1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

05 April 2018

Pengalaman Menginap di Hotel Grand Tjokro Bandung


Halohaaa.. Jalan Bareng Bocah update lagi nih bulan ini. Kali ini ngajakin duo bocah menginap di Hotel Grand Tjokro Bandung. Sebenarnya menginapnya sudah agak lama sih, tapi biasalah ya alesannya nunggu mood bumil buat nulis balik lagi. (aaadezigh)


Waktu itu , kami menginap di akhir pekan pas anak-anak libur sekolah, jadi kebayang kan suasana hotel pun ramai biangeeeettt!! Apalagi ini nginepnya di hotel yang berada di pusat kota Bandung. Saking senangnya, jam 12an kami sudah sampai di sana untuk check-in. Parkirnya penuuh, bo! Untunglah ada satu mobil yang keluar, dibantu petugas parkir akhirnya dapet juga.



Di lobi....
Waktu check in, saya menanyakan gimana untuk sarapan anak-anak? Untuk usia di atas 7 tahun, akan kena charge Rp 85.000 jika membayar di lobi, namun jika di restonya kena charge full yaitu sekitar Rp 150.000. Tentu saja saya pilih bayar pas mau check in dong, lebih murah. hehehe.
Oiya, untuk sarapan Akram gratis karena masih usia 5 tahun.
(update informasi : sekarang bukan patokan usia, tapi tinggi badan. Jika tinggi badanmu kurang dari 130 cm, sarapan di Grand Tjokro Premier Bandung, gratis.)



Sambil nungguin kunci kamar yang agak lama siap (maklum sih ya kan weekend apalagi pas libur panjang sekolah), Dhia dan Akram tertarik sama cutton candy yang ada di lobi. Mereka pun membelinya. Harganya standart aja sih, nggak mahal-mahal amat yaitu Rp 10.000 untuk segulung besar cutton candy. Beli 2 yang habis dalam sekejap. Setelah itu, mereka ke playground yang ada di samping kanan lobi. Gak lama kemudian kunci pun sudah kami terima.



Review Kamar


Kami dapat kamar superior, kamar paling murah di Grand Tjokro, hehehe. Eits tunggu dulu... pas udah masuk ke kamar ternyata masih lega lhoh untuk kami berempat. Karena apa? Ruangannya cukup luas. Kasurnya ada dua yang kemudian kami gabungin jadi satu. Kasur jadi lebar untuk guling-guling bocah dan saya. Di dekat jendela ada kursi panjang dengan busa agak tebal yang bisa digunakan untuk tidur Abudi.





Ada meja kerja, satu kursi. TV layar datar. AC. Brankas. Kulkas. Welcome drink, teh, kopi, gula, dan teko pemanas air. Lemari dan dua pasang sendal. Di toilet : toileter, hair driyer, shower air panas, tapi nggak ada bathtub-nya.



Begitu masuk ke kamar lalu ngapain?


Karena bocah dua ini sebelumnya pernah ngabisin weekend di Grand Tjokro, mereka tahu mau ngapain aja. Bahkan dari rumah sudah bikin wishlist mau ngapain aja.

Baca juga : Weekend at Grand Tjokro Bandung




Main-Main di Mini Zoo

Mini Zoo-nya Grand Tjokro ada di gedung kedua. Kebetulan kamar kami juga ada di gedung/tower kedua. Naik turun ke lantai atas tempat mini zoo jadi gampang.
Oiya, sebelumnya Dhia dan Akram saya training (((training))) dulu ngapalin kamar dan cara gunain lift. Di sini liftnya lebih enak, gak perlu pakai kartu seperti di beberapa hotel.







Ada apa aja di mini zoo?
- Beragam hewan peliharaan ada di sana. Terawat dengan baik dan sehat-sehat. Ada sapi, kelinci, hamster, iguana, ayam, burung, ikan, kura-kura, dll.
- Akram suka banget ngasih susu ke sapi. Sapi kecil yang lucu dan bersih itu waktu dikasih dot berisi susu langsung ngenyot sekuat tenaga bikin Akram sempet kaget. Pas mas-mas pejaganya ngasih tahu caranya, baru deh bayi sapi merasa nyaman menyusu.



- Anak-anak juga ngasih makan kelinci. Sayang kelincinya berada di dalam kandang. Kalau dikencarin di luar 'kan asyik ya bisa digendong-gendong.
- Terus ada ikan gede-gede yang kalau kita masukin tangan, si ikan langsung berebutan mendekat dan nyedotin tangan.



Masih di atap gedung kedua...

