02 March 2022

Menikmati View Kolmas Regency dari Atas

Waktu saya pertama kali menemukan sebidang tanah di Kamarung - Cimahi Utara, Kota Cimahi ini, saya langsung terpukau dengan pemandangannya. Saya membayangkan tak lama lagi membangun rumah di sini. Setiap hari bisa menikmati sunset yang indahnya tak pernah sama. 

Tanahnya sendiri sebenarnya bukan tanah yang istimewa karena berada di dalam gang yang jauh dari jalan raya. Mobil musti diparkir di lahan khusus penyewaan lahan parkir. Istimewanya karena pemandangannya tadi. Saya lihat seberang sana (terhalang sungai dan kawasan hijau) adalah kompleks perumahan baru. Rumah-rumahnya menarik hati siapa saja yang melihatnya, termasuk saya. 

Waktu saya main drone, terlihat lebih indah dari atas. Suasana yang masih sejuk dan asri, banyak hijau-hijauan, masih minim polusi karena jauh dari kawasan industri. Udaranya segar khas daerah pegunungan. 



Kota Cimahi sendiri merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di tengah Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Kota Cimahi dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari 1976.

Di tempat tinggal saya ini masuk kawasan kecamatan Cimahi Utara. Di sini termasuk kawasan yang enak banget dijadikan tempat tinggal. Thats why kenapa saya jatuh cinta dengan daerah sini namun nggak menutup kemungkinan pindxah jika menemukan tempat yang lebih berkontribusi. Akses jalan yang dekat kemana-mana, dekat dengan fasilitas umum, dekat dengan tempat hiburan seperti mall. Di Cimahi Utara ini juga ada taman kota dan alun-alun yang bisa dijadikan tempat main anak-anak secara gratis.

Selain itu, yang paling penting adalah ketersediaan airnya. Air masih melimpah ruah. Masih banyaknya pepohonan, terutama pohon bambu membuat kawasan ini masih menyimpan banyak cadangan air. Dan yang paling penting adalah bebas banjir.

Saya senang sekali menikmati pagi hari dengan bermain drone dan melihat keindahan kawasan Cimahi Utara dari ketinggian. Komplek perumahan yang tertangkap kamera drone ini adalah Kolmas Regency. Ternyata anak saya suka main layangan di sana. 




Tertarik dengan rumahnya, saya dekatkan lagi dronenya supaya lebih jelas. Komplek Kolmas Regency berlokasi di Jalan Raya Kolmas. Lokasinya ini menurut saya sangat strategis di Utara Kota Cimahi. Seperti yang sudah saya katakan di atas, di sini lingkungan masih asri dan suasana alam yang masih segar. Tanda udara masih bagus itu, di sini masih banyak burung-burung liar yang berterbangan di halaman dan genteng rumah. Kicau burung di pagi hari dapat saya nikmati dengan gratis. Capung wah tentu lebih banyak.

Kompleks Kolmas Regency masih memiliki sumber air yang baik dan melimpah, dekat sungai kecil yang setiap saat terdengar kemericik air mengalir. Dari sini, sangat dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal seperti Alam Wisata Cimahi, Kabuci, Dusun Bambu. Kalian kalo mau healing tinggal ngesot aja karena jaraknya hanya segeberan motor doang.

Mau nge-mall pun cuma 5 menit aja ke Ramayana, Transmart, Cimahi Mall, Superindo, Yogja, bahkan Borma ada 2 yang deket sini mah

Mau kulineran? Pasti bakalan happy karena saking banyaknya pilihan dari kaki lima hingga resto, cafe, dan tempat-tempat estetik yang makanannya enak-enak seperti cafe Kupu-Kupu, Temu Kita, Kabuci, dan masih banyak lagi.

What else is possible? Aku yang masih menabung untuk membangun rumah di kawasan ini, jadi tertarik dengan Kolmas Regency. Harga yang ditawarkan kompetitif dengan kompleks baru dengan spek yang serupa. Fasilitasnya seperti CCTV 24 jam dan taman hijau juga bisa jadi pertimbangan. 

Habis ini mau minta ayang buat diskusi lagi mau bangun rumah di tanah sendiri atau bayar DP Kolmas Regency. 

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.