17 September 2019

Review Cushion Lakmè 9to5 Reinvent

Hai... Sepertinya trend cushion untuk dunia per-make up-an tengah naik daun, ya(?) Buktinya sekarang ini banyak brand yang akhirnya mengeluarkan cushion. Aku sudah mencoba beberapa merek cushion dalam negeri. Nah, kali ini aku mau nge- Review Cushion Lakmè 9to5 Reinvent yang baru saja diluncurkan pada bulan September 2019. Kalian penasaran juga dengan cushion dari brand asal India ini?

Pertama, kita bahas berapa harga cushion Lakmè dulu, ya. Karena (menurut saya) harga tuh nggak bohong. ya gak sih?
Menurut PR girl-nya harga cushion Lakmè di Traditional Trade Beauty harganya Rp161.000. Sedangkan kalau di departement store Rp 210.000.
Gimana menurut kalian? Mahal atau sedang atau murah, nih? Soal harga mah relatif. Kalau menurutku, ini termasuk mahal soalnya banyak cushion merek lain yang harganya lebih murah. Hemm... jadi penasaran sebagus apa nih. Apakah kualitasnya sebanding dengan harganya?



FYI, Cushion ini aku dapat dari goodie bag acara Beauty Class bareng Lakmè seminggu yang lalu. Tapi, walaupun dapat gratisan, review saya ini jujur lhoh. Saya sudah mencobanya sendiri.

Review Cushion Lakmè 9to5 Reinvent

Packaging

Lakmè make up kali ini mengusung daily glam. Kosmetik yang dikeluarkan bersamaan dengan cushion Lakmè 9to5 Reinvent ini mengandung unsur warna-warna nude. Warna-warna yang soft dan kalem. Sehingga cushion Lakmè pun mempunyai packaging dengan warna nude. Jadi terkesan elegan.

Tampilan luarnya mengkilap hampir seperti cermin. Bisa untuk bercermin pun kalo nggak kena sidik jari. Saya sampai susah motretnya karena ada pantulan kamera di pack cushion-nya. heu heu



Sponge lembut berwarna hitam dengan tulisan Lekmè di atasnya. Di bawah kemasannya terdapat tulisan yang menunjukkan

Shades

Cushion Lakmè 9to5 Reinvent ini ada 4 macam warna shade yaitu 2,3,4,5. Aku dapetnya nomor 3 (medium honey) sesuai warna kulitku. Awalnya aku pikir terlalu gelap. Namun pas udah dialikasikan di wajah, warnanya pas seperti warna kulit wajahku.



Coverage

Cushion Lakmè ini menurutku coveragenya bagus banget. Cukup satu layer, udah bisa menutupi bintik hitam, bekas jerawat, dan pori-pori. Hasil akhirnya matte yang bener-bener matte. Buat jenis kulit yang normal cenderung berminyak kayak wajahku, ini super bagus. Menutup dengan sempurna dewy dewy yang ada di muka.

Buat yang suka make up flawless ini wajib kalian coba, deh. Lebih praktis karena dia udah ada primer dan foundy-nya. Dan menurutku ini praktis banget. Nggak perlu pakai primer (kalau pakai rimer labih coverage lagi dong) dan juga foundie. Bermake-up jadi lebih cepat selesai.

Ketahanan

Waktu aku nyobain untuk riasan di rumah, aku memakai setelah sholat dhuhur. Lalu setelah itu, aku main-main sama si bungsu. Terus masak, nyambel kemudian makan bareng sama tetangga. Baru selesai dan ngaca lagi setelah Ashar (sekitar pukul 16:30) itu masih matte, doooong. Padahal, biasanya kalau masak apalagi masak ikan asin goreng, sambel (nguleknya itu kan pasti berkeringat) si muka ku jadi hinjay alias berminyak, ini mah enggak dong. Ya amppuuun emang sebagus itu lho cushionnya.

Komposisi
Komposisinya bisa kalian baca pada foto di bawah ini, ya manteman.


Kelebihan

Kelebihannya sudah aku jabarin di atas.

baca juga: Beauty Class bareng Lakmè

Kekurangan

Menurut aku (menurut aku lo yaa), sayang banget nggak ada cermin di dalamnya. Walaupun masih bisa ngaca tipis-tipis pada kemasannya, tetep aja beda jika dibanding kalau ngaca pakai cermin beneran.
Yang kedua, sayang banget belum ada refill-nya. Karena kemasannya tuh terlalu cantik untuk dibuang. Semoga nanti mereka kelarin refill cushion ini.





Repurchase? YES

Demikian ya manteman Review Cushion Lakmè 9to5 Reinvent. Semoga bisa mengobati rasa penasaran kamu tentang cushion ini. Kalau masih penasaran, mending kalian coba aja sendiri. Borong pada saat launchingnya nanti.


2 comments:

  1. kaca ada mbak. plastiknya aja blm dibuka. kletek aja plastiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya.. hahha baru merhatiin setelah mbak komen. Makasih ya mbaaak :)))

      Delete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.