22 December 2021

Study Tour dengan TRACtoGo Perjalanan Aman dan Nyaman

Sebelum bergelut di pekerjaan yang sekarang, dulu Abudi pernah kerja di bidang pariwisata diantaranya mengurusi jika ada sekolah-sekolah atau lembaga dan perkantoran yang hendak berwisata. Di tempat beliau bekerja, seringnya kebagian sebagai Liaison Officer atau biasanya disingkat  LO. LO merupakan profesi yang bertugas sebagai penengah antara lembaga atau acara dengan tamu undangan atau peserta atau menjadi penengah hubungan antara perusahaan/organisasi satu dengan yang lain. LO ini menjadi bagian terpenting di sebuah acara wisata karena tugasnya mengorganisasi kegiatan dalam sebuah acara. Dengan kata lain, liaison officer ini bagian dari struktur kepanitiaan. LO menjadi panitia yang bersentuhan langsung dengan peserta, jadi baik tidaknya kepanitian bisa jadi dilihat oleh peserta dari LO-nya.

Suatu saat, lembaga tempat Abudi bekerja, mendapat project study tour sebuah sekolah swasta yang tergolong elite di kota Bandung. Sekolah itu mengadakan study tour ke Yogjakarta. Jumlah siswa yang ikut sekitar 150 orang ditambah beberapa guru pendamping dan panitia. Jadi, mencukupi dengan sewa bus pariwisata sebanyak 3 bus.



Menyewa bus untuk wisata anak-anak di sekolah elite tidaklah sembarangan. Panitia musti memastikan busnya mempunyai spesifikasi yang bagus supaya anak-anak nyaman dengan perjalanan jauh. Untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota yang recomended yaitu sewa Bus TRAC. 

TRAC Bus ini bisa melayani beragam kebutuhan perjalanan mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, trip kantor/sekolah, dll.

Kenapa TRAC Bus ini menarik dan recomended, karena setiap bus dirawat dengan baik, interior bus yang dibuat senyaman mungkin. Keamanan menjadi perhatian, maka setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman. Selain itu, kenyamanan penumpang juga jadi daya tarik. Beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet. Keselamatan dan keamanan penumpang juga menjadi prioritas TRACtoGo. Setiap armada TRAC Bus dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Hal yang jadi unggulan yaitu pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman.

TRAC Bus menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

Varian Bus

Luxury Bus

Luxury Bus tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat, sangat cocok bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan.Fasilitas yang dimililki:  AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Big Bus

Big bus TRAC adalah pilihan tepat untuk Pariwisata. Armada Big bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan Anda dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat ideal bagi group tour Anda.Fasilitas yang dimililki: AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

Medium Bus

Bus Medium TRAC memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat menyesuaikan jumlah peserta wisata Anda. Fasilitas yang dimiliki: AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)



Small Bus

Small Bus Toyota Coaster TRAC ini kapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan ekstra. Fasilitas yang dimiliki: AC • LCD TV • DVD Player • Sound System • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca.

TRAC Menjaga Protokol Kesehatan

TRAC senantiasa focus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Nah, mulai bulan Januari ini, pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Promo besar juga akan diadakan di bulan Januari 2022. Maka dari itu sebelumnya download aplikasinya terlebih dahulu.

Anda bisa mengunduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore.

Alasan Menggunakan TRACtoGo

1. Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia. Layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuan kita, mereka siap melayani.

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC ada proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRAC telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan setiap saat.

4. Layanan pelanggan 24/7

Anda bisa menegehubungi Customer Assistance Center telepon di nomor 1500-009 atau melalui WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi.


Jika armada bus yang dipakai untuk wisata dalam kondisi prima dengan interior yang nyaman, supir terlatih, dan protokol kesehatan yang baik, insyaAllah perjalanan wisata jadi lancar dan menyenangkan untuk para penumpang.

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.