20 October 2020

Baby Liquid Cleanser by Mama's Choice

Menjadi ibu, adalah pembelajaran seumur hidup. Saya merasakan beberapa sifat saya berubah. Misalnya dulu saya pendiam dan enggan disebut wanita cerewet. Karena wanita cerewet itu berkonotasi negatif (dalam pikiran saya). Namun semenjak menjadi ibu, saya mengaku, saya adalah istri dan ibu yang cerewet terutama masalah kebersihan anak-anak. Meskipun sering banget saya membiarkan anak-anak menikmati ke-kuleuheu-an aka kedekilan, saya sebenarnya suka kalau anak-anak saya bersih.




Saya kerap kali mendapat pertanyaan, dih emang nggak takut anak cacingan? Enggak takut anak diare dan sakit setelah main kotor-kotoran? 
Saya jawab dengan santai. Kuncinya adalah, bagaimana kita men-treat mereka setelah melakukan kotor-kotoran. Setiap kali saya mengijinkan anak-anak bermain kotor-kotoran, setelahnya yang pertama saya lakukan adalah membersihkan badan anak-anak, kemudian membersihkan baju-bajunya, serta mainannya. 

Untuk membersihkan baju anak, saya percayakan ke Baby Detergent Mama's Choice. Sedangkan untuk mencuci mainannya saya menggunakan pembersih yang aman untuk bayi dan anak-anak. Tidak banyak produk pembersih yang aman untuk bayi dan anak sekaligus ampuh menghilangkan noda. Senangnya kini ada Mama's Choice yang konsern dalam menyediakan produk-produk khusus ibu hamil dan menyusui serta bayi. 

Baby Liquid Cleanser Mama's Choice


Sejak menjadi ibu, saya selektif dalam penggunaan produk terutama demi kenyamanan dan kesehatan bayi dan seluruh anggota keluarga. Pilihan saya kini jatuh pada Baby Liquid Cleanser yang aman digunakan untuk membersihkan mainan bayi. 

Nggak cuma itu, perlengkapan makan, botol susu, bahkan sayur dan buah juga bisa dibersihkan dengan Baby Liquid Cleanser ini karena dia formulanya food grade yang aman. 




Anak bungsu saya yang kini tengah aktiv-aktivnya, kadang suka segala dipegang mau itu mainan yang di dalam rumah maupun ketika dia ketemu benda yang menarik perhatian gak peduli itu di tanah. 

Meskipun sudah dilarang untuk tidak asal pegang benda kotor, tetap saja yaaa yang namanya anak-anak. Tapi tenang aja, karena jika terlanjur pegang benda yang kotor, langsung bisa membersihkan tangan anak dengan hand sanitizer untuk bayi.

Kenapa Memilih Baby Liquid Cleancer Mama's Choice

Yang jelas, saya memilih Mama's Choice karena semua produknya tidak menggunakan bahan berbahaya seperti SLS, SLES, Phthalate, dan Paraben. Sudah Halal, Aman, dan Natural sehingga membuat saya merasa aman dan nyaman menggunakannya.

Tapi kenapa produk Mama's Choice tetap berbusa?
Itu karena Mama's Choice menggunakan bahan alternatif yang lebih aman sebagai pengganti bahan berbahaya tersebut sehingga bisa #KurangiWorry akan bahan berbahaya untuk bayi.

Baby Liquid Cleancer Mama's Choice tidak menggunakan bahan berbahaya untuk kulit bayi serta biodegradable surfaktan, yang aman untuk lingkungan.

Kandungan Baby Liquid Cleancer Mama's Choice

Mengandung Tea Tree Extract sebagai antibacteri yang alami, sehingga efektif membersihkan mainan bayi, peralatan makan, botol susu namun tetap lembut di kulit. Sisa-sisa susu yang menempel di botol akan sulit hilang. Jika dibersihkan menggunakan cairan pencuci piring biasa saya khawatir masih ada sisa sabun yang menempel di dalam botol susu. Tea Tree Oil ini sebagai bahan pengganti Triclosan ( zat yang bisa menyebabkan gangguan Endokrin Karsinogenik).




Mengandung Lauryl Glucoside sebagai Cleansing Agent/foam booster. Kita terbiasa dengan mindset "kalo nggak berbusa rasanya enggak bersih", jadi cleanser itu seperti 'wajib" berbusa. hihihi
Nah, Lauryl Glucoside ini adalah sebagai bahan alternatif pengganti SLS/SLES yang dapat membahayakan sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan dan saraf bayi.

Mengandung Potassium Sorbate sebagai bahan alternatif pengganti Paraben/Formaldehyde. Kenapa sebaiknya menghindari penggunaan produk yang mengandung Paraben? Hal ini dikaitkan dengan masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama kehidupan bayi. meningkatkan risiko kanker payudara dan masalah kesuburan. 

Tekstur dan Kemasan Baby Liquid Cleancer Mama's Choice

Kemasannya dengan warna putih-hijau membuat kemasan terkesan segar. Serta gambar lucu yang ada di kemasannya menunjukkan dengan jelas bahwa ini produk untuk bayi dan anak. Tentu saja gambar yang lucu membuat anak seusia si bungsu ku tertarik. namun jangan khawatir karena botol pump-nya ini ada kunciannya. Putar ke arah kiri untuk membuka, lalu setelah selesai digunakan putar ke arah kanan/searah jarum jam. Enggak khawatir akan tumpah-tumpah atau dimainin sama anak.

Teksturnya berupa liquid bening yang tidak terlalu kental maupun terlalu encer. Setelah dituangkan ke busa pembersih dia akan menghasilkan busa.




Aromanya segar. Saat digunakan untuk membersihkan botol susu, dia bekerja sempurna dengan menghilangkan residu atau sisa-sisa susu yang menempel di dalam botol. Efektiv menghilangkan bau susu basi. Ini bantu banget buat mama kayak saya yang kadang enggak langsung mencuci botol susu.
hihi

Dimana Belinya dan berapa Harganya?

Baby Liquid Cleanser bisa didapatkan di e-commerce kesayangan mama, ya. Dengan isi 500 ml, dibanderol dengan harga Rp 69.000 diskon menjadi Rp 49.000

Kalau Mama membeli di Shopee, gunakan kode voucher MAMAUWB untuk dapat potongan langsung Rp 25.000 dengan minimum pembelanjaan Rp 150.000


Cara klaim voucher: 
masuk ke akun profil Mama
lalu ketik MAMAUWB (huruf besar semua)
lalu klik 'klaim' atau simpan
lanjut pakai voucher untuk belanja di Mama's Choice Official Shop



Untuk info lebihlanjut, mama bisa kunjungi website Mama's Choice atau ke instagramnya @mamaschoiceid . Karena ada banyak informasi seputar kehamilan, menyusui , maupun informasi tentang pengasuhan.

Selamat memilih produk yang aman halal natural, ya Ma. :)




0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.