Beberapa hari yang lalu, saya diajakin ngumpul bareng komunitas Blogger BDG ( Blogger Bandung ) untuk ngumpul-ngobrol sambil makan-makan. Tempatnya di Waroenk Idea yang beralamat di jalan Ibrahim Ajie no 414 Kiaracondong, Bandung.
Hah!? Kiaracondong? Aku ngebatin : "Emang ada tempat nongkrong seru di sana?" *wadezigh! Emang kayaknya saya kurang hangout nih, tahunya tempat-tempat enakeun buat ngumpul paling seputar Cihampelas atau Dago aja. -__-

Emang di sebelah mana Wien tempatnya?

Tepatnya ada di rooftop Idea's Hotel, sebelah Borma Kircon (Kiaracondong). Lokasi berada di tengah kawasan padat penduduk dan jalan besar yang strategis . Dekat dengan tempat rekreasi keluarga Trans Studio Bandung, dekat stasiun Kiaracondong, dekat dengan pintu tol Buah Batu dan dekat dengan supermarket/pusat perbelanjaan.




Waroenk Idea baru sebulan ini di-launching jadi kalau belum familiar di telinga ya wajar aja, sih. Pas saya datang kemarin bersama teman-teman, Waroenk Idea masih dalam masa softlaunching dan akan grand launching pada 9 Mei 2018 ini bertepatan dengan ulang tahun Idea's Hotel yang ke-tiga.

Waroenk Idea

Apa saja kelebihannya?



- Makanannya enak

Di Waroenk Idea ini menunya bervariasi (lihat foto untuk daftar menunya di bawah). Mulai dari macam-macam mie, nasi goreng, seafood, pizza, pasta, steak, dll. Menurut informasi yang saya dapat, menu andalannya adalah sop iga dan iga bakar. Saya pun hendak memesan iga bakar, namun sayangnya waktu itu iga bakar sedang kosong. Jadilah saya nyobain beef black papper. Black pappernya kerasa sekali, membuat badan saya menjadi hangat setelah menyantapnya. Bumbunya juga meresap ke dalam daging yang empuk.

beef black papper dan pasta

Selain beef black papper, ada beberapa menu lain yang saya icipin (yang dipesan oleh teman-teman) seperti spagetti, nasi goreng kambing, dan ikan dori. Semuanya enak. Tapi saya tetap penasaran sama iga bakarnya.

Minumannya juga bervariasi. Dari yang hot sampai yang cool&fresh  ada.






- Tempatnya keren

Yang pertama dicari netizen zaman now selain makanan enak adalah tempatnya yang instagramable. Walaupun ada pula yang cuma ngincer tempatnya aja meskipun dalam rasa makanan biasa aja. Tapi kalau gitu mah percuma atuh ya, enggak kenyang. Kalau di Waroenk Idea ini saya rasa menjadi paket komplit. Tempatnya kece dan cozy buat ngariung/ngumpul dan ngobrol santai, makanannya enak, dan harganya pun bersahabat.

Begitu naik ke rooftop Ideas Hotel tempat Waroenk Idea ini berada, di tangganya saja sudah ada wall decor penyambut tamu yang menarik perhatian. Auto jadi pengen ambil foto di sini. hehehe

in frame : @larasatinesa

Lalu begitu masuk ke dalam, wall decor dan sofanya juga kece banget nih buat foto-foto. Deretan kursi kayu yang berjajar rapi pun menarik perhatian saya. Hemm, semua sudutnya instagramable banget.






Dari rooftop Idea's Hotel ini, kita bisa melihat pemandangan kota Bandung yang padat penduduk. Walaupun cityview dengan rumah-rumah penduduk yang rapat, tetap saja terlihat indah karena nun jauh di sana terlihat pemandangan gunung-gunung yang mengelilingi Bandung. Kita juga bisa menikmati langit yang indah.



Jika kamu termasuk pecinta fotografo atau pemburu sunset, di Waroenk Idea kamu bisa mendapatkan foto ala-ala , baik dengan background sunset atau foto siluet yang syahdu seperti di bawah ini.

in frame : @vanisadesfriani
- Harganya Murah

Untuk tempat sekelas Waroenk Idea ini, harga-harganya masih terbilang wajar dan bersahabat. Soal harga makanan dan minumannya masih bisa masuk di kantong-kantong tipis macam saya ini laaah. Harga minuman mulai dari IDR 10.000 sedangkan harga makanannya mulai dari IDR 12.500.

daftar menu di waroenk idea

Waroenk Idea ini kalau pagi digunakan untuk breakfast tamu Idea's Hotel. Terbuka untuk umum, buka setiap hari dari pukul 12.00 - 23.00 wib.

Oiya, buat para pecinta bola di sini bisa nonton bareng lho. Selain itu, masih di rooftop Idea's Hotel, ada ruangan yang bisa disewa untuk meeting, pesta ulang tahun ataupun pernikahan. Untuk harga coorporate mungkin bisa langsung menghubungi sales&marketingnya kali ya. Kontaknya : Mugi Ginanjar, whatsapp 081295073547 atau email mugi221006@gmail.com .

