24 Sep 2018

Gunakan Aplikasi HR Untuk Mudahkan Pengelolaan Manajemen Bisnis



Cara kerja divisi HR dalam mengelola administrasi dan perusahaan saat ini turut berubah dengan seiringnya perkembangan kemajuan teknologi IT. Banyak pekerjaan HR dibantu oleh aplikasi atau software HR. Banyak respon dan dukungan yang positif atas hadirnya teknologi ini. Alasan utama adalah banyaknya penghematan waktu sebagai tim HR sehingga dapat bekerja lebih fokus serta terciptanya inovasi dalam meningkatkan kinerja karyawan.

Berikut beberapa bocoran dari platform HR terbaik di Indonesia, LinovHR, tentang informasi bagaimana sebuah aplikasi HR mempermudah pengelolaan manajemen bisnis anda. Setiap pengguna akan mendapatkan sebuah modul time manajemen pada aplikasi HR LinovHR, dimana akan dipaparkan seakurat mungkin sistem pengoperasian fitur-fiturnya.

Time Group

Pengguna dapat mengelompokkan jam kerja setiap karyawan masing-masing group. Selain itu, pengguna dapat mengelola jadwal dan mengecek status kehadiran karyawan dengan teorganisir. Anda dapat menggunakan pengaturan toleransi keterlambatan, cuti tahunan, lembur pada menu ini.

Calendar

Pengguna tidak perlu menulis agenda pada selembar kertas atau menulisnya di papan tulis kantor yang terkadang tidak dapat dilihat seluruh anggota perusahaan. Ada sebuah menu calendar yang muncul untuk memudahkan pengguna menjadwalkan libur serta event perusahaan serta siapa saja yang berhak mendapatkan hak libur dan mengikuti event perusahaan tersebut. Tidak ada alasan bahwa informasi tidak diketahui, sehingga ketinggalan atau lupa akan jadwal urusan bisnis.

Schedule Exception

Menu ini biasanya digunakan bagi perusahaan yang menerapkan pembagian jam kerja atau jam kerja shift untuk karyawan-karwayannya. Pengguna dapat membuat atau menambah jadwal pengganti untuk karyawan yang tidak masuk kerja dengan karyawan lainnya. Anda tidak perlu repot untuk mengatur atau menginformasikan jadwal pada per karyawan secara konvensional lagi.

Leaves

Pemilik perusahaan biasanya akan mempertimbangkan sebuah ajuan cuti pihak karyawan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Oleh karena itu menu leaves di sini membantu pengguna untuk menentukan kuota cuti, periode kuota dan karyawan mana yang berhak menerima cuti tersebut.

Permission, Leave dan Overtime Request

Kebanyakan karyawan memiliki keperluan mendadak yang tidak terduga sehingga akan menyebabkan ijin atau keterlambatan. Pengguna dapat melacak ketidaksesuaian kehadiran karyawan  sesuai SOP perusahaan pada menu permission request ini. Selain itu, menu Leave Request dapat memberikan layanan kepada karyawan jika ingin mengajukan cuti. Sedangkan menu Overtime Request akan memudahkan karyawan untuk dipantau pekerjaannya di luar jam kantor seperti jam lembur. Manajemen HR dapat melakukan approval dari setiap request ini jika disetujui.

Baca Juga : Cuti Karyawan Kontrak Dan Aturannya Di Indonesia

Timesheet

Menu selanjutnya adalah menu Timesheet. Menu ini akan membantu manajemen HR menganalisis dan membandingkan jadwal karyawan secara akurat. Pada setiap menu timesheet diberikan pilihan timesheet yang belum dan sudah dianalisa. Pekerjan manajemen semakin mudah tanpa harus membongkar data secara manual.

Time Definiton

Menu terakhir dalam modul time management adalah time definition. Menu ini merangkum semua fitur komponen time seperti jumlah kehadiran kerja atau lembur dan lainnya yang akan digunakan pada perhitungan payroll akhir. Secara keseluruhan tampilan menu pada salah satu fungsi aplikasi HR dalam time management mempermudah manajemen bisnis itu sendiri. Pola kerja dan kerumitan pengelolaan akan sekejap terbantukan oleh aplikasi HR ini. Tidak ada keraguan lagi bukan, untuk menggunakan aplikasi HR. Bisnis adalah keteraturan manajemen yang harus diterapkan agar semua proses berjalan sesuai visi dan misi bisnis anda. Anda dapat sukses bersama LinovHR aplikasi HR terbaik di Indonesia.

2 comments:

  1. Aku baru tau banget aplikasi HR..hihi katrok deh

    ReplyDelete
  2. banyak sih aplikasi HR, tinggal cocok2an
    sempat nyari-nyari yg lokal dan cocok sm kondisi kantor, sampai akhirnya ga milih semua :|

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyaak spam yang masuk.