15 Mar 2019

Keseruan Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung dan Crowne Plaza Hotel

Berteman itu indah. Ngeblog itu menyenangkan. Berteman dengan blogger itu sungguh indah dan menyenangkan. 

Berteman di dunia maya dari berbagai penjuru Indonesia itu asyik. Saya seringkali merasa kenal dengan seseorang hanya dengan membaca tulisan di blognya. Pada saat bertemu (meskipun untuk pertama kalinya) akan langsung "nyambung". Langsung akrab bak teman dekat yang sudah sering bertemu sebelumnya. Kalau kata Om NHer "This is beautyful of blogging". Yaaa, itulah indahnya ngeblog. Teman dunia maya itu nyata adanya.

Barangkali inilah salah satu alasan yang membuat kak Wawa, kak Satto, kak Anisa dkk pengurus Blogger Crony Community lainnya (selanjutnya ditulis BCC) membuat acara Blogger Day.



Apa itu Blogger Day? Blogger Day disini merupakan acara puncak, dalam rangka memperingati ulang tahun BCC yang jatuh pada 24 Februari. BCC dibentuk sejak tahun 2015. Jadi ini adalah ulang tahun ke-4nya. Sedangkan Blogger Day 2019 ini merupakan kali ke-tiga.

Saya mengetahui Blogger Day ini sejak tahun lalu. Blogger Day 2018 yang dilangsungkan di Hotel Asley Jakarta itu terlihat sangat meriah. Saya mengikuti gegap gempitanya lewat sosial media dan bermonolog bahwa tahun depan saya pengen ikut.

Banyak peristiwa penting saya alami membuat saya lupa Blogger Day, sampai akhir bulan lalu (beberapa hari sebelum Blogger Day) teh Nchie Hanie ngasih link pendaftaran dari grup facebook BCC. Setelah izin ke suami, saya langsung mendaftarkan diri. Alhamdulillah beberapa hari kemudian, ada email masuk yang memberitahukan bahwa saya terpilih jadi peserta Blogger Day 2019. Menjadi salah satu dari 100 blogger yang bakal ikut Blogger Day, perasaannya pasti senang laaaah. Apalagi akan bertemu dengan blogger dari berbagai daerah termasuk Jabodetabek, Bandung, bahkan dari Jawa Timur. Apalagi saat tahu ke-seratus peserta bakalan diajak main di Trans Studio Bandung. Uwuw banget!Ini adalah pengalaman pertama saya main di TSB. Saking senangnya, sehari sebelumnya saya bikin video membayangkan keseruan main di Trans Studio Bandung.



Hari Pertama (2 Maret 2019)


Hari pertama gelaran Blogger Day, kami (para peserta) diajak seru-seruan main di Trans Studio Bandung. Sebagai wargi Bandung, seneng banget akhirnya bisa bermain di salah satu indoor theme park terbesar di dunia ini. Saya sudah menyiapkan diri untuk naik wahana-wahana ekstrim yang ada di sana. Sepertinya seru banget waktu saya kepoin video-video di Youtube.

Jam 1 siang, BCC Squad sudah siap berkumpul di depan TSB. Setelah registrasi, foto bersama dan menerima tiket, kami diberikan kebebasan untuk menikmati seluruh wahana. Bak anak kecil yang baru pertama kali ke taman bermain, saya pun senang sekali. Langsung kegirangan sampai bingung mau naik yang mana dulu. lol

pic source: Febtarina

Trans Studio Bandung ada 3 zona yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner. Waktu baru masuk, tengah ada pertunjukan di Zona Studio Central, sayang sekali sudah mendekati usai jadi saya kurang jelas itu pertunjukan apa. Tapi dari ngobrol-ngobrol sama teteh-teteh yang ada di sana, biasanya di sini ada 4 show besar yang bisa disaksikan pada saat berkunjung ke Trans Studio Bandung. Ada pertunjukan sulap yang bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul “It’s Magic”. Lalu ada juga pertunjukkan sirkus yang berjudul “BEDROCK Circus”. Atraksi sirkus ini mengambil tema cerita zaman batu yang menampilkan atraksi akrobat Trampolin Wall, BEDROCK Clown, BEDROCK Dance serta Fire Acrohoop. Hemm, sepertinya seru banget.

Usai pertunjukan, saya dan teman-teman menjelajah Sea World dimana ada banyak sekali infografis dan informasi seputar dunia bawah laut. Di sini saya bisa menyaksikan dari dekat beberapa ekor hiu kecil berenang-renang di kolam. Hey bahkan saya bisa memegangnya. Ada juga bintang laut dan hewan lainnya. Wahana ini cocok banget untuk anak-anak.