Waroenk Idea

alamat : Jl Ibrahim Adjie no 414 Kiaracondong Bandung
instagram : @waroenkidea

Oiya, ngomongin tentang tempat nongkrong seru ini, tak lepas dari Idea's Hotel juga. Setelah makan-makan dan ngobrol-ngobrol, saya dan teman-teman diajak untuk room tour untuk melihat-lihat kamar yang ada di Idea's Hotel.

pic source : ig @ideashotelbdg


Idea's Hotel

Idea's Hotel sebenarnya sudah ada sejak 3 tahun lalu. Pada tanggal 9 Mei 2018 ini adalah ulang tahunnya yang ke-tiga. Hotel bintang 2 yang berada di kawasan padat penduduk ini letaknya cukup strategis karena berada di jalan besar. Hanya 20 menit dari gerbang tol Buah Batu. 15 menit ke tempat rekreasi keluarga Trans Studio. 5 menit ke supermarket atau pusat perbelanjaan.

lobi Idea's Hotel

Hotel ini terdiri dari tiga lantai yang terbagi menjadi 48 kamar dengan 5 tipe kamar. Setiap kamarnya sudah terdapat fasilitas standar hotel bintang 2 seperti : AC, TV kabel, amenities/perlengkapan mandi, teko air panas, kamar mandi dengan shower air panas dan dingin, free wifi, dan harga kamar sudah termasuk sarapan untuk 2 orang.

- Exsecutive Room
Harga IDR 900.000. Untuk eksekutif room ini nilai plus-plusnya adalah ruangannya lebih besar dari 2 tipe lainnya yang lebih murah. Terdapat jendela besar sehingga kita bisa menikmati cityview dari dalam kamar. Terdapat saving box, kulkas mini, serta sofa tambahan. Kamar mandi juga sedikit lebih luas. Tempat tidurnya adalah king bed. Buat stay cation bareng keluarga yang anaknya masih kecil-kecil masih muat laah. Tersedia ekstra bed.


- Deluxe Room

Harga IDR 550.000 sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Tersedia twin bed dan queen bed. Fasilitas di dalam kamar seperti yang sudah saya tuliskan di atas.


 - Superior Room

Merupakan tipe kamar termurah di Ideas Hotel. Harga IDR 450.000 sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Tersedia twin bed dan queen bed.  Bisa ekstra bed. Fasilitas di dalam kamar seperti yang sudah saya tuliskan di atas minus teh dan kopi. Namun teko pemanas air tetap ada.

Nilai plus dari Ideas Hotel adalah adanya ekstra bed/kita bisa memesan kasur tambahan apabila kasur yang tersedia di kamar tidak cukup. Hal ini spesial karena hotel bintang 2 terkadang tidak mau atau tidak melayani ekstra bed ini. Seperti cerita Abudi (suami saya) saat menginap di hotel bintang 2 di Serang Banten.

Buat anda yang sedang mencari penginapan atau hotel di daerah Kiaracondong-Bandung, saya rasa Idea's Hotel bisa menjadi pilihan.

IDEA'S HOTEL


alamat : Jl Ibrahim Adjie no 414 Kiaracondong Bandung
telepon : 022 7333220
email : info@ideas-hotel.com

facebook : Idea's Hotel
twitter : @ideaHotelBDG
instagram : @ideashotelbdg

 Lokasi di Google map :


32 comments:

  1. Cocok nich buat nginap bumil, tempatnya enakeun dan yang pasti bisa makan enak sambil nunggu sunset

    ReplyDelete
    Replies
    1. okesip ntar nginep di sini, hihihi

      Delete
  2. Mau diajakan lagi tuuh murce murce

    ReplyDelete
  3. teh salfok sama yg ini “Harga makanan mulai dari IDR 10.000 sedangkan harga makanannya mulai dari IDR 12.500.“ > minuman mereun yah hehee bagus mursida tp jauh ti contong teh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, salah nulis. Nuhun ya tehBel, udah aku edit

      Delete
  4. Hotel ini tiap hari selalu kelewatan, kalo ada temen/tamu tak kasih nginep di Idea's deket ma kantor di MTC,deket ma rumah, biar gampang. Ah makin seneng ada warung idea nih, tempatnya kece ya, murmer. Nanti kalo dah lahiran mojok sini nyook Busui..

    ReplyDelete
  5. Asyik tempatnya ngangenin banget, jadi pengen ke sana lagi :)

    ReplyDelete
  6. Fotonya keren-keren, Teh 🙂 sukaa.. makasih for sharihgnya teh. Jadi pengen deh staycation disana 🤗

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama Iga Bakarnya yang konon katanya enak. Bener nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga penasaran kak, kemarin enggak nyoba iga bakarnya.

      Delete
  8. Aku terpesona karena ada foto-foto aku nya hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya kece - kece kan? biar ibuk senang. hhh

      Delete
  9. Seru ya bisa liat Bandung dari ketinggian gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, memandangi rumah masyarakat kircon

      Delete
  10. seru ya teh kalo kumpul2 gini, makanannya enak pula. Hayu kumpul lagi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita makan pizza sama tofu lumer ya Sha

      Delete
  11. Akhirnya bakal nginep di sini juga ya Wien. Ajak2 atuhlah .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu teh, kita kruntelan di kamarnya. hahha

      Delete
  12. kamarnya bikin pengen nyobain disana....

    ReplyDelete
  13. Duh jadi kabita nongkrong, motret dan makan lg di sini

    ReplyDelete
  14. Uwien, udah disalamin ke Iga Bakarnya belum? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya kutak bertemu sana iga bakar, kak. 😂

      Delete
  15. Kelebihan dari Waroenk Ide keren-keren pisan deh, yang paling utama adalah makanannya dan tongkrongannya. Suegerrr benerrr ^_^

    ReplyDelete
  16. Tempat nongki nya asik tuh di ketinggian
    ..

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.