25 October 2020

Apa Saja yang Harus Dibawa Saat Bepergian Bareng Bayi?



Halo, Mama-Mama dan teman-teman semua.

Udah kangen ya lama nggak Jalan Bareng Bocah. hihihi. Bepergian bareng si kecil di masa pandemi kayak sekarang ini, menurutku sih jangan dulu ya kalau enggak penting-penting amat. Namun, buat Mama yang bayinya/batitanya nggak bisa ditinggal, (entah karena nggak punya nanny dan keluarga yang bisa dititipin atau anaknya enggak mau berpisah dengan Mama) sebaiknya persiapkan dengan cermat barang bawaaan. Supaya apa? Supaya jika terjadi kondisi darurat Mama sudah ada persiapan dan nggak rempong lagi. 

Yang masih punya bayi, toddler, atau batita yang selalu ngintilin Mamanya, mana nih suaranya? hihi

Meskipun aku udah punya 3 anak, namun untuk persiapan Jalan Bareng Bocah ini nggak bisa dilakukan secara mendadak. Maka dari itu, sebelum esok hari berangkat, sehari sebelumnya aku membuat ceklis barang apa saja yang mau dibawa supaya tidak ada yang tertinggal. Soalnya sering juga karena nggak mempersiapkan/masukin barang-barangnya mendadak dan terburu-buru, banyak barang penting yang seharusnya dibawa malah tertinggal.



Ini dia daftar barang yang saya bawa ketika bepergian atau jalan bareng anak-anak ketika masa pandemi seperti sekarang ini:

1. Baju Ganti

Ini sih wajib kalo menurutku. Dalam perjalanan bisa saja si kecil menumpahkan air ke bajunya, makan belepotan, atau bahkan mabuk kendaraan hingga bajunya kotor karena duduk di sembarang tempat. Jadi baju ganti ini wajib ada dalam tas saat bepergian bareng anak.

2. Diapers Cadangan

Meskipun di luar sana banyak minimarket atau warung yang jual diaper atau popok sekali pakai, kalau aku mah tetp bawa minimal 2 pcs. Poop anak bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kalau sudah sedia di tas, enggak rempong nyari warung atau minimarket untuk beli diapers, bukan?

3. Tissu Kering dan Basah

Nah ini sepaket sama baju ganti dan diapers nih. Tissu basah dan kering selain untuk canging diapers, juga untuk mengelap tangan dan mulut yang kotor. Jika dirasa perlu, bawalah canging pad seperti produknya Mama's Choice Canging Pad. Itu berguna banget untuk alas mengganti popok lhoh. 

4. Air Minum, Susu dan Botol

Bawa botol air minum itu juga perlu banget. Haus mah tinggal minum aja. nggak harus nunggu nyari warung air mineral. Apalagi saat kondisi sepereti sekarang, lebih tenang dan nyaman jika membawa minuman dari rumah.

5. Makanan Ringan

Iya harus dong. Khususnya untuk anak ku yang suka ngemil di antara waktu makannya. Membawa makanan ringan juga membantu si kecil tidak rewel.

6. Hand Sanitizer

Sebuah kebiasaan baru sudah terbentuk. Kini hand sanitizer adalah benda wajib ada di tas agar tangan senantiasa hygienis.

Untuk hand sanitizer anak dan dewasa, aku pisahin. Untuk bayi dan anak saya berikan Moisturizer hand Gel untuk mereka. 

Baca juga: Hand Sanitizer Khusus untuk Bayi dan Anak-Anak

7. Masker Cadangan

Nggak cuma kita orang dewasa yang perlu masker cadangan, si kecil pun perlu masker cadangan dong.

8. Multi-Purpose Cleaner / Pembersih Serbaguna

Selain ketujuh daftar barang di atas, kini aku tambahin satu item lagi yaitu Baby Multi-Purpode Cleaner atau pembersih serbaguna dari Mama's Choice.




Tentang Mama's Choice Baby Multi-Purpose Cleaner

Mama's Choice Baby Multi-Purpose Cleaner atau supaya lebih mudah disebut Pembersih Serbaguna/Multiguna merupakan pembersih yang cocok digunakan untuk membersihkan permukaan dan peralatan bayi. Pelindung dari virus dan bakteri sehingga efektiv untuk mencegah penularan penyakit.

Kemasan:

Baby Multi-Purpose Cleaner ini menggunakan botol semprot, sehingga mudah diaplikasikan pada permukaan benda. Tidak mudah tumpah dan lebih irit. Botolnya berwarna putih dengan gambar karakter Mama's Choice yang lucu. Warna hijau membuat kemasan terkesan segar.

Kandungan :

Mama's Choice Baby Multi-Purpose Cleaner yang bisa dipakai dimana aja ini mengandung bahan alami dan bebas dari zat berbahaya seperti alkohol, SLS dan paraben. Kandungan alaminya yaitu:

✨ Lavender & Rosemary: Antibakteri alami untuk melawan kuman dan bakteri

✨ Chamomile & Rosehip: Pewangi alami dan mencegah timbulnya alergi

untuk melindungi si kecil dari bahaya bakteri, virus, dan kuman. Pembersih Multiguna ini formulanya aman banget untuk si kecil lho.Plusnya lagi, Mama's Choice Baby Multi-Purpose Cleaner ini non alcohol dan sudah food grade jadi aman dipakai di mainan ataupun di peralatan makan bayi tanpa perlu dibilas lagi. 

Baby Multi-Purpose Cleaner ini tidak mengandung zat berbahaya seperti alkohol, paraben, klorin, triclosan, dan pewangi buatan. Sehingga aku bisa #KurangiWorry

Manfaat:

- Efektif mengangkat lemak susu pada botol bayi.

- Mengangkat noda membandel pada segala peralatan bayi misalnya meja dan kursi bayi, Baju pergi anak, Stroller, mainan anak, belanjaan Mama atau paket yang dikirim lewat ekspedisi, tempat duduk toilet, dsb.

- Aku membawa Baby Multi-Purpose Cleaner ini alasannya karena dia bisa untuk membersihkan peralatan makan, terutama jika berada di luar ruangan karena dia nggak perlu dibilas.




Harga dan dimana belinya?

Itu tadi daftar barang yang aku bawa ketika bepergian bareng anak-anak, terutama si bungsu yang masih kecil. Sekarang, pasti Mama dan teman-teman bertanya-tanya berapakah harga Multi-Purpose Mama's Choice.

Harga: Rp 99.000 menjadi Rp 59.000

Beli di Mama's Choice Official Shop dai Shopee yaaa. Oh iya, pada saat belanja, ingat untuk memakai kode voucher MAMAUWB untuk potongan 25.000 dengan minimum pembelanjaan 150.000. Mantul gak tuh?



Mama's Choice juga bisa didapatkan di e-commerce kesayangan manteman yaa.

Melindungi si kecil sekarang bisa jadi lebih mudah kan, Ma? Yuk segera dapatkan Mama's Choice Baby Multi-Purpose Cleaner e-commerce favorit Mama 🤗

www.mamaschoice.co.id

instagram: @mamaschoiceid

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.