21/09/2018

Benarkah Shampoo Kuda Bisa Dipakai Manusia?

Ketika kamu mendengar tentang shampoo kuda, kamu mungkin akan mengerenyitkan dahi sambil membayangkan rambut kuda yang kasar dan kaku. Lalu, kamu mungkin akan membayangkan bagaimana jadinya jika shampoo ini diterapkan untuk rambut manusia?

Pada awalnya, ini mungkin terdengar lucu dan aneh. Apalagi jika kamu belum pernah melihat dan mengetahui khasiatnya. Yaa, shampoo kuda bisa digunakan untuk manusia.

Shampoo kuda sudah sejak lama menjadi fenomena. Tidak hanya karena kemampuannya dalam membuat rambut kuda terlihat lebih berkilau dan harus, melainkan shampoo dengan label Mane ‘n Tail serta The Caviar ini ternyata juga ampuh untuk memelihara rambut manusia dan membuatnya terlihat lebih indah serta bersinar.





Sejarah shampoo kuda


Sekitar tahun 1970-an, Katzev meracik shampoo untuk kuda-kuda yang ada di peternakannya. Tak disangka, shampoo hasil racikannya tersebut bisa membuat rambut kuda yang terkenal tebal dan kaku tersebut bisa terlihat lebih berkilau dan jadi halus.

Melihat fenomena tersebut, Katzev pun mencoba pada rambutnya sendiri dan kemudian diikuti oleh orang-orang di sekitarnya. Hasilnya sangat memuaskan. Mereka yang mencoba rata-rata merasakan perubahan pada rambut mereka seperti, menjadi lebih berkilau, lebih indah, dan terlihat lebih tebal.

Sejak saat itu, kabar tentang keampuhan shampoo ini semakin merebak dan makin orang yang tertarik untuk mencobanya. Bahkan tidak sedikit di antara para wanita yang menjadikan shampoo ini sebagai must have item untuk menjaga dan merawat kesehatan rambut mereka.


shampoo kuda Mane 'n Tail


Benarkah shampoo ini bisa memanjangkan rambut?

Secara ilmiah, tidak ada formula apapun yang terbukti bisa mempercepat atau merangsang pertumbuhan rambut. Karena pada kenyataannya, setiap orang rata-rata akan mengalami pertumbuhan rambut mencapai kurang lebih setengah inci setiap 1 bulan.

Jika ada yang mengatakan bahwa rambut mereka tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan orang lain, itu bisa diakibatkan karena faktor genetik yang bekerja dengan cara berbeda-beda pada setiap individu.

Begitu juga dengan shampoo kuda, shampoo ini tidak bisa membantu mengakselerasi pertumbuhan rambut. Hanya saja, formula yang diterapkan pada shampoo ini, yaitu formula micro-enriched protein, sangat ampuh menjadikan rambut lebih indah, lebih halus, dan tidak kusut. Itulah sebabnya mengapa rambut akan terlihat dan terasa lebih panjang dari biasanya.

Bisakah shampoo ini diterapkan untuk rambut manusia?

Bagi masyarakat Afrika yang rambutnya agak sulit diatur, shampoo kuda bukanlah hal asing bagi mereka. Karena hanya shampoo inilah yang bisa menaklukan rambut mereka yang memiliki karakteristik kaku dan merubahnya menjadi lebih lembut. Berbeda dengan kebanyakan masyarakat Indonesia yang rambutnya halus dan lembut.

Shampoo ini bisa digunakan untuk rambut manusia karena memiliki kadar PH yang sama. Yang membedakan hanyalah volume konsentrasi kandungannya yang lebih banyak. Karena itu juga lah shampoo ini lebih direkomendasikan bagi mereka yang punya rambut tebal dan kaku, mengingat kandungan protein di dalamnya yang sangat tinggi.

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan shampoo yang diformulasikan untuk kuda tersebut bagi rambut manusia:

  • Bisa membantu mengatur kadar minyak di kulit kepala agar lebih stabil dan tidak mudah rontok.
  • Menjaga rambut tetap tebal namun lebih lembut.
  • Rambut terasa jadi lebih ringan setelah menggunakannya.
  • Efektif digunakan untuk menghilangkan mineral yang sulit terangkat bahkan setelah dibasuh berkali-kali.
  • Sangat recommended untuk mereka yang memiliki masalah rambut dan kulit kepala, karena shampoo ini tidak mengandung pewangi.

Melihat berbagai keunggulan dan manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan shampoo ini, mungkin kamu yang berambut tebal dan kaku akan tertarik mencobanya. Tapi sebelum kamu mencoba, kamu harus mengidentifikasi terlebih dahulu jenis rambut yang kamu miliki. Karena shampoo ini tidak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki rambut halus dan licin. Walau demikian, kamu tetap boleh mencobanya dan aman untuk digunakan.

Gimana, tertarik untuk mencobanya? :))

Reaksi:

10 comments:

  1. Jadi pensaran banget aku sama shampo kuda. Sampai gugling nih aku :)

    ReplyDelete
  2. Klo yg mane n tail aq blm pernah coba tapi dah lama pengeenn banget beli

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pake shampoo ini, hihihi. Dulu sih nge hype banget shampoo kuda ini sekarang mah asa ga terlalu happening yah, heheh. Tapi enakeun rambut jadi halus dan asa cepet panjang.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah coba karena harganya lumayan mahal, sekian dan terima endorse shampo 🐴🦄

    ReplyDelete
  5. Rambutku halus teh sehalus perangaiku *halah* yah tadinya pengen cobain ternyata ga boleh yah buat rambut halus dan licin :(

    ReplyDelete
  6. Wah aku belum tau sebelumnya tentang produk ini, agak penasaran sih sebenarnya :D

    ReplyDelete
  7. Ini sampoo anti maenstrem yah :D

    ReplyDelete
  8. Manfaat dari shampoo kuda ini cukup banyak ya, jadi penasaran hehe :D

    ReplyDelete
  9. Wah perlu di coba nih, rambutku tergoong tebal dan kaku soalnya :D

    ReplyDelete
  10. Sayang sekali ya hanya untuk rambut tebal dan kaku, padahal aku penasaran banget sama shampoonya :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.