15 May 2019

DomaiNesia Web Hosting Terbaik Indonesia

DomaiNesia Web Hosting Terbaik Indonesia
pic source: DomaiNesia

Hello semua...
Sebagai seorang blogger, baik itu blogger profesional maupun blogger yang "cuma" menjalankan hobby, pastinya kita ingin blog kita memiliki performa yang baik, bukan? Artikel yang menarik, tampilan blog yang catchy, serta kecepatan loading blog yang tidak lama. Ketiga poin utama ini menurut saya menjadi kunci blog disukai pembaca atau pengunjung.

Artikel yang menarik adalah yang dibutuhkan pembaca. Ketika seseorang dengan sengaja mencari sebuah informasi di internet lalu landing di blog kita dan merasa terbantu dengan membaca blog kita, itu adalah honor yang menurut saya priceless.

Tampilan blog yang menarik. Sebuah artikel yang sebenarnya informatif dan bermanfaat untuk pengunjung namun tampilan blog mencolok mata, kerlap-kerlip iklan atau pop up iklan yang hampir menutupi laman utama, misalnya, akan membuat pengunjung tak betah bahkan kalau saya langsung close tab. heuheu

Loading yang cepat. Gemes gak sih kalo pengen baca artikel namun loadingnya lama? Kalau saya sih iya. Maka dari itu, kita sebagai blogger sebaiknya tahu penyebab loading blog yang berat dan lamban. Blog lola (loading lama) bisa karena faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal biasanya karena pemrograman/script dan file-file yang digunakan. Sedangkan faktor eksternal merupakan penyebab yang tidak berhubungan dengan script yang digunakan website/blog. Diantaranya adalah koneksi internet dan hosting. Jika koneksi internet lancar, bisa jadi karena hosting blog/website menggunakan hosting dengan kualitas server yang biasa-biasa saja. Maka perlu jeli dalam memilih hosting.

Buat kalian yang ingin membeli domain ataupun hosting, DomaiNesia bisa jadi pilihan sebagai penyedia hosting terbaik Indonesia.

DomaiNesia

Dimulai sebagai perusahaan startup kecil, mereka telah berkembang menjadi salah satu pemain terkemuka di industri ini. Sejak 2009, DomaiNesia telah menyediakan solusi hosting web yang andal, terukur, dan aman untuk individu dan bisnis dari semua ukuran. DomaiNesia selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dengan memanfaatkan sistem otomasi yang efektif dan efisien untuk menghilangkan kerepotan. DomaiNesia memudahkan pendaftaran domain dan hosting web untuk semua orang, fokus pada kualitas tanpa mengurangi biaya.

Ibarat membeli rumah di komplek perumahan, tentu kita harus memesan kapling terlebih dahulu agar dapat mendirikan suatu bangunan. Begitu juga dalam jaringan internet. Terdapat hosting, website, domain dan SSL yang direpresentasikan sebagai kapling, bangunan, nama bangunan, dan pengaman pada suatu komplek perumahan.


  • Domain merupakan alamat dari bangunan. Secara teknis, domain merupakan alamat yang menuju ke lokasi hosting. Biasanya dalam bentuk www.namadomain.com, misalnya www.uwienbudi.com
  • Hosting merupakan suatu tempat untuk menyimpan data. Dalam bentuk tulisan, gambar atau video yang nantinya akan dikemas dalam suatu bentuk yang dinamakan website. Ibarat kapling yang merupakan suatu bagian tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu yang akan dijadikan bangunan atau tempat tinggal.
  • SSL atau Secure Socket Layer merupakan jalur yang berfungsi sebagai pengaman website. SSL akan membuat suatu jalur yang terenkripsi antara server dan web browser pada sisi user. Sehingga, pada saat user mengakses website, maka data dapat terkirim dengan aman.
  • Website diibaratkan seperti bangunan yang berdiri di atas kapling (hosting). Website merupakan suatu bentuk tampilan atau halaman yang berisikan informasi data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.

Kenapa memilih DomaiNesia?

6 alasan kenapa memilih DomaiNesia sebagai penyedia hosting dan domain:

DomaiNesia Web Hosting Terbaik Indonesia
alasan memilih DomaiNesia

Membeli domain dan hosting blog atau website untuk blogger yang gaptek seperti saya emang agak merepotkan ya, tapi demi performa blog yang oke memang kudu maksakeun belajar. berbagai tutorial sudah disediakan diantaranya cara install codeigniter untuk pemula. Kalau di DomaiNesia pelayanannya terbaik ke tiap customer. Jika ada yang kita nggak ngerti atau bingung jangan ragu untuk meminta bantuan. 

0 komentar:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca dan berkomentar. :)
Mohon maaf komentar dimoderasi karena banyak spam yang masuk.