30 October 2020

Review Scarlett Brightening Body Care

Halo semua... meski kegiatan sebagian besar aku habiskan di dalam rumah, menurutku tetap menjaga kesehatan kulit, sih. Karena semakin tua umur, volume dan kelembaban kulit tuh akan terkikis. Apalagi jika tidak merawatnya. Maka, saya pun menyempatkan diri untuk rajin memberikan nutrisi ke kulit terutama yang tidak tertutup seperti tangan dan muka. 

Nah kali ini, aku lagi konsen merawat kulit tangan nih, karena dari pergelangan tangan ke arah dalam dengan pergelangan tangan sampai ujung jari itu belang, beda gitu deh. Baik dari kelembaban maupun warnanya. Yang nggak ketutup baju cenderung lebih gelap dan keriput karena paparan sinar matahari.

Dari beberapa body care, kali ini aku tertarik pakai Scarlett Brightening Body Care yang udah sering aku lihat dipakai oleh teman-teman bahkan oleh selebgram. Dari reviewnya sih emang bagus. Tapi bagaimana ya jika aku yang pakai? 



Jadilah aku kepoin produk Scarlett ini di e-commerce kesayanganku yaitu di official shopnya Scarlett_whitening di Shopee. Ternyata harganya terjangkau lhoh. Seluruh harga produk satuannya Rp 75.000. Namun jika kalian beli harga paket hemat yang 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift).

Tentang Scarlett Body Care

Ada 3 item yang aku tertarik coba, nih. Yaitu: Scarlett Body Scrub varian Romansa, Scarlett Shower Scrub varian Pomegrante, dan Scarlett Body Lotion varian Freshy.

Sebelum membeli, tentu saja aku baca-baca dulu info produknya di deskripsi. Ternyata Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion -nya mengandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Scarlett juga telah Registered by BPOM, jadi kita nggak perlu kuatir karena sudah lulus BPOM. Selain itu dia not tested on animals.

Sudah memastikan produknya aman tanpa bahan-bahan yang berbahaya, aku pun mencobanya. Setelah 3 minggu menggunakannya, ini dia review ala-ala aku ya.

Body Scrub varian Romansa



Kemasan seperti body scrub pada umumnya, yaitu berbentuk cup warna putih dengan sentuhan gambar bunga di tutupnya. Menambah kesan cantik dan menarik kemasan Scarlett Body Scrub. Isinya banyak dan penuh banget. Menggunakan segel aluminium foil (aku nggak tau tepatnya namanya apa). Pokoknya, saat produk belum dipakai tuh disegel rapat sehingga yakin tidak terkontaminasi udara sebelum digunakan.

Warna scrubnya putih dengan buliran scrub yang halus sehingga tidak sakit saat di apply. Aku suka banget karena mengingatkan aku pada lulur alami yang dibuat ibu menggunakan beras.



Cara menggunakan: pertama aku basahi tubuh, lalu aku gunakan body scrubnya ke seluruh tubuh kecuali bagian wajah. Terus aku diamkan selama 2-3 menit. Sambil nunggu 2-3 menit aku gunakan untuk menggosok gigi. Setelah itu, aku gosok secara perlahan supaya daki-daki luntur bersama butiran scrubnya. Terakhir aku bilas dengan air sampai bersih.

Scarlett Body Scrubnya ini wangi banget, aku suka. Setelah mandi baunya masih nempel. Oh iya, aku menggunakan body scrub ini 2-3 kali dalam seminggu. Kadang kalau lupa dan nggak sempat aku hanya pakai seminggu sekali aja. 


Shower Scrub varian Pomegrante



Kemasan Scarlett body scrub menggunakan botol plastik bening dengan netto 300 ml. Sementara tutupnya pakai tutup flip flop. 

Tekstur dari shower scrub Pomegrante ini berbentuk liquid berwarna ungu, ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Wanginya segar.

Cara pemakaian: basahi tubuh, lalu gunakan shower scrub ke seluruh tubuh, bilas hingga bersih. Kalau aku lebih suka dibusakan dulu di puff mandi baru kemudian digunakan ke tubuh. Aku memakainya setiap kali mandi (2x sehari), berbeda dengan body scrub yang hanya 2-3 kali dalam seminggu.


Scarlett Body Lotion varian Freshy



Kemasannya menggunakan botol pump dengan netto 300 ml. Botol pumpnya ini terdapat kuncian yang membuat dia aman nggak tumpah-tumpah bahkan saat dibawa bepergian. Selain itu ditambah lagi dengan kuncian di pumpnya. Putar ke kiri untuk membuka, lalu putar ke kanan untuk mengunci.

Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Begitu diaplikasikan, ada efek mencerahkan kulit secara langsung. Namun, setelah 3 minggu menggunakan produk ini, kulit tangan saya yang belang mulai sama loh warnanya. Lihat ya perbedaannya di foto.


Cara menggunakan: apply ke seluruh tubuh setelah mandi dan (kalau aku) sebelum tidur. Pada siang hari, aku pakai ulang jika kulit terasa kering. Setelah memakai body lotionnya, kulitku berangsur-angsur semakin lembab dan mengurangi keriput di punggung tangan. Belang di tangan juga mulai memudar. 

Judul di produknya itu Fragrance Brightening Body lotion Freshy, seperti namanya wanginya pun fresh banget kayak wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.

Begitu mengaplikasikan dan lotionnya mulai meresap, kulit nampak lebih cerah lagi loh. Dia ada efek mencerahkan selama pemakaian, namun dia juga secara perlahan meningkatkan kecerahan kulit. Terbukti selama 3 minggu menggunakan rangkaian produk Scarlett, kulit tanganku menjadi lebih cerah dan belang di punggung tangan (karena kena panas matahari saat memotoran) semakin tersamarkan.


real before after 

Foto before saya ambil 3 minggu yang lalu:

Sebelum menggunakan Scarlett Body Care. Kulit tangan belang
karena sering memotoran nggak pakai sarung tangan.


Foto after saya ambil hari ini:

Setelah 3 minggu menggunakan Scarlett. Belang memudar.

Dari pengalaman aku menggunakan 3 rangkaian produk Scarlett ini, sudah jelas kan sebagus apa produknya. Belang di tanganku  sudah nggak ada lagiii. Untuk hasil terbaik memang harus rutin menggunakannya.

Gimana? tertarik untuk mencobanya juga supaya kulitmu nampak lebih cerah? Atau malah sudah menggunakannya jauh hari sebelum aku? hehe

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.