(((anak-anak)))

Setelah itu, saya naik Sky Pirates (kapal yang bisa “terbang” itu loh) untuk pemanasan sebelum naik wahana ekstrem. Di Sky Pirates ini kita dibawa mengelilingi area TSB dan melihat area TSB dari ketinggian. Wahana ini juga cocok untuk anak-anak, namun harus tetap dalam pengawasan.

Pemanasan udah, nih. Sekarang saatnya naik wahana-wahana ekstrem yang memacu adrenalin. Ada Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Sayangnya saya nggak bisa menjajal Racing Coaster karena masih dalam maintenaince. Dari ketiga wahana terekstrem tadi, menurut saya paling seru waktu naik Vertigo. Giant Swing lebih 'selow'. Sedangkan Pemburu Badai yang ada di Negri Raksasa ini paling berkesan karena setelah saya turun dari wahana ini rasanya plong banget. Soalnya waktu di atas kemudian dijatuhkan dengan kecepatan gravitasi, saya bisa berteriak dan tertawa sekenceng-kencengnya. Jadi kayak membuang semua stress yang ada. Lain kali bisa nih dijadikan tempat untuk stress release. hahaha

sebelum naik di wahana Vertigo
asyik naik ayunan

Selain wahana-wahana ekstrem penguji adrenalin, ada juga wahana yang lebih santai diantaranya wahana Jelajah yang bertema pedalaman hutan Amazon dan Sky Pirates di Zona Lost City atau Dragon Fly di Zona Magic Corner. Untuk anak-anak memang sebagian besar wahana tidak dibolehkan, makanya anak-anak pasti suka diajak bermain anak-anak di area Softplay Captain Black Heart Ship. Masih di Zona Magic Corner, terdapat wahana Dunia Lain. Seperti namanya, di dalamnya kita diuji keberanian untuk bertemu hantu-hantu bohongan. Walaupun nggak beneran tapi tetep menyeramkan, katanya sih. Sayangnya saya nggak sempat masuk karena ketinggalan rombongan, masa masuk sendiri.

Zona magic Corner

Untuk semakin memberikan kesan yang tak terlupakan, para talent Trans Studio Bandung menampilkan berbagai Mini Show. Salah satunya, para pengunjung dapat berpartisipasi secara interaktif dan menjadi bagian dari drama musikal Kapten Blackheart di zona Lost City. Selain ikut dalam drama cerita perjalanan Kapten Blackheart, sang bajak laut juga akan mengajak pengunjung untuk bermain dan menari bersama. Pantas saja Trans Studio Bandung dinobatkan sebagai penerima anugerah “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018”.

Lalu, untuk lebih memperkenalkan icon dan para Zoo Crew kepada pengunjung, di Trans Studio Bandung ada "Icon Session" yang di dalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Tarian ini dilakukan oleh para icon Trans Studio Bandung dan juga mengajak para pengunjung untuk ikut bergabung menari bersama di semua area di Trans Studio Bandung.

pic source: @transstudio.bandung

Oh iya, untuk kita-kita yang muslim, nggak perlu kuatir sholatnya gimana, soalnya di dalam TSB tersedia mushola yang luas dan bersih. Tersedia mukena yang bersih pula. Tempat wudlu dan tempat sholat antara laki dan perempuan juga dipisah. Nyaman lah.

Setelah istirahat untuk sholat, pukul 16.00 saya menyaksikan pertunjukan ‘Magical Parade Of Zoo Crew’, sebuah parade penuh cahaya menampilkan Icon dari Trans Studio Bandung dan Zoo Crew. Parade lampion ini mengajak para pengunjung untuk melihat ke dalam dunia Zoo Crew yang penuh keajaiban. Yang paling saya ingat adalah icon putri duyung. Ini diperagakan oleh wanita cantik yang naik sepatu roda dan menari kesana kemari.Para Icon TSB dan Zoo Crew ini berjalan ke semua zona di Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheater, jadi dimanapun Anda sedang duduk atau istirahat bisa menyaksikan dengan jelas parade ini.




