05 September 2020

Sabun Muka Mama's Choice Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Aku masih ingat kehamilan demi kehamilan yang sudah dilewati. Setiap kehamilan punya cerita tersendiri. Berbagai kejadian dan pengalaman luar biasa pada masa itu menjadi kenangan manis. Termasuk soal kondisi kulit wajah, pernah buluk / burik seburik-buriknya. Pernah juga glowing alami yang memancarkan aura yang bercahaya dari ibu hamil. tzaaah :)




Pada kehamilan pertama, kulit berjerawat parah banget! Jerawat bernanah plus jerawat batu tumbuh subur di muka ku. huhuhu.. Selain itu kulit berminyak, kusam, banyak komedo. Udah itu mah ancur pokoknya. 
Sementara saat kehamilan ketiga, muka ku terlihat cerah bercahaya meski nggak pakai skincare maupun make up sama sekali. 

Yaaa, aku memang membatasi banget penggunaan skincare pada saat hamil. Bukan apa-apa, aku ngeri barangkali aku nggak teliti baca kandungan skincare yang ternyata ada bahan yang membahayakan janin di dalam kandungan. Sebagai orang awam tentang unsur kimia dan nama-nama lainnya, aku memilih stop skincare pada saat hamil. Meskipun kulit jadi buluk/kusam, tidak mengapa demi mengurangi resiko bayi cacat bawaan.

Fyi, dikutip dari www.pregnancybirthbaby.org.au jika ibu hamil terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan anak akan beresiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan, diantaranya: bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.





Itu dulu, pada saat kehamilan ketiga yang lalu saya lebih peduli untuk tetap merawat kulit wajah sendiri. Karena 9 bulan tuh waktu yang nggak sebentar. Kalau wajah dibiarkan buluk ntar malah jadi nggak percaya diri di hadapan suami.

Maka dari itu, dulu aku pakai bedak beras kencur yang aku bikin sendiri dari beras dan kencur yang ditumbuk. Saking pengen menggunakan bahan yang alami dan aman untuk bayi dalam kandungan. :)

Hehehe... dulu belum ada Skincare yang aman untuk ibu hamil Mama's Choice, sih. Nah sekarang, karena udah ada skincare dari Mama's Choice, aku pakai untuk #KurangiWorry soal kulit kusam serta kekhawatiran akan kandungan atau komposisinya. Kenapa? karena ingredients Mama's Choice tuh menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya, no SLS, no toksin.


2 Langkah Menuju Kulit Glowing Saat Hamil dengan MAMA'S CHOICE GLOW SERIES

Meskipun sah-sah aja nggak merawat wajah saat hamil, menurutku merawat wajah saat hamil maupun menyusui itu membuatku bahagia. Jangan cuma bayinya aja yang dirawat, diri sendiri pun sebaiknya dirawat juga dong. Agar tetap happy lihat wajah sendiri sehat.

Nah, ini aku rekomendasikan 2 (dua) langkah supaya kulit wajah ibu hamil dan menyusui tidak kusam lagi yaitu menggunakan Mama's Choice Glow Series. dengan 2 langkah sebagai berikut:
1. Membasuh Wajah dengan Mama's Choice Gentle Face Wash
2. Menggunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer

Mama's Choice Gentle Face Wash

Mama's Choice Gentle Face Wash merupakan sabun wajah pertama di Indonesia dengan formula aman untuk ibu hamil dan menyusui. Mengandung Rice Extract dan Hydrolized Colagen Extract. Dia juga toxin free ( no SLS, Paraben, Alkohol, dan fragrance ).

Mama's Choice Gentle Face Wash



Tekstur sabun muka Mama's Choice berbentuk liquid bening alias nggak berwarna. Agak cair, jadi harus pelan-pelan saat pencet kemasan dan mengeluarkan produknya agar tidak kebanyakan atau tumpah.

Setelah disapukan ke wajah, dia bisa membersihkan muka yang kotor, debu, muka berminyak dan juga make up ringan seperti bedak, namun tidak bisa membersihkan makeup yang waterproof.




Cara menggunakannya: diusapkan pada wajah, pijat lembut dengan gerakan memutar supaya kotoran terangkat sempurna, baru dibilas dengan air. 
Sensasi setelah pemakaian: tidak kesat, melainkan kulit wajah jadi terasa lebih lembab.

