13 February 2020

Perawatan Wajah Untuk yang Berjerawat



Jika sudah berjerawat pasti sangat mengesalkan apa lagi jika kamu punya banyak bekas jerawat. Masalah kulit berjerawat ini memang masih tanda tanya bagi semua orang banyak orang yang bingung bagaimana menyembuhkan jerawat atau menghilangkan bekas jerawat. Jenis kulit wajah berjerawat membutuhkan perawatan yang ekstra. Kamu perlu membersihkan wajah dengan produk cleanser yang mengandung formula anti-acne agar tetap menjaga tingkat kelembapan kulit dan melindunginya dari bakteri P.Acne selain itu kamu harus berhati hati dalam memilih produk skincare karena jenis kulit berjerawat rentan mengalami reaksi terhadap beberapa formula tertentu.

Ini dia cara melakukan perawatan wajah yang berjerawat. Pertama jangan lupa gunakan produk face cleanser yang sesuai jenis kulit kamu jangan lupa kenali tingkat produksi minyak pada kulitmu. Pilih produk pembersih wajah yang bersifat deep cleansing jika jenis kulitmu cukup berminyak, agar kotoran terangkat dengan optimal. Tapi jika kulit kamu cenderung termasuk kulit normal. Gunakanlah produk gentle cleanser karena tidak beresiko membuat kulit semakin kering atau bahkan iritasi.

Baca juga: Menghilangkan Jerawat dengan Chemical Peeling

Rutin menggunakan toner dan vitamin C. Hal ini karena dengan menggunakan toner dapat berfungsi mengembalikan keseimbangan Ph dan menenangkan kulit, sekaligus mengoptimalkan proses cleansing, untuk mendapatkan perlindungan anti-acne, dibutuhkan juga vitamin C yang bekerja menyembuhkan peradangan serta mempercepat pembentukan jaringan kulit baru. Untuk mengatasi ini maka solusinya hanya satu pintarlah memilih toner yang memiliki kandungan vitamin C.

Selain rutin menggunakan toner dan vitamin C, Jangan lupa juga melakukan eksfoliasi dengan kulit anda dengan rinan. Kulit wajah berjerawat perlu perawatan eksfoliasi. Namun, melakukanya terlalu sering juga tidak baik karena dapat menyebabkan iritasi dan resiko terkena iritasi tinggi. Kamu bisa mencoba produk yang memiliki kandungan glycolic atau salicylic acid yang punya manfaat mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel se kulit mati. Jika dilakukan rutin eksfoliasi juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat loh!

Sudah tidak rahasia lagi penyebab jerawat biasanya dikarenakan minyak yang berlebih di wajah atau memiliki wajah yang kering. Memiliki jenis kulit wajah berminyak yang cenderung berminyak bukan berarti kalian tidak perlu menggunakan moisturizer dari rutinitas kecantikanmu. Karena jika itu terjadi kulitmu menjadi mengalami dehidrasi dan kelenjar sebum akan memproduksi lebih banyak minyak yang tentunya faktor pemicu jerawat. Solusinya adalah pilih produk moisturizer water gel based yang memang baik dan cocok untuk kulit kamu.

Baca juga: Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Laser

Selanjutnya jika wajah anda tipe wajah berjerawat maka jangan lupa memilih skincare anti acne yang tepat. Sebanyak apapun produk anti acne yang kamu gunakan tidak akan memberikan hasil terbaik tanpa kandungan yang tepat. Maka pastikan produk yang kamu pilih sudah mengandung salicylic azid,benzoyl peroxide,sulfur,retinol dan vitamin C khusunya produk serum. Walaupun sudah skincare an jangan lupa juga kembangkan kebiasaan membersihkan wajah sebelum tidur karena itu snagat penting.


Membersihkan wajah sebelum tidur akan membantu regenerasi kulit anda secara maksimal saat tidur. Kotoran dan sisa make up yang tidak kamu bersihkan usai beraktivitas seharian akan menghalangi proses perbaikan kulit dan justru menjadi penyebab masalah jerawat. Paling tidak mencuci wajah sangat penting dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai untuk kulitmu. Produk nivea.co.id mengeluarkan sabun wajah khusus untuk wajah berjerawat yaitu Nivea sparkling white facial foam yang mengandung pearl yang dapat membantu mencerahkan kulit lebih baik dari vitamin C.

0 komentar:

Post a comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.