22 October 2020

Lowongan Bank BCA Sebagai Relationship Officer Tahun 2020

Dalam dunia perbankan, ada divisi yang bertugas untuk menjaga relasi atau hubungan baik dengan para nasabah. Biasanya, tugas dari divisi ini terkait internal dan eksternal perusahaan. Termasuk juga di salah satu bank terbesar di Indonesia, yakni BCA. Saat ini, ada lowongan Bank BCA yang membuka kesempatan bagi Anda yang ingin bergabung menjadi relationship officer yang memiliki tugas seperti yang telah disebutkan tadi.


Apabila Anda memiliki kemampuan marketing yang baik, tentu saja, lowongan Bank BCA sebagai relationship officer ini sangat sesuai. Biasanya, divisi ini akan mewakili pihak perusahaan apabila ada miskomunikasi dengan nasabah. Apakah Anda tertarik untuk masuk ke bagian ini?

Jika iya, tentu Anda sangat membutuhkan informasi mengenai persyaratan, deskripsi pekerjaan, dan apa saja tahapan seleksi yang harus dilewati. Berikut informasi selengkapnya!

Lowongan Bank BCA sebagai Relationship Officer

Lowongan Bank BCA ini akan menempatkan Anda sebagai relationship officer di berbagai kota. Mulai dari Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta, Jayapura, Medan, Palembang, Batam, Lampung, Balikpapan, Malang, Banjarmasin, dan juga Samarinda. 

Lowongan dibuka sejak 1 Januari 2020 dan berakhir pada 31 Desember 2020.

Persyaratan Apa Saja yang Harus Dipenuhi?

Lowongan Bank BCA sebagai relationship officer membutuhkan Anda yang memenuhi persyaratan sebagai berikut ini :

1. Maksimal usia 24 tahun

2. Minimal berpendidikan S1 segala jurusan

3. Memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) paling tidak 2,75 dari skala 4,00

4. Mempunyai minat terkait kewirausahaan pada dunia kerja

5. Mempunyai kemampuan melakukan analisa dengan baik

6. Mempunyai kemampuan melakukan negosiasi

7. Mempunyai kemampuan interpersonal

8. Bisa bekerja di bawah tekanan

9. Mempunyai keinginan terus mengembangkan kemampuan

10. Belum menikah dan siap tidak melakukan pernikahan saat menjalankan pendidikan

11. Siap melakukan ikatan dinas sesudah pendidikan diselesaikan


Bagaimana Deskripsi Pekerjaan sebagai Relationship Officer?

Kesempatan mendaftar lowongan kerja di Bank BCA relationship officer akan membuat kemajuan ekonomi masyarakat terutama nasabah menjadi semakin terjamin. Dengan adanya dukungan finansial melalui berbagai solusi perbankan yang sesuai kebutuhan akan membuat perekonomian negara semakin maju.

Disinilah peran penting lowongan kerja bank BCA sebagai relationship officer yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Mulai dari melakukan analisa kelayakan kredit untuk calon debitur, menganalisa risiko bisnis kredit, dan sebagainya.

Tugas dari relationship officer ini juga  berperan sebagai sales dan marketing serta memperkenalkan produk pada calon nasabah. Meskipun job desk-nya cukup rumit, tetapi, lowongan Bank BCA memberikan pendidikan intensif selama 1 tahun terlebih dahulu. Sehingga, calon relationship officer bisa menjalankan peran secara optimal.

Nantinya, lulusan akan diangkat secara langsung menjadi karyawan tetap pada kantor cabang. Saat melakukan pendidikan, peserta akan memperoleh beberapa keuntungan seperti tunjangan akhir tahun, tunjangan hari raya, jaminan kesehatan, uang saku, peserta pelatihan yang berkualitas tinggi.


Apa Saja Tahapan Seleksinya?

Meskipun cukup menjanjikan, Anda harus mengikuti beberapa tahapan seleksi terlebih dahulu agar bisa menjadi bagian dari relationship officer Bank BCA. Lowongan Bank BCA yang satu ini memiliki beberapa seleksi, meliputi :

1. Administrasi

2. Psikotes

3. Wawancara Rekrutmen

4. Wawancara User

5. Tes Kesehatan


Penutup

Untuk bisa lolos seleksi lowongan Bank BCA sebagai relationship officer, beberapa skill harus Anda miliki seperti public speaking, analisis risiko bisnis, komputer dan software, menguasai produk dari perusahaan, dan yang terpenting adalah selalu menjaga attitude.

Demikian pembahasan lengkapnya, jika masih ada yang belum Anda pahami, silahkan langsung mengunjungi website https://www.bca-marketeers.com/lowongan-bank-bca-terbaru/. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.