02 May 2019

SPOTS Aplikasi Kasir untuk Usaha Anda


Halo semua... Adakah diantara pembaca blog ini yang berprofesi sebagai pedagang makanan atau foodpreneur? Terutama pedagang pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti warung makan atau kantin, pedagang gorengan/makanan siap saji/makanan kaki lima, pemilik cafe atau warung kopi, dan sebagainya. Selama ini, bagaimana pencatatan pemasukan dan pengeluarannya? Bagaimana memilah pesanan take away dan makan di tempat, bagaimana untuk pembayaran memakai e-money? Apakah Anda salah satu yang dalam hal ini masih catat manual atau masih bingung atau malah tidak ada catatan sama sekali? Kesulitan dalam mengelola pesanan online dan offline, terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, hingga kerepotan dalam merekap transaksi, kerap mempersulit wirausaha yang memiliki sumber daya terbatas? Sini saya kasih tahu satu aplikasi kasir yang bisa memudahkan usaha makanan anda. SPOTS, mesin kasir atau aplikasi kasir untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman.



Dengan misi agar wirausaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman, GO-JEK mengembangkan produk dengan teknologi paling mutakhir yang dapat membantu mengatasi berbagai macam kendala bagi para wirausaha. Tim SPOTS memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang teknologi selama beberapa dekade terus menciptakan inovasi terbaru dan menawarkan produk serta fitur yang dibutuhkan wirausaha.

SPOTS merupakan perangkat multifungsi dari GO-JEK, bisa digunakan untuk merima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan.



“SPOTS - Agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman”
Dengan menggunakan SPOTS, anda akan lebih mudah dan nyaman dalam monitoring usaha makanan karena tidak perlu lagi melakukan perhitungan manual. Terus bisa melihat pesanan makan di tempat dan pesanan GO-FOOD. Selain itu, lebih mudah dan aman menerima pembayaran karena SPOTS bisa merima pembayaran GO-PAY dan metode lainnya tanpa ribet (dengan scan QR saja). Jika sudah memakai aplikasi kasir ini maka anda bisa memantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari.


Dan inilah fitur-fitur yang ada pada mesin kasir SPOTS:
Mengatur menu
Isi manual atau impor menu Go-Food, mengatur jumlah, foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan.
Terima pesanan GO-FOOD
Dapatkan notifikasi real-time setiap Anda menerima pesanan dari GO-FOOD. Ini berlaku bagi para Partner GO-FOOD yang sudah terdaftar. Jika belum terdaftar ya daftarin dulu usaha makanannya.
Terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR

Pelanggan yang membeli dagangan Anda, dapat membayar hanya dengan scan kode QR dan dana langsung masuk ke akun GO-PAY Anda.
Mencatat ragam tipe pembayaran
Catat dan ketahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan anda.
Cetak tanda terima
Aplikasi kasir ini dilengkapi dengan printer, tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi.
Mendapat laporan harian
Monitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari. Duh memudahkan banget nih, jadi anda tidak usah merekap pada malam hari, bisa langsung istirahat karena sudah ada yang nge-rekap.



Berapa Harga SPOTS?


Nah, untuk anda yang tertarik menggunakan SPOTS, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp490.000 untuk biaya pendaftaran. Sedangkan untuk biaya pemeliharaan dikenakan biaya sebesar Rp4.900 per hari. Dengan harga segitu, anda akan langsung mendapatkan perangkat SPOTS yang sudah dilengkapi oleh printer resi, jadi tidak perlu beli perangkat tambahan terpisah, ya.

Cara Mendaftar SPOTS


Anda klik di website ini www.spots.co.id lalu klik 'coba sekarang' terus isi formulir dengan informasi yang benar. Data yang perlu diisi diantaranya: nama anda, email anda, nomor HP anda, nomor HP pemilik (Jika Anda adalah pemilik bisa isi dengan nomor yang sama dengan kolom sebelumnya), nama usaha, nomor telepon usaha (isi dengan nomor HP login outlet jika Anda sudah bergabung dengan GO-BIZ/GO-PAY. Jika belum ada, bisa diisi dengan nomor HP pemilik), domisili anda, dan dari mana anda mendengar SPOTS (pilih salah satu), lalu klik 'Submit'.



Saat ini SPOTS telah ada 15.000 Outlet, 50 kota, 650 karyawan. Banyak pedagang makanan yang terbantu dengan adanya SPOTS ini. Seperti Hilmy Fauzy, Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas. Menurut pengalamannya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usahanya. Hal yang paling membantu adalah  pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, Hilmy tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise Thaiyo juga wajib memakai SPOTS. Ketika dia komplain kepada Tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru.

Nah, bagaimana teman-teman, apakah tertarik menggunakan SPOTS untuk usaha makanan anda? Tonton video ini ya


7 comments:

  1. Wah ini sudah dengan cetak resinya juga ya. Keren banget nih

    ReplyDelete
  2. Ternyata ini masih satu produk sama gojek ya. Keren banget deh ini

    ReplyDelete
  3. Wah enak dong kalau membeli barang hanya tinggal scan saya. Nggak usah ribet

    ReplyDelete
  4. Wah praktis banget ya kalau menggunakan spot ini. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  5. Wah dengan biaya 2.900 per hari sudah bisa menggunakan aplikasi kasir yang memudahkan ini

    ReplyDelete
  6. Harganya terjangkau, Mbak. Tapi fiturnya lengkap banget, cocok buat pengusaha kuliner agar usahanya cepat maju dengan pembukuan yang rapi. SPOTS emang solusi cedas UKM ya!

    ReplyDelete
  7. Ternyata SPOTS udah digunakan oleh 15 ribu outlet ya. Baguslah, jadi kalau jajan di mana pun jadi gampang selama saldo Gopay cukup

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.