Tentang mencerahkan, klaim produknya memang bisa mencerahkan kulit wajah dengan kandungan alamai ekstrak beras. Namun aku sendiri belum melihat perubahan pada wajah karena baru tiga hari ini pakainya. Nanti pasti ku update jika ada perubahan before afternya. :)

Netto: 100 ml
Harga: Rp 79.000



Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer  ini tuh pelembab sekaligus sunscreen pertama di Indonesia yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Mengandung Rice Extract dan Hyalunoric Acid dan Save Mineral Sunscreen. Catat yaa... sunscreen Mama's Choice nggak pakai chemical sunscreen, tapi pakainya mineral sunscreen. Dan yang pasti Toxin free ( no SLS, Paraben, Alkohol, dan fragrance ), no chemical (Oxybenzone, Avobenzone), gak mengandung Hydroquinone juga. Aman dan yang pasti #KurangiWorry dari paparan sinar matahari yang bisa bikin kulit wajah muncul flek hitam.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer



Tekstur sunscreen+moisturized Mama's Choice berbentuk krim berwarna putih. Namanya gak ada fragrance itu ya nggak ada baunya. Mengandung SPF 25/PA++ yang artinya daya perlindungannya selama 4 jam-an. Untuk perlindungan maksimal, ratakan sebanyak 2 jari ke seluruh wajah (dan leher). Tapi untuk aku yang berhijab, cukup 1 jari aja udah rata ke seluruh wajah.

Klaim produk cocok untuk semua jenis kulit. Reaksi kulit pada muka normal cenderung berminyak seperti punyaku, ini nggak bikin berminyak ya Mams. 

Netto: 30 ml
Harga: Rp 99.000

Kalo beli bundlingnya lebih murah lagi, jadi Rp 159.000 aja.




Beli Mama's Choice Face Wash dan Moisturizer+Sunscreen


Dimana belinya? Bisa dibeli dengan mudah di Official Store Mama's Choice di Shopee ya, Ma. Gunakan kode voucher MAMAUWB untuk mendapatkan potongan langsung Rp 25.000 setiap belanja minimal Rp 150.000.

Cara menggunakan voucher disconnya harus diklaim dulu. 
Klik PROFIL akun Shopee masing-masing, lalu klik VOUCHER SAYA, lalu masukkan kode voucher ku dengan huruf besar semua 'MAMAUWB'.

Produk Mama's Choice juga bisa didapatkan di marketplace kesayangan Anda seperti Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya.

Baca juga: Shampoo yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Nah, itu dia 2 langkah menjadi glowing dengan produk Mama's Choice Glow Series. Untuk hasil terbaik gunakan secara sepaket. Setelah membersihkan wajah lalu menggunakan sunscreen+pelembab. Selain terlindungi dari sinar UVA dan UVB, kulit wajah pun menjadi lembab dan terlindungi. Bye bye kulit kusam.

Karena kini sudah ada sabun muka yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, aku pindah ke produk  Mama's Choice yang aman dari hati untuk ibu dan bayi.




instagram: @mamaschoiceid
facebook: Mama's Choice ID

6 comments:

  1. Lhoo Mama's Choice ada sabun muka dan moisturizernya juga. Produk2nya banyaaaak dan aku udah pakai yg buat rambut rontok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beb, baru launching nih. yuk cobain biar jadi glowing bareng Mama's Choice

      Delete
  2. dua produk Mama's Choice ini skrg jadi duo maut aku jg loh teh, bener2 penyelamat buat kulit kusam selama menyusui

    ReplyDelete
  3. ibu hamil jaman sekarang canggih2 ya, jadi penasaran sama facial wash nya mama choice. aku pun dl waktu hamil, ishh jangan ditanya kulit bersisik. bingung mau diapain, coba ada mama choice dl ya..face moist juga kandungan mineral sunscreen, paket komolit yang bikin penasaran

    ReplyDelete
  4. Yay samaan kita mbak, aku juga pakai ini. Trusted banget aman buat bumil dan busui.

    ReplyDelete
  5. Mouzturizernya cocok di kulit aku tteh.. muka berasa nambah bersih jadinyaa

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.