Udah mau maghrib, saya harus keluar dari TSB, nih. Rasanya puas dan menyenangkan sekali. Lain kali mau bawa keluarga ke sini supaya mereka ikut merasakan sensasinya. Mau kapanpun bebas karena studio indoor.  Jadi bebas sepanjang tahun. Nggak terpengaruh musim hujan atau kemarau. Nggak takut kehujanan pas musim hujan atau kepanasan pas musim kemarau.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung:
Senin – Kamis: Rp 180,000
Jumat : Rp 200,000
Sabtu dan Minggu, termasuk hari libur nasional: Rp 280,000
Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Jadi nggak perlu bayar-bayar lagi untuk main di wahana. Tapi kalo mau lihat semua peretunjukannya harus dari pagi sampai sore berada di dalam TSB. Asyiknya sih bisa main sepuasnya. Mau naik Vertigo berkali-kali pun manggaaak. lol

Jam operasional Trans Studio Bandung:
Senin – Jumat:  pkl 10.00 – 18.00
Akhir pekan dan hari libur nasional: pkl 10.00 – 19.00

Kesan setelah bermain di wahana TSB: pengen balik lagi. Naik wahana yang menguji adrenalin ternyata membuat saya bahagia. Saya bisa teriak dan tertawa sepuasnya.

Trans Studio Bandung
alamat: Jl. Gatot Subroto 289 Bandung

Akses cepat menuju Trans Studio Bandung:
1. Dari pintu tol Buah Batu: keluar pintu tol lalu lewat jalan Ibrahim Adjie.
2. Stasiun Kiaracondong: hanya berjarak 2 kilometer-an, naik ojeg lebih cepat walaupun jalan kaki juga bisa.
3. Dari pintu tol Pasteur: lewat fly over Pasupati lalu ke Gasibu. Dari jalan Diponegoro belok kanan terus ke jalan Riau dan jalan Laswi terus belok kiri.



Tips buat yang ingin main di TSB:

- Pakailah pakaian yang nyaman. Menurut saya, kaos dan celana/rok dan sepatu cets lebih nyaman daripada memakai hels ke tempat seperti TSB. Tapi kalau itu nyaman di Anda ya nggak papa juga sih. hehe
- Jangan terlalu banyak barang bawaan. Sebelum memasuki TSB, tas besar akan diperiksa oleh petugas. Jadi pastikan Anda tidak membawa makan atau minuman ke dalam. Kalau botol minum kayak Tupperware masih boleh.
- Datang di pagi hari. Selain supaya mainnya lebih lama dan puas, pada pagi hari pengunjung disambut dengan “Opening Dance” yang dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Setelah tarian selesai, pengunjung masuk melewati karpet merah, disambut di main gate oleh para Zoo Crew dan hujan gelembung sabun serta confetti yang akan membuat mereka merasa seperti seorang artis ternama.
- Membawa uang cash maupun kartu debit/kredit karena makanan dan minuman di kawasan TSB ini menarik untuk dicoba. Enaknya, nggak cuma bisa dibeli dengan uang cash saja namun bisa pakai kartu debit/kredit.
- Sebaiknya membawa pakaian ganti jika Anda ingin masuk ke Jelajah. Karena di sana akan basah saat kapal meluncur.
- Teriak yang kenceng saat naik wahana biar seru.
- Isi penuh baterai kamera atau smartphone Anda. Jika perlu membawa powerbank juga. Karena nggak asyik kalau pas mau mengabadikan moment tiba-tiba kamera atau HP mati.
- Jika ingin mendapat tiket dengan harga lebih murah, Anda bisa cek ke promo Trans Studio Bandung. Supaya nggak ketinggalan info promo follow juga instagramnya @transstudiobandung

Unforgettable moment banget nget nget. Jadi punya banyak kenalan baru dan mengenal lebih dekat sama yang udah kenal.

Hari ke-dua


Venue hari kedua gelaran Blogger Day 2019 adalah di Crowne Plaza Hotel Bandung. Crowne Plaza Bandung merupakan bagian dari salah satu jaringan hotel internasional terbesar, InterContinental Hotel Group (IHG). Hotel bintang lima yang terletak di tengah kota Bandung ini mudah sekali dijangkau dari mana-mana. Dari stasiun Bandung hanya berjarak 3,4 km. Dari jalan Braga, jalan Asia-Afrika, jalan Merdeka deket banget cuma berjalan sekitar 5 menit sudah sampai. Tempat-tempat tersebut terkenal karena memadukan wisata sejarah, hiburan, perjalanan kuliner, dan kehidupan malam di satu tempat.

Crowne Plaza Bandung menawarkan konsep hotel bisnis bintang 5 modern di Kota Bandung. Ruangan dan furniturnya mewah. Lobi dan ruang tunggunya pun luas. Crowne Plaza Hotel memang menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern. (yaiyalah bintang 5 gitu loh)

pic source: Crowne laza Hotel bandung


Ruangan yang dipakai untuk Blogger Day adalah Lembong Meeting Room. Ruangan yang cukup luas dan berkapasitas lebih dari 100 orang itu oke banget peredam suaranya. Tidak jauh dari situ terdapat toilet dan mushola. Selain Lembong Meeting Room, Crowne Plaza juga menyediakan berbagai fasilitas ruangan seperti Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, dan Business Center.

