15 December 2021

Rumah Tengah Kota atau Pinggiran?

Lebih suka yang mana tinggal di rumah tengah kota atau pinggiran?
Kalau saya yang ditanya bakalan saya jawab pilih tinggal di rumah yang letaknya di tengah kota dengan suasana dan udara pinggiran. hahaha

Ini beberapa alasan yang menjadi pertimbangan saya, beberapa kelebihan rumah di tengah kota dan di pinggiran.




Kelebihan Rumah di Tengah Kota

- Akses jalan yang mudah dijangkau
- Infrastruktur bagus
- Dekat dengan fasilitas umum 
Kalau mau kemana-mana dekat, seperti rumah sakit, sekolah, pasaraya/mall, tempat hiburan seperti bioskop bahkan tempat wisata kekinian, dll
- Konektivitas yang mudah seperti internet yang lancar, pdam, tv kabel, telepon, dll
- Prestise
Tinggal di tengah kota bisa merupakan sebuah kebanggaan dan pencapaian bagi sebagian orang. Bisa juga menjadi simbol prestise jika tinggal di kawasan tertentu.

Kelebihan Rumah di Pinggiran Kota

- Suasana yang asri
- Udara yang segar
Yang paling saya suka adalah udaranya yang masih bersih/minim polusi
seperti yang sekarang saya tempati, berada di tempat yang sejuk dan jauh dari polusi udara karena asap pabrik.
- Sepi/tidak bising dengan kendaraan bermotor. Rumah yang sepi membuat pikiran nyaman.
- Lahan yang masih luas dan bisa dikembangkan
- Biaya hidup yang relatif rendah
- Investasi jangka panjang
Seperti yang kita ketahui bersama, jumlah penduduk yang semakin meningkat dan keterbatasan lahan, harga tanah di pinggiran kota semakin lama semakin meningkat.
- Potensi bisnis yang masih besar
Jika kita cermat melihat peluang bisnis, di pinggiran kota pun bisnis bisa menjadi besar. kita bisa melakukan survei apa yang dibutuhkan orang-orang di sekitar kita tinggal.

Itu tadi kelebihan rumah di dalam kota dan di pinggir kota. Kelebihannya membuat bimbang ya kan, mau pilih tinggal di pusat kota atau di pinggiran kota / desa?

Bagaimana jika ada komplek perumahan yang memberikan keuntungan seperti tinggal di pusat kota namun dengan suasana pinggiran yang masih asri?

ADA

Kebetulan kemarin dapat info dari seorang teman, kalau ada cluster di tengah kota Cimahi yang memberikan suasana asri seperti di pinggiran. 

Kenari Kebonkopi Alamasri


Perumahan baru di Cijerah, Kota Cimahi, dengan konsep rumah tumbuh. Alamatnya masih dekat dari wilayah saya tinggal, kapan-kapan pengen deh survei ke sana. Perumahan ini berada di tengah kota dengan akses yang mudah dan dekat ke mana-mana.




Beberapa keuntungan atau kelebihan dari Kenari Kebonkopi Alamasri


-Private dan asri di tengah kota, inilah yang dicari kita semua. Di dalamnya, membuat lupa kalau sedang berada di tengah kota.
-Lingkungan Tenang
Kenari Kebonkopi Alamasri memiliki lingkungan tenang. Tinggi bentengnya mencapai 3,4 m. Pas banget sebagai tempat istirahat nyaman. 
-Terdapat private garden dan taman bersama yang multifunsi, hijau dan rimbun.
-Desain minimalis mengedepankan elegance dan simplicity, tampil bersih dan rapi.
- 100% New Normal Home. Pada masa di tengah pandemi seperti sekarang hingga masa setelah pandemi nanti, kesehatan keluarga tentu saja menjadi prioritas utama. 

Rumah 2 lantai ini mempunyai  sirkulasi udara yang baik. Jika terjadi salah satu anggota keluarga habis bepergian dari luar negeri atau pun terpapar virus, rumah lantai 2 seperti di Kenari Kebonkopi Alamasri ini mengantisipasi kebutuhan isolasi mandiri.

Rumah new normal dilengkapi area belajar dan bekerja dari rumah serta jaringan fiber optic. Produktivitas kerja dan meeting tetap stabil selama working from home. Sekolah pun bebas hambatan.

Ketertiban lingkungan di cluster Kenari Kebonkopi Alamasri diproteksi one gate system, 24-hour security, CCTV dan access card system. Serta bisa menikmati aktivitas di multifunctional garden, children playground dan jogging track dengan aman dan nyaman.

Kenari Kebonkopi Alamasri menjadi idaman bagi kita yang menginginkan tempat tinggal di tengah kota dengan suasana yang asri seperti di pinggiran.


Kalau bisa mendapatkan keuntungan dua-duanya (tinggal di tengah kota/ tinggal di pinggiran) kenapa hanya pilih salah satu?

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.