24 October 2020

Nabung Emas, Pilihan Investasi yang Pas Untuk Mahasiswa

Investasi tidak hanya berlaku untuk orang-orang yang telah memiliki pekerjaan mapan atau penghasilan berlebih. Berinvestasi sejak usia muda akan lebih baik, misalnya mulai berinvestasi sejak masih kuliah. Investasi bisa dilakukan dengan jumlah dana sedikit demi sedikit dimulai dari investasi yang paling mudah dan tidak butuh modal besar seperti nabung emas.

nabung emas investasi untuk mahasiswa


Investasi merupakan cara untuk mengamankan kekayaan yang dimiliki. Ada beberapa macam investasi yakni properti, saham, obligasi, reksadana, emas dan lainnya. Setiap jenis investasi memiliki keuntungan dan risiko berbeda. Investasi dalam bentuk emas paling memungkinkan dilakukan mahasiswa, terlebih sekarang bisa dilakukan dengan nabung emas.

Investasi emas kini makin mudah karena bisa dilakukan dengan cara menabung. Hanya dengan sedikit dana yang Anda miliki, sudah bisa digunakan untuk investasi emas. Saat ini sudah ada cara investasi berupa nabung emas yang dapat dilakukan untuk berinvestasi emas. bahkan bisa nabung emas ANTAM untuk emas bersertifikat ANTAM. 

Tertarik Nabung Emas? Ketahui Kesalahan Investasi yang Sering Terjadi

Nabung emas adalah mode investasi emas yang kian mudah dengan cara seperti menabung. Investasi ini dapat lebih terjangkau karena tidak perlu dana besar untuk memiliki emas. Siapapun bisa memiliki tabungan emas mulai dari besaran 0,01 gram. Jika tabungan sudah setara dengan 5 gram emas, Anda bisa menukarkannya dalam bentuk fisik.

Tertarik nabung emas? Sebagai pemula penting untuk mempelajari terlebih dahulu. Jangan sampai kesalahan investasi Anda lakukan. Berikut diantaranya.:

1. Tidak Memiliki Pertimbangan Investasi

Investasi emas tidak hanya berupa menyimpan kekayaan dalam bentuk emas, melainkan mempersiapkannya sebagai dana simpanan yang menguntungkan. Inilah mengapa penting memiliki pertimbangan investasi yang benar. Investasi dengan cara nabung emas sekalipun harus dilakukan dengan pertimbangan.

Pertimbangan tersebut berupa berapa jumlah emas yang akan dibeli atau akan membeli emas secara berkala dengan layanan nabung emas, jika dengan tabungan emas, dimana jasa yang Anda pilih. Hingga pada berapa harga beli dan harga jual dan sebagainya. Dengan perencanaan yang baik investasi yang dilakukan dapat lebih efektif dan menguntungkan.

2. Tergiur Investasi Bodong

Saat sudah memutuskan berinvestasi dalam bentuk emas, jangan sampai Anda tergiur dengan tawaran investasi bodong. Bahkan layanan nabung emas juga sudah mulai ada yang bodong atau abal-abal. Biasanya penipuan investasi ini menawarkan keuntungan yang tidak masuk akal dan menggunakan skema yang bukan merupakan skema investasi. 

Pastikan penyedia jasa nabung emas yang Anda pilih memiliki kredibilitas yang dapat dipercaya. Begitupun emas yang disediakan pastikan emas yang bersertifikat resmi seperti emas ANTAM. Layanan tabungan emas terpercaya biasanya menawarkan untuk nabung emas ANTAM online sebagai pilihan tabungan.

3. Kesalahan Penyimpanan

Logam mulia berbentuk emas batangan disarankan disimpan di Safe Deposito Box (SDB) yakni brankas pribadi di bank. Tempat tersebut lebih aman dari risiko kehilangan dan kerusakan emas. Daripada harus mengambil resiko tersebut lebih baik jika memilih tempat yang aman.

Dalam layanan tabungan emas, uang yang Anda setor tidak langsung dicairkan dalam bentuk emas melainkan menunggu jumlah tertentu. Layanan tabungan emas juga biasanya memberikan layanan penyimpanan dengan biaya yang harus dibayar.


Itu dia kesalahan investasi emas yang jangan sampai Anda lakukan. Pilih investasi emas dengan layanan tabungan emas. Dapatkan emas ANTAM bersertifikat dengan nabung emas ANTAM dan nabung emas ANTAM online pada layanan tabungan emas terpercaya.

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.