25 March 2018

Royal Kashimura Shabu, Restoran Jepang Halal dan Murah di Bandung

Ohaiyou gozaimasu... Selama ini, image restoran Jepang buat saya tuh yang pertama adalah mahal. Ya, 'kan? Sekali makan berdua bisa habis gopek atuh, bahkan lebih. Gimana nggak rakyat jelata kek saya ini bisa sering-sering makan di resto Jepang? Paling-paling sekali mencoba udah kapok nggak beli-beli lagi. lol. Lalu tiba-tiba berhembuslah kabar, bahwa ada restoran Jepang halal dan murah di Bandung yang akan segera dibuka. Kabar gembira banget nggak, tuh?


Benar saja,  Sabtu (24/03) saya datang bersama kawan-kawan ke Royal Kashimura Shabu di jalan Lombok no 45 Bandung untuk menghadiri soft openingnya. Resto yang mengklaim dirinya sebagai resto Jepang halal dan terbesar di Bandung ini ternyata tempatnya mevvah bingit dengan interior yang cantik dan banyak spot kece yang instagram-able. Harganya konon lebih murah dari brand resto sejenis yang pernah ada di Bandung, lho. Makanya, resto ini dinamakan Royal Kashimura Shabu. Kalo harganya mahal, jadinya bernama Kashimahal. *krikkrik



Kashimura Shabu berkonsep All You Can Eat. Nikmati pengalaman seru nyabu sepuasnya dengan harga murce alias murah sekali . Di sini kita juga nggak perlu khawatir ada bahan makanan haram seperti resto Jepang pada umumnya, karena semua menu di sini sudah HALAL.




Kashimura Shabu tempatnya sangat luas dengan 2 lantai dan area outdoor yang bikin suasana nyabu jadi beda. Selain kursi yang banyak di dalam ruang, ada gazeebo yang dikelilingi kolam ikan dan taman. Gak usah kuatir ngantri karena Kashimura Shabu menyediakan 400an seat. Tersedia 81 table untuk 2, 4, 6 orang. Gazebonya sendiri cukup untuk 6 orang. Di lantai 2 juga bisa dibooking lhoh untuk kumpul-kumpul/kongkow sama warga se-RT, teman-teman, atau kelompok arisan. Minimal booking untuk party atau kumpul-kumpul adalah 10 orang.



Saya dan kawan-kawan juga langsung menuju ke lantai 2. Lalu memilih meja panjang agar nyabu barengnya makin rame. Ya Allah, tempatnya kece bener dah. Dengan jendela-jendela besar dan desain cantik, makin betah untuk nyabu, barbeqyu-an dan foto-foto. Toiletnya juga bersih. Kashmura Shaby dilengkapi playground tempat bermain anak-anak. Sehingga anak-anak tidak akan cepat bosan.

Yang membedakan Royal Kashimura Shabu dengan resto Jepang lainnya selain yang sudah saya jabarkan di atas yaitu kita bisa booking kursi secara online dengan menggunakan applikasi Kashimura yang bisa didownload di IOS dan Google Play Store. Booking kursi minimal 2 jam sebelumnya.




Tentang Menu di Kashimura Shabu


Ada 4 macam kuah shabu yang bisa Anda pilih, yaitu : original, sukiyaki, spicy, paitan, soy bean, dan tomyam. Saya mencicipi 4 macam kuahnya. Yang paling saya suka adalah kuah paitan, kemudian tomyam, kemudian original. Untuk kuah Sukiyaki, Anda yang suka manis pasti suka karena ini kuahnya terasa manis. Sayur-sayuran dan lainnya, kita bisa mengambil sendiri di shabu counter.



Tak jauh dari shabu counter, ada berbagai macam minuman seperti orange juice, melon juice, infuse water, thai tea, dan ocha/teh jepang. Di sebelahnya ada dissert counter, berbagai macam buah-buahan tersedia. Ada juga puding berbagai rasa. Pengunjung bebas mengambilnya.



