13 June 2021

Sheet Mask untuk Kulit Berjerawat

Mempunyai kulit berjerawat itu kadang dibilang males cuci muka lah, jorok lah, dan nggak jarang orang lihatnya 'gimana gitu'. Kejadian ini aku alami bertahun-tahun lalu dimana aku enggak memahami kondisi wajah dan badanku, dimana aku sampai enggak peduli lagi jerawat batu dan bernanah tumbuh di seluruh mukaku. 

Penggunaan skincare kulit berjerawat juga nggak bisa sembarangan. Kalau nggak cocok, bukannya hilang justru makin memperparah jerawat dan peradangannya. 

Salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan wajah secara alami. Kalau dalam kasus saya, saya menghindari makanan penyebab alergi saya (susu dan telur). Serta gaya hidup yang sehat dan menghindari stress. 



Berikut langkah-langkah yang saya lakukan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Mungkin bisa kalian ikuti:

1. Cuci muka secara rutin

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, saya membersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin. Biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make-up. Double cleansing lebih bagus.

2. Oleskan toner ke wajah

Setelah mencuci muka, saya biasanya mengoleskan toner ke kulit wajah. Toner bisa membantu membersihkan kotoran dan sisa make-up yang masih menempel di wajah. Selain itu, toner juga membantu mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering, dan mengurangi produksi minyak. Toner sangat membantu mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat.

3. Mengoleskan pelembap ke wajah

Jangan salah, meskipun wajah berjerawat itu kebanyakan berminyak, namun dia tetap butuh kelembapan. Salah satunya dengan mengoleskan pelembap. Kondisi wajah yang lembap akan menghambat peningkatan produksi minyak. Hal ini akan mencegah munculnya jerawat pada wajah. Untuk kulit berjerawat, saya pilih pelembap wajah berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

4. Menggunakan tabir surya

Setelah mengoleskan pelembap, jangan lupa untuk mengoleskan juga tabir surya. Hal ini karena pada sebagian orang, paparan sinar matahari dapat memperparah jerawat. Hati-hati dalam penggunaannya, karena umumnya tabir surya bersifat comedogenic, sebelum memutuskan memakai tabir surya apa, saya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan jenis tabir surya yang cocok untuk kulit berjerawat.

5. Memakai Masker Wajah secara Rutin


Memilih masker untuk kulit berjerawat ini sebaiknya perhatikan kandungannya. Saya sih biasanya yang mengandung lemon atau mentimun. Selain dapat mengatasi mata bengkak, mentimun juga dapat membantu mengurangi pembengkakan, peradangan pada jerawat, dan memberikan efek dingin pada kulit wajah.

Masker wajah yang saya suka berupa sheet mask karena dia sangat praktis tinggal buka dan tempelkan di wajah. Rekomendasi sheet mask untuk kulit berjerawat yaitu Mama's Choice Soothing Protective. Masker ramah lingkungan yang kaya Vitamin dan Antioksidan untuk wajah sehat, glowing, dan kenyal. 

Mengandung: Tea Tree dan Cucumber

Tea Tree fungsinya untuk membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Cucumber yang kaya akan multi-vitamin ini fungsinya untuk mencegah dan membantu mengurangi pembengkakan, peradangan pada jerawat.


Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup dengan menerapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres.

Gunakan rangkaian skincare Mama's Choice untuk hasil maksimal dan #KurangiWorry karena mengandung bahan yang aman, halal, dan natural.

Dapatkan Mama's Choice Soothing Protective Sheet Mask di website https://mamaschoice.id/ menggunakan kode voucher MAMAUWIEN untuk mendapat potongan Rp 25.000 dengan minimum pembelanjaan Rp 90.000.

1 comment:

  1. Jerawat memang meresahkan, ya, selain buruk dipandang mata juga sulit cara mengusirnya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.