26 June 2021

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Masa meleahirkan telah terlewati. Masa menyusui dan melewati malam tanpa tidur untuk menenangkan si kecil tentu menjadi hal yang sedikit mengejutkan untuk new mom pasca melahirkan. Kalau bisa dibilang momen-momen tersebut sedikit melelahkan, 'kan Ma? Tak apa Ma, masa-masa itu akan terlewati dengan begitu cepat. Pastikan Mama meminta bantuan suami atau keluarga ketika sudah tak kuat lagi. Agar Mama terhindar dari stress sampai depresi.


Meskipun bayi begitu penting untuk Mama, tetapi jangan lupakan diri Mama sendiri ya. Luangkan waktu untuk merawat raga dan jiwa. Yang perlu perhatian misalnya wajah kita Ma. mama bisa rawat dengan menggunakan skincare aman untuk ibu menyusui, memakai masker supaya wajah tidak kusam, dan jangan sampai rambut rontok juga. Karena rambut rontok ternyata bisa jadi salah satu faktor yang membuat kita lelah. Rasanya tiap kali sisiran, lihat rambut rontok segulung itu bikin overthinking.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Rambut rontok setelah melahirkan merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap Mama. Tapi bukan berarti tidak bisa diatasi. Berikut ini ada 7 cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan ala saya.

1. Menstimulasi kulit kepala

Saya biasanya menstimulasi kulit kepala dengan cara memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun. Rutin memijat kulit kepala dapat memperlancar peredaran darah sehingga membuat rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, cara ini juga dapat mengurangi stres. 

2. Mengonsumsi suplemen

Suplemen penumbuh rambut juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kerontokan rambut setelah melahirkan. Tapi pastikan kandungannya aman untuk ibu menyusui. Mama bisa mencoba mengonsumsi suplemen biotin (B7) yang dapat membantu memperkuat folikel rambut agar tidak mudah patah. Selain multivitamin juga bisa membantu kelengkapan gizi. 

3. Hindari dulu penggunaan alat penata rambut bersuhu panas

Supaya kondisi rambut tidak makin parah. Sebaiknya, Mama hindari dulu menggunakan hair dryer atau alat pelurus rambut yang bersuhu tinggi. Jika memang terdesak, Mama bisa mengatur alat penata rambut dengan suhu yang lebih rendah. 



4. Hindari gaya yang menambah tekanan pada akar rambut

Selain alat bersuhu panas, sebaiknya hindari pula menggunakan gaya rambut yang bisa menambah tekanan pada akar rambut seperti mengikatnya terlalu kencang. Pastikan juga menyisirnya dengan lembut terutama saat dalam keadaan basah. Soalnya, di kondisi ini rambut sangat rapuh dan rawan rontok. 

5. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein dan zat besi

Pola makan yang seimbang juga memengaruhi pertumbuhan rambut terutama setelah melahirkan. Karenanya, saya usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan protein tinggi. Zat besi bisa diperoleh dari bayam dan kacang almond. 

6. Mengganti gaya rambut

Cara ini mungkin jadi solusi tercepat, nih Ma. Kalau sebelum melahirkan rambut saya panjang, setelah melahirkan saya ganti gaya rambut misalnya potongan rambut dengan gaya bob sehingga mudah dirawat. Gaya ini juga membuat Mama jadi lebih mudah mengatur rambut terutama saat si Kecil baru saja lahir. 

7. Gunakan produk perawatan rambut

Dalam upaya mengurangi rambut rontok, pemilihan produk perawatan rambut sebaiknya diperhatikan, ya Ma. Oleh karena itu, penting untuk memilih shampoo dengan formula tepat yang mampu menutrisi rambut serta kulit kepala secara menyeluruh seperti MAMA'S CHOICE Shampo Perawatan Rambut Rontok untuk penggunaan sehari-hari. 

Setelah menggunakan shampo yang menutrisi, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan rambut dengan mengaplikasikan kondisioner. Selalu diingat ya Ma, kondisioner juga merupakan bagian penting saat keramas. Karenanya, jangan melewatkan penggunaan kondisioner. Kondisioner membantu melindungi rambut dan membuatnya lebih lembut serta mudah diatur. 

Lalu untuk hasil lebih maksimal, gunakan MAMA'S CHOICE HAIR SERUM. Dengan kandungan yang Aman Halal Natural, mengandung Kiwi dan Candlenut di dalamnya membantu menutrisi rambut agar kuat dan sehat, memperkuat rambut dari akar hingga ujung. Dengan penggunaan teratur, rambut rontok Mama hamil dan menyusui bisa berkurang hingga 71% , rambut pun tumbuh sehingga membuat rambut menjadi subur dan lebat.



Dimana belinya?

Mama bisa membeli Mama's Choice Shampoo, Conditioner dan Hair Serum di websitenya yaitu https://mamaschoice.id/ . Gunakan kode voucher MAMAUWIEN untuk dapat potongan langsung Rp 25.000.

Netto: 50 ml

Harga: Rp 179,000 Rp109,000


2 comments:

  1. Wah terima kasih untuk tips dan rekomendasinya. Kebetulan sedang rontok juga rambut saya.

    ReplyDelete
  2. Bener banget nih setelah melahirkan rambut mudah rontok, terima kasih tipsnya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.