11 February 2022

Ingin Membeli Hunian di Pinggir Jakarta? Intip 5 Perumahan Baru di Bekasi Berikut!

Apakah kamu berniat untuk mencari properti atau unit di perumahan pinggiran Jakarta? Jika ya, maka pastikan kamu membaca artikel ini sampai habis ya. Sebelumnya, kamu harus melakukan beberapa hal berikut ya saat mencari unit perumahan yang berada di pinggiran Jakarta.



Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli unit di pinggiran Jakarta

Sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk membeli hunian di pinggir Jakarta, pastikan kamu memeriksa hal berikut.

Jarak ke kantor 

Pertama-tama kamu harus memperhatikan jarak kantor dari rumah ya. Umumnya jika kamu berkantor di area Kuningan, kamu harus mempertimbangkan jarak dari Bekasi, Depok, Tangerang atau Bogor. Apabila kamu kurang memperhatikan jarak ini tentunya kamu bisa jadi telat ke kantor atau malah menghabiskan waktu lebih lama di perjalanan.

Harga dan kondisi lingkungan sekitar

Selanjutnya, pastikan kamu memperhatikan harga dan kondisi lingkungan sekitar ya. Tujuannya agar kamu bisa mempertimbangkan dana yang kamu punya dan keuntungan dari membeli properti supaya kamu tidak rugi.

Fasilitas umum dan akses transportasi 

Kemudian kamu pun harus memperhatikan fasilitas umum yang tersedia. Hal ini tentu berkaitan dengan kemudahan kamu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalnya pusat perbelanjaan atau mini market yang bisa kamu tuju untuk berbelanja. Semakin jauh jarak rumah kamu dengan pusat perbelanjaan, maka akan semakin menyulitkanmu. Hal ini berlaku dengan akses transportasi dan juga fasilitas kesehatan. 

5 Rekomendasi Perumahan di Bekasi

Apabila kamu sedang mencari perumahan di Bekasi berikut ini ada 5 rekomendasi perumahan di area Bekasi yang berada di pinggiran Jakarta. Yuk kita cek bersama!

Samira Regency Bekasi

Perumahan ini memiliki harga sekitar Rp501 - Rp780 juta. Lokasinya berada di Jl. Gondang, RT.003/RW.005, Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17155, Mustikajaya (Mustika Jaya). Perumahan ini merupakan perumahan baru yang masih dalam masa pembangunan oleh developer Triyasa Propertindo. Kamu bisa menjadikan area ini sebagai salah satu referensi tempat tinggal karena lokasinya yang bebas banjir. Selain itu perumahan ini pun dekat dengan banyak fasilitas umum seperti Bekasi Square, Pasar Pagi Blok P, Rumah Sakit Permata dan Sekolah Teratai Putih Global. 

Magenta Residence

Selanjutnya yang kedua ada Magenta Residence, perumahan yang berlokasi di Bekasi Utara ini dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk. Salah satu pengembang ternama yang telah terbukti membangun pusat perbelanjaan seperti Summarecon Bekasi dan Serpong. Area perumahan ini sangat strategis karena terbukti dekat dengan beberapa fasilitas umum misalnya stasiun LRT Bekasi Barat, Pasar Bintang Metropole, Summarecon Bekasi, dan lain-lain. Harga rumah di sini sekitar Rp1,2 - Rp1,4 miliar dan berpeluang besar menjadi investasi jangka panjang, lho!

Panorama Bekasi Residence

Selanjutnya ada Panorama Bekasi Residence yang menawarkan keunggulan sebagai hunian asri dan bebas banjir. Selain itu perumahan ini pun memiliki one gate system dengan keamanan 24 jam. Perumahan ini dikembangkan oleh developer PT Arya Lingga Manik dan mempunyai harga sekitar Rp319 - Rp510 juta. Walaupun masih dalam masa pembangunan, perumahan ini cukup terjangkau jika dilihat dari areanya yang sangat strategis dan merupakan kota satelit Jakarta.

Amanila Bekasi Barat

Keempat ada Amanila Bekasi Barat Residence yang bisa menjadi referensi kamu. Unit di properti ini dihargai sekitar Rp1,1 - Rp1,8 miliar. Lokasi properti ini berada di Bekasi Selatan dengan konsep bangunan yang terinspirasi dari rumah gadang. Memiliki bentuk atap yang meruncing ke atas persis seperti rumah khas Sumatera Barat. 


Amanila Setu Bekasi

Selain Amanila Bekasi Barat, ada juga properti lain yaitu Amanila Setu Bekasi. Properti ini berada di Cikarang Barat. Perumahan ini mengusung tema seperti vila di Bali sehingga akan memanjakan mata setiap kali kamu keluar rumah. Tentunya kamu pun tidak akan merasa bosan untuk bekerja dari rumah.


Nah, itulah beberapa rekomendasi perumahan bekasi di pinggir Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat ya!


0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.