Ada kebun sayurnya juga lho. Waktu itu mentimun dan jeruk sudah bisa dipetik. Ada juga aneka sayur seperti pare dan cabai. Anak-anak mah seneng lihat-lihat aja, nggak mau petik. Waktu foto-foto di kebun sayur, badut pikachu datang, jadi aja anak-anak kegirangan minta foto lagi (padahal di lobi juga sudah foto sama Pikachu)




Makan siang dulu di resto Street Grill and Friend...

baca juga : Beberapa Pilihan Menu di Street Grill and Friend 

Setelah agak sore, Dhia dan Akram pengennya nyebur ke kolam renang. Kalo udah main air, anak-anak mah betah. Balik ke kamar menjelang maghrib lalu mandi pakai shower air hangat. Kemudian lanjut makan malam.



Setelah makan, tadinya mau jalan-jalan ke Cihampelas Walk atau kemana gitu. Di sekitar Grand Tjokro kan banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi sampai malam. Tapi sayang euy, waktu itu hujan. Nggak jadi kemana-mana, kami balik ke kamar dan kruntelan sambil nonton dan main game.

Minggu paginya...
Pengennya ke rooftop untuk melihat matahari terbit dan menikmati kota Bandung dalam selimut kabut, tapi oh sungguh mager (malas gerak) sekali. Di luar angin kencang dan dingin sekali. Akhirnya setelah mandi langsung ke resto untuk menikmati sarapan.




Sarapan di Grand Tjokro sangat melimpah ruah. Dari ujung ke ujung restonya adalah stand makanan semua. Masih sepi sih, jadi kami bisa mencicipi bermacam-macam menu. hehehe
Tips buat yang mau sarapan di Grand Tjokro: ambil dalam jumlah sedikit aja agar bisa mencicipi banyak macam menu. Karena sayang kalau terlewat begitu saja atau cuma menikmati satu menu dan langsung kenyang.

Baca Juga : Pilihan Menu Sarapan di Grand Tjokro dan yang Wajib Kamu Coba


Salah satu menu Japan

Salah satu menu Timur Tengah


Setelah sarapan, anak-anak ke mini zoo, rooftop garden dan berenang lagi. Hemm gak ada bosennya ya anak-anak mah.

Gak kerasa udah mau jam 12. Balik ke kamar, mandi, dan langsung check out. Liburan sekolah kali ini pastinya nggak terlupakan sama Dhia dan Akram. Thank you Grand Tjokro dan SAS Hositality-nya. Pelayanan yang ramah dan fasilitas yang lengkap bikin kami betah stay cation di sana. Moga kapan-kapan bisa ngajakin anak-anak nginep di sini lagi.

Badut-badut ini selalu ada untuk menghibur pengunjung terutama anak-anak.

18 comments:

  1. Harga breakfast kalau bayar di lobby sama resto bisa beda lumayan jauh juga, ya. Hampir 2x lipatnya. Tapi, kelihatannya recommended ini hotel. Nanti ke Bandung cobain, ah :)

    ReplyDelete
  2. wah baru lewat hotel saja, belum menikmati hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga kapan-kapan bisa stay caation di sini ya Mah

      Delete
  3. Kebetulan saya mau nginep di sini bulan depan. Berarti better bayar di awal ya mbak buat sarapan, bedanya jauh juga harganya heheheh. Thanks for sharing mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget hotelnya.Ada kids breakfast corner juga, cocok banget buat memanjakan lidah si kecil.

    Batasan tinggi badan ini sering bagi ganjalan buat kami, anak-anak masih kecil, tapi karena posturnya tinggi jadi harus bayar penuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang ada pula hotel ysng mnerapkan usia, bukan tinggi badan

      Delete
  5. Seru banget kalau di hotel ada badut-badut gini, anak pasti bakalan senang :D.

    ReplyDelete
  6. Waaaw ada sushi. Makasih sharingnya mbak. Kebetulan ini aku lagi cari-cari penginepan yang ramah anak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. grand tjokro nyenengin anak banget

      Delete
  7. Seru ya, tar ah mau rayu ayahnya Marwah biar ngajak staycation disini, hehe

    ReplyDelete
  8. Seneng ya anak- anak di hotelnya ada mini zoo sama kebun sayur nya. Sayur nya boleh dipetik dan dibawa pulang gratis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau petik, bayar lagi sih dihitung per kilo. hehe

      Delete
  9. Wah, asyik banget, Teh.. Ada menu Timur Tengah dan Jepang juga di Grand Tjokro, kapan2 cobain, ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. breakfast atau makan siang bisa all you can eat saat hari Minggu

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.