Hotel bintang lima di pusat kota Bandung ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar. Cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Jenis-jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, dengan jangkauan harga mulai dari Rp.1.400.000++.



Fasilitas pendukung juga dirancang untuk berbagai acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan. Pelayanan terbaik dari Crowne Meeting Director yang berdedikasi secara profesional akan membantu setiap tamu untuk mengurus rincian acara dari panggilan telepon pertama hingga keseluruhan acara.

Selain banyak fasilitas di atas, kalau kita mager mau di hotel aja pun tanpa perlu meninggalkan gedung, kita dimanjakan oleh fasilitas hotel yang sangat baik lho. Ada kolam renang, pusat kebugaran yang buka 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Dan yang nggak kalah penting buat kita dan juga para pebisnis modern adalah layanan wifi berkecepatan tinggi setiap hari dan setiap saat. Crowne Plaza Bandung memang menjadi pilihan terbaik untuk menyelenggarakan meeting di hotel bintang 5 di Bandung.

Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi tim reservasi:

Jl. Lembong no.19, Bandung 40111, West Java, Indonesia
Website: www.bandung.crowneplaza.com
Telepon: +62 (022) 3000 2500
Email: rsvn.bdocp@ihg.com

Acara Blogger Day hari kedua dimulai dengan registrasi pada pukul 09.00. Setelah registrasi, BCC Squad bisa menikmati coffeebreak yang telah tersaji cantik di depan ruangan. Sambil beramah-tamah bersama blogger lain, sambil menyantap coffee break yang lezat. Ada buah, kopi, jus, makanan ringan dan makanan tradisional.

Acara dimulai tepat pukul 10. Dipandu oleh Raja Lubis, MC paling kece sejagad per-Blogger-an Kota Bandung, serta merupakan MC Festival Film Bandung ini emang ‘bisaan’ bikin suasana jadi cair dengan guyonannya . Acara apapun dimanapun kalau di-MC-in sama Raja (selama saya ikut acara yg dipandu sama beliau) hampir bisa dipastikan tepat waktu.

Diawali dengan sambutan dari mbak Wawa/Wardah Fajri (Founder Blogger Crony), mas Satto (co-founder) serta orang-orang yang telah banyak membantu sehingga bisa terselenggara Blogger Day 2019 di Bandung dengan baik. Diantaranya Bang Aswi dan teh Nchie Hanie. Selain itu apresiasi kepada para pengurus yang selama ini bertugas serta menyambut pengurus baru yang akan bertugas setahun ke depan.

pic source: mbak Donna Imelda



Setelah kata sambutan dan apresiasi tersebut, acara dilanjutkan dengan workshop Stress Management  bersama dr. David Budi Wartono dari Lineation. Lineation Centre merupakan salah satu klinik kesehatan dan kecantikan terlengkap di Jawa Barat. Bermula dengan nama DF Clinic sejak 2008, kini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care mengusung konsep nuansa Korea pada tahun 2017. Kini Lineation menambah banyak layanan yang menjawab kebutuhan masyarakat mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, laser, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Baca juga: Akupunktur di Lineation Centre

Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan, Lineation Aesthetic & Health Care sejauh ini memiliki 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupunktur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.

Keberagaman layanan yang dimiliki Lineation membuat masyarakat tak perlu lagi mencari klinik lengkap untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan dan kecantikan luar dalam. Lineation berupaya untuk terus memahami dan mengembangkan diri. Dengan slogan Happy-Healthy-Beauty, Lineation menjadi dasar untuk terus bertransformasi dan melayani dengan sebaik mungkin.

Fasilitas di Lineation sudah memenuhi standar dan menjamin kenyamanan pengunjung. Mulai dari welcome drink yang disediakan untuk pengunjung selama menunggu, entertainment berupa audio visual, bahan bacaan, kenyamanan ruang tunggu, ruang tindakan dengan alat lengkap dan sesuai standar, pelayanan yang ramah.

