20 July 2021

[Jalan Bareng Bocah] Staycation di Hotel Crowne Plaza Bandung Saat PPKM

Halo semua.. Jalan Bareng Bocah kali ini saya mengajak ketiga anakku staycation di hotel Crowne Plaza Bandung. Di kondisi seperti ini dimana anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja, mereka perlu keluar rumah untuk hiburan. Mohon maklum ya Guys, tinggal di rumah yang RSSSS nggak besar menjadikan ruang gerak anak jadi terbatas. Jadi saya berpikir, mereka akan bergembira kalau diajak staycation di hotel -tentunya yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan hotelnya nyaman untuk anak-anak.

staycation di hotel saat PPKM


Pilihan saya kali ini jatuh pada hotel Crowne Plaza Bandung yang terletak di jalan Lembong no 19, Braga, Bandung.

Karena kami menginap pada saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), jalan menuju ke sana dari Cimahi jadi muter-muter. Beberapa ruas jalan utama ditutup, diantaranya di jl Rajawali, jl Merdeka, dll ( sorry saya nggak hafal jalan mana aja yang ditutup ). Sisi baiknya, jalanan lancar, nggak banyak kendaraan di jalan. Alhamdulillah jalan depan hotelnya nggak ditutup dan bisa dilewati kendaraan.



Sebelum masuk ke hotel, kami melewati beberapa pemeriksaan. Diantaranya: cek kendaraan dengan metal detector, cek barang dan cek suhu badan. Ketika check-in, kami disambut oleh staff yang ramah, cantik&ganteng dengan pakaian rapi. Mereka sama sekali nggak mandang outfit yang dipakai tamu sih menurutku ( ootd saya cuma pakai kaos, celana jeans, dan sepatu kets. LOL).

Karena masih kondisi PPKM, di receptionis sudah dijelaskan untuk sarapan kami nanti, akan diantar ke kamar. Maka dari itu, pas check-in saya memilih menu yang diinginkan. Saya pilih nasi goreng dan american breakfast. Untuk minumnya jus aja. 



Menuju ke kamar, koper dan tas bawaan kami dibawain sama pegawainya. Emang standar hotel bintang 5 mah beda.

Begitu masuk ke kamar, yang pertama dituju bocah 3 adalah kasurnya! Nyaman banget sih buat guling-guling. Lalu mereka menuju ke jendela untuk melihat pemandangan di luar sana. Setelah itu masuk ke kamar mandi yang besar dan ada bathtube-nya.





Beberapa menit kemudian, kami diantarkan buah dan cemilan sebagai bagian dari pelayanannya. 



Selesai makan buah, anak-anak eksplor hotel. Apa aja aktivitas yang bisa dinikmati anak-anak dan saya sendiri di Hotel Crowne Plaza Bandung? 

1. Berenang

Anak mana sih yang nggak suka berenang (main air) di kolam renang? Bocah 3 pun seneng banget lihat kolam renang yang luas, pemandangan yang bagus berupa jajaran pegunungan sesuai dengan namanya Mountaint View berada di lantai 5.

Waktu kami berenang, nggak ada tamu hotel lainnya yang berenang. Kolam berasa punya pribadi.



Di kolam renangnya tersedia fasilitas toilet dan kamar ganti yang luas, loker untuk menyimpan barang, handuk, tempat duduk yang nyaman. Kalau nggak lagi pandemi, di sini kita bisa memesan makanan&minuman, loh. Namun saat ini enggak ada layanan itu. Berenang di sini diwajibkan memakai baju renang untuk menjaga air kolam tetap bersih.

2. Playground

Sayangnya pas saat kami menginap -yang lagi-lagi karena masa PPKM, tempat mainnya nggak dibuka. Untunglah si bungsu yang udah antusias lihat mainan lucu-lucu dan colourful berhasil saya alihkan ke hal lain. 

3. Berendam Air Hangat di Bathtube

Aktivitas berenang terpaksa udahan karena udah sore. Belum puas berenang, bocil menghabiskan sore dengan berendam air hangat di bathtube. Saya mengawasi sambil gegoleran di kasur. Btw, kamar mandinya di sini transparan dengan tirai yang bisa dibuka tutup. Jadi bisa tetap mengawasi 2 bocah laki-laki main air di bathtube saya masih bisa tidur-tiduran. 



