22 July 2021

Sewa Mobil Saat Kerja di Luar Pulau

Seberapa penasaran kalian dengan pekerjaan suami/istri orang? hahaha... Terkadang akupun suka penasaran juga, dan it's oke. Menurutku bukan suatu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. LOL

Beberapa teman ada yang bertanya tentang pekerjaan suamiku. Setiap mereka bertanya, aku ceritakan dengan jujur tentang pekerjaan Abudi. "Uwien, suamimu kerja dimana, sih? Kerja di bidang apa? Gajinya berapa? (#eh). Dan biasanya, ketika sudah tahu pun, akan berlanjut dengan pertanyaan lanjutan seperti kerjanya seperti apa dan bagaimana dan bla bla bla. Baiklah, aku tahu banyak yang kepo sama pekerjaan suamiku, aku jawab aja di sini, ya. hehehe

Abudi saat ini bekerja di Sinergi Artha Azkia, perusahaan energi yang berkaitan dengan pembangkit listrik tenaga matahari, IoT, monitoring kualitas udara dan sistem pengolahan air. Di sana memiliki produk yang handal & SDM yang berpengalaman untuk dapat membantu menjawab berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan energi terbarukan, masalah air bersih, sistem informasi digital dan berbagai aplikasi sensor. 

Sampai saat ini produk dari perusahaan tempat suami kerja telah membantu menyelesaikan permasalahan dari berbagai instansi dan memenuhi kebutuhan semua konsumen yang berada di hampir seluruh provinsi di Indonesia bahkan di negara tetangga. Kerjanya ngapain aja? Pekerjaannya meliputi Layanan Engineering PLTS, Water Treatment, Air Quality Monitoring System, Eduquipment.

Pekerjaan yang mencakup berbagai wilayah di Indonesia ini membuat Abudi dan rekan kerjanya sering pergi ke luar kota bahkan luar pulau. Dari yang bolak-balik ke Jakarta; beberapa hari ke luar kota seperti batam, Pekalongan, dan kota lain; sampai berbulan-bulan di luar pulau Jawa seperti Medan, Makasar, Banjarmasin, dll.

Pada masa pandemi 2 tahun ke belakang, pekerjaan Abudi dan rekan masih tetap harus dilakukan. Pekerjaan seperti ini nggak bisa hanya dengan online saja, namun musti kunjungan ke site/tempatnya. Meski begitu mereka tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, menghindari kerumunan, serta memilih transportasi yang aman.  Biasanya kalau pergi ke luar pulau gitu, Abudi ataupun rekan kerjanya tidak membawa mobil dari kantor, melainkan sewa mobil di tempat tersebut agar menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi medan.

Tempat sewa mobil memang banyak, namun untuk rekomendasi yang sudah jelas layanannya serta sudah menerapkan protokol dengan baik adalah TRAC To Go. 

sewa mobil di luar kota


Apa itu TRAC? 


TRAC adalah salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan yang telah mengelola hingga ribuan kendaraan (terdiri dari mobil, sepeda motor, dan bus).

TRAC bisa menjadi solusi praktis bagi perusahaan maupun individu. Produk & Layanan meliputi:
Rental Mobil Korporat / Corporat Lease
Solusi transportasi yang menyeluruh untuk beragam kebutuhan bisnis, jangka waktu kerja sama minimal satu tahun.

Rental Mobil Harian / Personal Rental
Layanan sewa kendaraan untuk semua aktivitas harian seperti liburan, arisan, reuni, atau perjalanan keluar kota. Semua layanan TRAC terjamin aman, nyaman, dengan akses reservasi yang mudah.

Sewa Bus

TRAC Fleet Management Solution / ASTRA FMS
Kelola transportasi perusahaan secara maksimal dengan memanfaatkan sistem transportasi yang memadukan teknologi aplikasi berbasis cloud dan internet of things.




Program We Care We Share


Sekarang TRAC Go To tengah ada program We Care We Share -Promo Sewa Mobil Selama PPKM untuk Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal, lhoh.

Program ini merupakan sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential* dan critical worker** untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.  

*): Cakupan pekerja profesional sektor essential adalah pekerja yang bergelut pada bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor. 
**): Cakupan pekerja profesional sektor kritikal adalah pekerja yang bergelut pada bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Dan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19, TRAC menerapkan SMART PROTOCOL yang meliputi hal-hal sebagai berikut:
1. Melakukan penyemprotan rutin ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan dengan disinfektan.
2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
5. Memastikan setiap driver yang bertugas telah melalui proses pengecekan kesehatan.
6. Mewajibkan setiap driver yang bertugas menggunakan masker dan sarung tangan.
7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.
8. Menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

Bagi suami serta pekerja sektor esensial dan kritikal lainnya, bisa tetap bekerja di masa PPKM  tetap aman di perjalanan, bebas khawatir. TRAC memberikan harga spesial untuk sewa unit kendaraan di TRAC mulai dari Rp225.000,-

Ketika sedang tugas di luar kota pun bisa dengan mudah menyewa mobil, karena cabang TRAC ada di banyak kota di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Batam, Solo, Semarang, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Lampung, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Lombok, Makassar, dan kota-kota lain. Untuk menemukan lokasi cabang atau outletnya, silahkan kunjungi https://www.trac.astra.co.id/outlet-locations.

aplikasi sewa mobil trac



Daaan, untuk lebih memudahkan lagi, download aja aplikasi Trac To Go di Google Play Store maupun Apple Appstore.




Nah, sekarang sudah tidak penasaran lagi kan apa pekerjaan suaminya Uwien? Udah dapat informasi penting ini, lalu bonus informasi sewa mobil, jangan lupa kasih tahu teman-teman yang membutuhkan informasi ini, ya. Salam bahagia dan sehat selalu. :)

1 comment:

  1. Sudah kayak NKRI yang persatuan dan kesatuannya tidak dapat dipecah belah, ehem keren memang kalau bekerja di luar pulau butuh banget mobil pribadi.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.