Informasi mengenai berbagai layanan terpadu di Lineation Aesthetic & Health Care dapat melalui:

instagram: @lineation.id
telepon:  0812-2190-6850

pic source: Blogger Crony

Saat memulai workshop stress management, dokter Dave (panggilan akrab dr. David Budi) bertanya kepada BCC squad:
Siapakah yang hari ini sudah mencintai diri sendiri?
Siapa yang hari ini sudah berterima kasih kepada diri sendiri?
Kapan terakhir memaafkan diri sendiri?
Kapan terakhir bilang mencintai orang dan bilang "Thank You and I Love u" ?
Siapa yang merasa lebih sayang sama binatang dan nggak suka sama orang?
Dan berbagai pertanyaan lain yang nggak kusangka-sangka. Lalu dokter pun memberikan banyak sekali motivasi.

Habis dapat workshop Stress Management ini, saya langsung merenung tentang diri sendiri. Apa betul saya sudah bebas dari stress? Apa betul selama ini saya sudah benar-benar bersyukur, menyayangi tubuh, dan berterima kasih? Apakah sudah peduli sama orang lain dan menebar kebaikan ke sesama? Dan dari sini, saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sekarang.

Sepanjang workshop, mata panas karena nahan perasaan terharu. Pengen nangis tapi ditahan. Mungkin selama ini pikiran negatif sedikit demi sedikit numpuk, dan secara nggak sadar membuat saya seperti ini.

Setelah workshop, peserta #BloggerDay2019 di-BARS oleh tim Regenesis Lineation. Sayangnya saya nggak kebagian ikut merasakan access BARS karena waktu yang terbatas.



Oiya, sedikit cerita, beberapa bulan yang lalu, waktu mau di-BARS sama teh Nchie Hanie saya nggak mau. Alasannya nggak tau kenapa. Nggak aja! Katanya sih karena jiwaku menolak.
Tapi setelah dapat workshop dr. Dave , saya pengen banget diBARS. Ingin buang pikiran negatif di hati. Mau ngilangin julid dan iri sama orang. Mau lebih baik lagi bersikap terhadap diri sendiri dan orang lain, mau bermanfaat bagi orang lain juga.

Setelah workshop, BCC dapat goodie bag dari Lineation. Ada shampoo Rosemary dari Lineation Salon (@lineation.salon) untyk "ngademin" kepala. Kebetulan shampoo Rosemary ku di rumah udah hampir habis.

Baca juga: Rosemary Hair Treatment, Rambut Rontok dan Ketombe Bye-Bye

Acara selanjutnya adalah istirahat dan makan siang. Makan siang kali ini berbeda dengan yang biasa. Kali ini istimewa karena kita-kita jadi bisa merasakan sensasi makan nasi liwet di hotel bintang lima. Istimewa kan? Karena biasanya nasi liwet dan botram pakai daun pisang itu idenetik dengan suasana pedesaan. Kalau kali ini di Mozaic restonya hotel bintang 5.



Setelah perut kenyang ada pertunjukan membuat pizza  yang dilakukan oleh salah satu chef di sini.

Setelah makan siang, sholat dan hunting foto, peserta Blogger Day kembali mendapat workshop. Kali ini workshop bareng Mas Anwari Natari atau lebih suka dipanggil Mas Away. Beliau menjelaskan tentang Storytelling vs Copywriting dalam Teknik Menulis Cepat.

Kali ini BCC Squad diajak untuk praktik menulis cepat dengan keyword dan waktu yang sudah ditentukan. Tekniknya adalah apapun yang terlintas di kepala maka tuliskan saja, meskipun yang terlintas itu adalah kalimat, 'ya ampun ngantuk banget! Duh pikiranku mandeg, dan sebagainya'. Meskipun tulisannya typo tetap nggak boleh diedit. Karena teknik menulis cepat ini memberikan otak untuk menghasilkan kata lebih banyak.

pic source: Blogger Crony

Sudah semakin sore, selanjutnya adalah pengumuman para pemenang mulai dari pemenang Best Video, Best Medsos Post, Best Custom, Most Wanted Blog Award dan pelantikan pengurus BCC inti (BCN) dan pengurus harian (BCNX).
Founder mbak Wardah Fajri, cofounders kak Anesa Nisa dan mas Satto Raji memperkenalkan susunan pengurus sekaligus pelantikan sederhana ala BCC. Sebelum mengenalkan pengurus periode 2019-2020, BCC mengucapkan terima kasih kontribusi pengurus sebelumnya yang sudah "lulus".

pic source: Blogger Crony

Blogger Day hari kedua pun berakhir. Sampai ketemu pada Blogger Day 2019.

***

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

This entry was posted in

1 comment:

  1. Seru banget acaranya, Mbak. Nasi liwetnya meuni manggil-manggil hehe. Pengin kopdar lagi ya soalnya meriah dan banyak hadiah. Balik ke Bandung lagi asyik nih kayaknya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.