Sementara itu, anak gadis menghabiskan sore dengan santai-santai di kasur sambil nonton maupun melihat keluar jendela.

Nggak hanya dua boys-ku. Aku dan si anak gadis pun bisa menikmati berendam air hangat yang membuat badan happy dan rileks.

4. Nge-Gym

Ruang Gym di Crowne Plaza Bandung buka 24 jam untuk tamu menginap. Untuk menggunakan peralatan olahraga wajib menggunakan sepatu olahraga, ya.

5. Kerja Online

Bagi saya yang bekerja secara online, di Crowne Plaza Bandung membantu membuat hariku produktif sekali. Adanya wifi yang kencang dan meja kerja dan kursi yang nyaman, membuat ketak-ketik dan atau melakukan meeting online semakin lancar. Berapa banyak karya yang aku hasilkan dengan menginap di hotel ini? Banyak! 



So, I'm happy and grateful. Anak-anak bisa liburan dengan suasana hotel yang super duper nyaman&aman, saya bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lancar.


Apa alasan yang membuat saya memilih Crowne Plaza Bandung sebagai tempat liburan keluarga?

1. Standart Kebersihan dan Kesehatan yang sangat terjamin.

Pada masa pandemi dan PPKM kayak sekarang, perlu dan penting banget memperhatikan prokes dan kebersihan tempat untuk membahagiakan diri. Penerapan protokol kesehatan diterapkan pada setiap kamar, begitu pun pada seluruh fasilitas hotel seperti restoran, tempat fitness, kolam renang maupun public area lainnya. Sehingga nggak ada kekhawatiran sama sekali.

2. Merupakan IHG (InterContinental Hotels Group).

IHG itu merupakan kumpulan hotel mevvah dengan desain khas dan layanan yang tak terlupakan. Menyatukan Koleksi Luxury & Lifestyle. Dengan klaim mampu menjadikan setiap perjalanan sebuah perayaan pengalaman yang luar biasa dengan caranya yang unik. Seandainya menginap pas tidak pandemi, kita bisa mengexplore semua tempat yang desainnya super artistik dan keren.

3. Fasilitas di kamar yang sangat lengkap

Fasilitas di kamarnya sangat lengkap. Fasilitas yang sudah pasti ada di hotel bintang 5, diantaranya: seperti  AC, wifi, TV kabel, brankas, kulkas, hair driyer, storage/tempat penyimpanan yang luas, handuknya banyak, per kamar sudah disediakan setrika dan meja, amenetis yang lengkap banget (definisi beneran lengkap banget, ya. pasta dan sikat gigi tentu sudah ada, body soap, shampoo, conditioner juga. Sampai ada buat membersihkan sepatu, nail kit (untuk membersihkan kuku), sisir, alat pencukur, sewing kit, hand body, dan handuk kecil.



4. Pelayanan yang ramah dan helpfull

Pelayanan sebuah hotel menjadi bagian dari "wajah" hotel tersebut. Hotel mewah tapi pelayanan yang tidak memuaskan bisa jadi nilai minus. Di hotel Crowne Plaza Bandung ini staffnya nggak lepas dari senyuman saat melayani tamu. 



Liburan bersama anak-anak kemarin itu mengesankan. Paling tidak, membuat semangat ku dan anak-anak kembali. Sebagai solusi untuk menghilangkan kebosanan karena di rumah aja. 

Jika teman-teman akan melakukan staycation di Crowne Plaza Bandung, silahkan langsung aja kunjungi websitenya dan instagramnya, karena di sana terdapat berbagai diskon dan promo menarik.

Crowne Plaza Bandung

website: Crowne Plaza Bandung

instagram: @crowneplazabandung





2 comments:

  1. Wah imut anaknya, hemm memang saat pandemi seperti ini bisa banget jalan ke hotel karena si kecil udah bosan di rumah saja. Apalagi ini fasilitas dan tempatnya the best banget.

    ReplyDelete
  2. Waaah pastinya seneng banget ya menginap di Crown Hotel Plaza. Kamarnya luas dan nyaman ya

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.