Oiya, nasi juga disediakan di samping shabu counter. nasinya bisa pengunjung ambil sendiri sesuai kebutuhan.



Cita rasa di resto ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia lho. Buat yang belum pernah sama sekali nyicipin shabu maupun barbeqyu, jangan lewatkan kesempatan promo soft opening dari 24 Maret - 02 April 2018. Karena kita cukup membayar harga menu mulai dari Rp 109.000. Ini belum termasuk bbq-nya ya. Jika Anda menginginkan bbq, cukup menambah biaya 25 ribuan saja.



Yuk, buat anda yang sedang mencari restoran jepang yang halal dan murah di bandung, anda pecinta masakan Jepang atau buat manteman yang penasaran dengan masakan Jepang, langsung capcuss ke sini aja, yes.

Royal Kashimura Shabu
shabu&bbq

Alamat : jalan Lombok no 45, Bandung
ig : @kashimurashabu



24 comments:

  1. Pengen nambah nasi, tapi perut dah gak muat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak sama nasi aja udah begah apalagi sama nasi.

      Delete
  2. Puas makan di sini. Aku mau kesana lagi sama papi berdua sebelum launching baby hihi. Dan mau narsis pastinya hehe.
    Sekalian ajak temen yang banyak ya di sini kan muat banyak :D

    ReplyDelete
  3. patut dicoba nih, krn tiba2 saaj suamiku jadi suka makanan jepang

    ReplyDelete
  4. Puas makan disini.. Aku sampai kenyang bego dong hahaha 😂

    ReplyDelete
  5. Thanks infonya mba, kapan2 mau coba ah pas ke Bandung

    ReplyDelete
  6. Aduduuu...Bunda mah anak cucu paling suka tuh sama makanan Jepang. Kalo pengen nyoba yang ini atuda tebih pisan euy, kedah ka Bandung heula... Menunya bikin ngiler aja.

    ReplyDelete
  7. Pengen nyobain... tapi jauh musti ke Bandung😀

    ReplyDelete
  8. saya jadi ngiler deh, enak ya teh Uwien?

    ReplyDelete
  9. Mantaf bumil, saya belum pernah makan ayce di resto Jepang, pengen deh

    ReplyDelete
  10. Ueenaak teenaaan. Nyabuuu lagiii

    ReplyDelete
  11. Mantap sekali. Langsung ngidam makan disini nih jadinya

    ReplyDelete
  12. asiik ada Resto buat nyabu lagi, hihihihihi

    ReplyDelete
  13. ini masuk daftar kuliner aku nanti sama bapake sama anak2 aaah......

    ReplyDelete
  14. enak nih si saucenya teh, teteh nyobain semua saucenya ga?

    ReplyDelete
  15. Pengen lagi lah nyabu di sini. Aku yg biasa ragu kalo diajak nyabu, bisa lega di tempat ini. Soalnya terjamin kehalalannya.

    ReplyDelete
  16. Selain shabu-nya bikin nagih, aku paling suka sama semua menu sushi-nya!
    Jadi pengen ke sana lagiiiih!

    ReplyDelete
  17. Aku suka sushi nya, sama chicken karage nya. Sama pudingnya dan kuah originalnya. Eh kok banyak ya ? hihihi abis semua enak. Ga rugi ya all you can eat semua enak.

    ReplyDelete
  18. Namanya lucu, ya, Kashimura. Harganya beneran harus murah hehehe

    ReplyDelete
  19. Dari luar kece banget tempatnya, makanannya murah banget dan keliatannya enaaak

    ReplyDelete
  20. Aku suka desain bangunan luar dan interiornya,keliatan clean.

    All you can eat dengan beragam menu seperti itu terbilang murah ya,kak ... bisa icip-icip sampai ngga sanggup berdiri sekian menit gegara kekenyangan 😁

    ReplyDelete
  21. ah jadi kabita..pengen ke sana hehe

    ReplyDelete
  22. Makanan Jepang itu sudah mah enak gizinya tinggi lagi suka deh :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.